10 Kutipan Film Story of Kale yang Jadi Tanda Sebuah Hubungan Beracun!

10 Kutipan Film Story of Kale yang Jadi Tanda Sebuah Hubungan Beracun!
Story of Kale menceritakan sebuah hubungan pacaran yang gak sehat antara Kale dan Dinda. Foto/Visinema Pictures
JAKARTA - Film " Story of Kale: When Someone's in Love " adalah spin-off dari film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (NKCTHI), yang fokus pada kisah hidup Kale (Ardhito Pramono).

Film berdurasi 1 jam 17 menit ini menceritakan Kale sebelum masa "NKCTHI" atau sebelum dia ketemu dengan Awan (Rachel Amanda).

Penonton " NKCTHI " yang penasaran kenapa Kale bisa sepatah hati itu dan gak percaya lagi dengan cinta, nah, jawabannya ada dalam "Story of Kale".

Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko dan skenarionya ditulis M. Irfan Ramli ini menceritakan hubungan Kale dan Dinda (Aurelia Moeremans) setelah Kale berhasil membuat Dinda putus dari pacarnya yang intimidatif dan toxic, Argo (Arya Saloka).



10 Kutipan Film Story of Kale yang Jadi Tanda Sebuah Hubungan Beracun!

Foto: Visinema Pictures

Nah, ternyata, hubungan Kale dan Dinda pun sebenarnya gak kalah beracunnya dengan hubungan Dinda dan Argo.

Ada banyak banget peristiwa, dialog, sampai kalimat yang diucapkan tiga tokoh ini, yang jelas-jelas menandakan ada yang gak beres dengan hubungan mereka, alias ini hubungan yang gak sehat. (Baca Juga: Ini Bedanya NKCTHI Versi Awal di Bioskop dengan Versi Directors Cut )



Nah, berikut kalimat-kalimat yang menandakan hubungan beracun tersebut. Buat kamu yang belum nonton film "Story of Kale", tulisan ini akan membocorkan beberapa hal yang mungkin akan mengganggu kenikmatan kamu saat menontonnya, terutama buat yang gak suka dikasih bocoran (spoiler).

Kamu bisa nonton filmnya di situs web bioskoponline.com , cuma dengan harga Rp10 ribu, dan bisa dibayar dengan berbagai aplikasi dompet digital. Ingat, jangan nontonyang bajakan, ya!

ARGO

10 Kutipan Film Story of Kale yang Jadi Tanda Sebuah Hubungan Beracun!

Foto: Visinema Pictures

Argo adalah pacar Dinda sebelum Kale. Sifat dan sikapnya kasar banget, juga manipulatif. Dia adalah ahlinya verbal abuse, hobi menghina dengan kata-kata kasar yang benar-benar bikin sakit hati.

Inilah beberapa kalimat Argo kepada Dinda, yang jadi pertanda bahwa cowok kayak begini harus benar-benar dijauhi dan jangan dipacarin. (Baca Juga: Yuk, Kenali Ciri Toxic Relationship dan Penyelesaiannya )

1. "GAK USAH NANGIS! KAMU SALAH!!

Ini diucapkan Argo saat dia marah besar gara-gara Dinda gak bisa dateng ketemu nenek Argo yang datang dari kampung halamannya, dengan alasan harus mendampingi band Arah yang dimanajerinya.

Kalimat ini bukan cuma sekali diucapin Argo. Dia juga mengulang ucapan ini dengan kalimat yang lebih kasar lagi. "Heh! Kamu tuh salah! GAK USAH NANGIS!!, kata Argo, yang lalu sampai melempar kursi ke cermin, sampai bikin cermin pecah berantakan. Sementara Dinda udah nangis sesenggukan tanpa bisa ngapa-ngapain.

2. "KALAU KAMU MAU HUBUNGAN INI TETAP ADA, KAMU KELUAR DARI PEKERJAAN KAMU"

Baru jadi pacar aja udah seenaknya main ancam, apalagi kalau udah menikah. Lagi-lagi, Argo juga mengulang hal ini dengan bilang, "Rencana hari ini rusak karena kerjaan kamu yang gak ada gunanya, goblok!

Udah jelas, deh, yang mulutnya bisa sekasar itu sama pasangannya emang harusnya segera diputusin aja. Apalagi, Argo juga bilang bahwa dia gak pernah suka dengan teman-teman Dinda.

DINDA

10 Kutipan Film Story of Kale yang Jadi Tanda Sebuah Hubungan Beracun!

Foto: Visinema Pictures

Dinda adalah tipikal perempuan yang gak bisa hidup tanpa cinta. "Aku selalu ingin dicintai," begitu katanya. Jadi gak peduli apakah laki-laki yang suka padanya adalah laki-laki yang cocok dan baik padanya, Dinda tetap akan menerima laki-laki itu jadi pacarnya.

1. "DIA KAYAK GITU KALO LAGI EMOSI DOANG"

Ini diucapin Dinda saat Kale nanya kenapa Argo bisa sekasar itu pada Dinda. Pemakluman-pemakluman seperti inilah yang bikin Dinda makin terjebak dalam hubungan beracun, dan Argo bisa seenaknya melakukan perbuatan sewenang-wenang.

2. "AKU JUSTRU GAK BISA JADI PACAR YANG BAIK BUAT DIA"

Satu lagi pemakluman yang gak masuk akal. Bagaimana mungkin setelah diperlakukan kasar, Dinda masih bisa memaafkan Argo? Dalam hubungan, harus ada take and give, saat memberi dan saat menerima.

Gak mungkin cuma satu orang yang selalu berkorban dan berkompromi dalam sebuah hubungan, sementara yang lain terlalu mendominasi. Itu namanya hubungan yang gak sehat.

3. "DIA KAYAK GITU KARENA SAYANG KOK"

Kamu gemes, kan, sama Dinda?! Tanda-tanda pacar toxic udah jelas di depan mata, tapi dia tetap aja terus melakukan pemakluman-pemakluman. (Baca Juga: Hasil Penelitian: Orang Cenderung Cari Pacar Baru yang Mirip Mantan )

4. "DIA AKAN BERUBAH SUATU SAAT NANTI"

Obsesi cewek-cewek pada pacarnya adalah mau mengubah mereka jadi orang yang 'baik' atau 'sesuai standarnya'. Padahal, banyak kejadian hal ini gak berhasil, atau malah bikin hubungan jadi gak sehat.

Pemakluman-pemakluman yang keterlaluan seperti ini, kalo terus dibiarkan, bisa jadi bumerang buat orang yang mengucapkannya.

5. "AKU LIMA TAHUN SAMA ARGO BUKAN CUMA DIPUKULI DOANG, KOK, BANYAK HAL-HAL YANG BIKIN AKU SENENG"

Garisbawahi "dipukuli", dan ini udah jadi tanda yang jelas bahwa seseorang berada dalam hubungan yang beracun, bahkan bisa membahayakan nyawa.

KALE

10 Kutipan Film Story of Kale yang Jadi Tanda Sebuah Hubungan Beracun!

Foto: Visinema Pictures

Kale punya sifat yang sedikit beda dengan Argo saat menghadapi Dinda. Dia terlalu protektif, dan saking protektifnya, ujung-ujungnya manipulatif juga terhadap Dinda.

Ciri-ciri orang seperti ini adalah cemburuan berat, gampang curiga, gampang menuduh , dipenuhi asumsi dan prasangka, bisa sangat kasar baik secara verbal maupun fisik, tapi lalu bisa merengek minta maaf, meski kemudian mengulangi lagi perbuatan buruknya.

Kale terlalu takut hidup tanpa cinta (sama dengan Dinda), sampai-sampai dia rela melakukan apa pun demi meraih cintanya. (Baca Juga: Selena Gomez: Cinta Pertama Bisa Jadi Toxic )

1. "AKU GAK MAU KAMU PERGI"

Ini ucapan khas orang yang takut kehilangan dan terlalu protektif. Orang kayak Kale akan mengucapkan sederet argumen yang kelihatan masuk akal untuk mendukung ucapannya itu, padahal kalo disimak, semua alasan tersebut sangat bersifat manipulatif. Ingat gimana kerasnya usaha Kale supaya Dinda gak pergi ke acara ulang tahun Nina, adiknya Argo?

2. "AKU GAK PAPA KAMU SELINGKUH, ASAL KAMU TETAP DI SINI"

Kale juga mengulang lagi kata-kata ini dengan bilang, "Aku selalu usaha yang terbaik buat kamu, jadi kalau kamu selingkuh, aku terima,gak papa".

Seperti kata Dinda, kita gak mungkin berada dalam hubungan saat satu orang membiarkan pasangannya bebas melakukan apa pun sambil terus menyakiti pasangannya itu.

3. "AKU AKAN TURUTIN SEMUA MAU KAMU, ASAL KAMU TETAP DI SINI"

Mirip dengan ucapan-ucapan memelas Kale lainnya, kelihatan bahwa Kale takut kehilangan cinta. Bahaya sikap ini adalah, dia akan melakukan hal-hal yang mengerikan demi mempertahankan orang yang dicintainya. Ingat adegan mengerikan di kamar hotel, saat Kale tahu Argo bertamu ke kamar Dinda?



(it)
Share: