Cerita Mereka yang Pernah Selingkuh, Apa Alasannya?

Cerita Mereka yang Pernah Selingkuh, Apa Alasannya?
Perselingkuhan sulit dihindari jika salah satu atau kedua orang yang menjalin cinta tidak menemukan kenyamanan dalam hubungan tersebut. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Tidak ada satu pun yang menginginkan adanya perselingkuhan dalam sebuah hubungan. Namun, perselingkuhan bukanlah hal yang sederhana. Pasti ada sebab dan akibat yang memicu perselingkuhan terjadi.

Berawal dari open chat di Line, Bunga (bukan nama asli) berkenalan dengan Bunglon (nama samaran) pada akhir tahun 2020. Awalnya, semua berjalan biasa saja. Sampai akhirnya, Bunglon mengetahui Bunga sudah punya pacar melalui bio akun Instagram Bunga. Meskipun begitu, Bunglon tetap menghubungi Bunga hingga akhirnya obrolan pindah ke WhatsApp.

Bunga pikir Bunglon ingin menjalin hubungan pertemanan biasa. Semakin lama, Bunga semakin merasa seperti jatuh cinta kembali. Hampir setiap malam mereka melakukan video call.

Pada saat yang bersamaan, hubungan Bunga dengan pacarnya berada di titik jenuh. Setiap ada masalah dengan sang pacar, Bunga selalu bercerita kepada Bunglon. Sekitar tiga bulan berkenalan, Bunglon menyatakan perasaan pada Bunga. Akhirnya, Bunga pacaran dengan Bunglon.



Cerita Mereka yang Pernah Selingkuh, Apa Alasannya?

Foto: Shutterstock

“Pertama, gue bosen sama cowok gue dan butuh baru. Kedua, kualifikasi si Bunglon ini udah gue banget. Enak diajak diskusi, ngobrol lancar, pintar ngomong, dan anak jurnalistik. Intinya, gue nyari yang enggak ada di dalam diri cowok gue,” kata Bunga saat ditanya alasan berselingkuh.

Selain itu, menurut Bunga, hubungannya dengan sang pacar sudah berada dalam tahap hubungan beracun alias toxic relationship. Katanya, pacarnya suka mengatur dan pernah berkata kasar pada Bunga.



Dari situ, Bunga kesal dan curhat ke Bunglon. Ia sadar atas perselingkuhannya ini. Bunga pun sudah memikirkan risiko ke depannya.

“Kebetulan Bunglon ini beda agama dan kota sama gue. Gue udah sadar kalau enggak bisa sama dia dan gue udah tahu konsekuensinya kalau misal ketahuan sama cowok gue pasti bakalan diputusin. Jadi, gue udah siap lahir batin kalau kehilangan cowok gue dan si Bunglon ini,” ujar Bunga.

Setiap jalan dengan pacarnya, Bunga mengarsipkan atau menghapus dulu chat dari Bunglon. Ketika posting kebersamaan dengan pacar, Bunga menyembunyikannya dari Bunglon.

Baca Juga: 10 Kutipan Film Story of Kale yang Jadi Tanda Sebuah Hubungan Beracun!

Cerita Mereka yang Pernah Selingkuh, Apa Alasannya?


Semenjak menjalani LDR karena sang pacar pindah kerja, Bunga bergantian video call dengan keduanya. Sapaan sayang pun dibedakan untuk keduanya.

Menurut pengakuan Bunga, ini pertama kalinya dia melakukan perselingkuhan. Yang menarik, kini dia juga mengaku sudah tidak bahagia lagi bersama Bunglon karena semakin lama selingkuhannya itu semakin banyak menuntut.

“Sekarang gue fokus untuk memperbaiki hubungan sama pacar. Saling menjaga komunikasi dan saling mengerti supaya enggak selingkuh lagi,” ujarnya.

Ada juga Boy, yang mengaku sering melakukan perselingkuhan dalam hubungannya. Seingatnya, ia melakukan sebanyak lima kali. Bukan dengan teman satu tongkrongan, melainkan orang di luar lingkungannya.

Cerita Mereka yang Pernah Selingkuh, Apa Alasannya?

Foto: Shutterstock

Ia juga bilang bahwa dia tidak pernah menyesal sudah selingkuh karena merasa belum mengarah pada hubungan yang serius dengan pacar-pacarnya yang terdahulu.

Baca Juga: 12 Kata dan Frasa Gaul yang lagi Viral di Media Sosial

Selain tidak adanya komitmen, Boy beralasan bahwa dia berselingkuh karena pacarnya saat itu terlalu posesif. Dari situ, muncul rasa tidak nyaman, apalagi saat itu mereka melakukan LDR.

“Yah, masih mau have fun aja. Kalau sekarang udah berhenti, udah capek main-main,” ujarnya.


GenSINDO
Retno Ayuningrum
Politeknik Negeri Jakarta


(ita)
Share: