Tren Nail Art di Kalangan Seleb Pria, dari Harry Styles hingga Bobby iKON

Selasa, 23 Maret 2021 - 15:43 WIB
loading...
Tren Nail Art di Kalangan Seleb Pria, dari Harry Styles hingga Bobby iKON
Rapper A$AP Rocky memamerkan hiasan kukunya saat hadir dalam acara Prada, Spring Summer 2020. Foto/Swan Gallet, WWD, REX, Shutterstock
A A A
JAKARTA - Tren cat kuku identik dengan perempuan, tapi kini kaum laki-laki termasuk para selebritas dunia juga mengikutinya, termasuk Harry Styles hingga Bobby dari grup K-pop iKon.

Sejak 2020 hingga kini, banyak selebritas pria memamerkan kegiatannya setelah melakukan nail art , di antaranyaHarry Styles, rapper A$AP Rocky, dan Bad Bunny turut membagikan fotonya setelah melakukan nail polish treatment.

Tindakan sejumlah selebritas ini membuktikan bahwa kini aktivitas mengecat kuku yang erat dengan kaum perempuan telah menjadi kegiatan yang tidak lagi memiliki gender (genderless). Dengan kata lain, setiap individu tak peduli jenis kelaminnya bisa melakukan kegiatan tersebut.

Tren Nail Art di Kalangan Seleb Pria, dari Harry Styles hingga Bobby iKON

Foto:GQ Magazine

Dewasa ini, bahkan banyak produk kosmetik atau perawatan wajah dan tubuh (skincare) juga ditujukan untuk kaum laki-laki. Hal ini membuktikan bahwa aktivitas perawatan diri seperti memperindah atau mempercantik diri bisa dilakukan oleh siapa pun, baik itu pria atau perempuan.

Baca Juga: Zayn Malik Sebut Niall Horan yang Terbaik dari Semua Anggota One Direction

Mengutip dari GQ Magazine , tren mengecat kuku untuk kaum priamembuktikan bahwa kini pria dapat berpenampilan lebih menonjol dengan melakukan serangkaian aktivitas perawatan diri, salah satunya merawat kuku.

Bahkan kegiatan mengecat kuku membuat selera bergaya di kalangan pria semakin lebih kreatif dan bisa terlihat lebih keren lagi.

Tren Nail Art di Kalangan Seleb Pria, dari Harry Styles hingga Bobby iKON

Foto: YouTube Joanday

Tak cuma di Amerika Serikat, penyanyi Korea DPR IAN lewat kanal YouTube Joanday juga ikut melakukan kegiatan manikur.
Dalam video YouTube tersebut DPR IAN turut mengatakan perasaan bahagianya setelah melakukan manikur untuk yang pertama kali.

Penyanyi yang telah berkolaborasi dengan Lee Chaerin dalam lagu "No Blueberries" ini mengungkapkan, melakukan manikur merupakan hal baru yang aneh, tapi unik, dan sangat membuatnya terkesan.

DPR IAN mengungkapkan sangat menyukai kegiatannya tersebut—manikur dan nail art—karena membuat penampilannya jauh lebih keren. Tangannya yang dipenuhi tato dipercantik kembali dengan hiasan kuku yang senada dengan warna tatonya tersebut.

Tren Nail Art di Kalangan Seleb Pria, dari Harry Styles hingga Bobby iKON

Foto: YouTube YG Entertainment

Artis pria asal Korea lainnya, yang baru-baru ini juga terlihat mengikuti tren mengecat kuku adalah Bobby iKON. Dalam comeback solonya lewat video musik "U Mad", terlihat kuku Bobby dipercantik dengan kuteks berwarna putih.

Fakta lainnya, ternyata hal ini bukan pertama kali dilakukan Bobby iKon. Jauh sebelumnya, Bobby juga pernah terlihat mempercantik kukunya dengan mengecatnya. Tampaknya Bobby menyukai sekali kegiatan memperindah kukunya itu.

Tren Nail Art di Kalangan Seleb Pria, dari Harry Styles hingga Bobby iKON

Foto:Harper's Bazaar

Mengutip KStarLive , ternyata kegiatan mengecat kuku ini pernah dilakukan oleh sejumlah member idol group lainnya seperti G-Dragon (Big Bang), Kim Hong-joong (Ateez), I.M (Monsta X), BamBam (GOT7), J-Hope (BTS), dan Kai (EXO).

Baca Juga: 11 Outfit Jeon Yeo-Bin dalam 'Vincenzo' Episode 5-8, dan Harga Versi Murahnya

Tren mengecat kuku ini telah membuat mereka merasa tertantang untuk tampil beda dan lebih artistik dengan merias kuku mereka masing-masing. Hal ini membuktikan bahwa kegiatan perawatan kuku termasuk menghiasnyabisa dilakukan siapa saja.

Vanessa Ashriana
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @vanessaashriana
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)