5 Meme Viral Terjual dengan Harga Fantastis, Ada yang Nyaris Rp10 Miliar!

Sabtu, 01 Mei 2021 - 19:01 WIB
loading...
A A A
5 Meme Viral Terjual dengan Harga Fantastis, Ada yang Nyaris Rp10 Miliar!

Foto: via imgflip.com

NFT yang jadi meme ini terjual dengan harga USD650 ribu (Rp9,3 miliar) dan kembali dibeli oleh 3F Music.

Sang pemilik meme adalah Zoe Roth, anak perempuan yang berada dalam foto tersebut. Foto Zoe yang memperlihatkan senyumnya yang mengerikan dengan latar rumah yang terbakar dipotret oleh ayahnya saat Zoe masih berusia lima tahun.

Meski kelihatannya foto tersebut seperti menggambarkan sosok anak kecil menyeramkan dalam film-film horor psikologi, nyatanya rumah tersebut memang dipakai oleh para petugas pemadam kebakaran untuk melatih anak-anak memegang selang pemadam.

Zoe yang kini berusia 21 tahun disebut akan menggunakan uang hasil penjualan meme itu untuk biaya kuliahnya dan untuk didonasikan.

Baca Juga: 12 Kata dan Frasa Gaul yang lagi Viral di Media Sosial

5. SUCCESS KID - Rp1,4 MILIAR

5 Meme Viral Terjual dengan Harga Fantastis, Ada yang Nyaris Rp10 Miliar!

Foto: via Meme Creator

NFT yang muncul pada 2007 ini disebutkan juga dijual oleh Laney Griner, ibu dari anak dalam foto yang bernama Sammy. Sayangnya, tak ada laporan berapa nilai yang berhasil didapat dari pelelangan foto tersebut.

Meski begitu, pada 2015, Laney menggunakan kepopuleran meme tersebut untuk kampanye di GoFundMe demi mengumpulkan donasi bagi suaminya sekaligus ayah Sammy yang harus melakukan operasi ginjalnya. Dari kampanye tersebut, terkumpul dana lebih dari USD100 ribu atau Rp1,4 miliar.

Pada Januari 2020, Lainey melayangkan gugatan pada anggota senat dari Partai Republik Steve King karena menggunakan meme Success Kid untuk kepentingan partainya.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2602 seconds (0.1#10.140)