Kenali Dunia Vintage lewat Koleksi Barang Antik yang Tren Saat Ini

Senin, 15 Maret 2021 - 20:30 WIB
loading...
Kenali Dunia Vintage lewat Koleksi Barang Antik yang Tren Saat Ini
Barang antik atau vintage lagi banyak diburu, dan jadi tren di kalangan anak muda. Foto/dreamstime
A A A
JAKARTA - Membahas tren terkini, barang vintage menjadi incaran baru dan banyak diminati anak muda. Mulai dari pakaian, aksesori, hingga kendaraan antik lainnya dinilai punya nilai seni dan harga jual yang melesat tinggi.

Bagi kolektor barang antik saat ini, barang yang usianya semakin tua, maka nilai harga dan seninya dibanderol menjadi lebih mahal. Tak jarang juga mengoleksi barang antik menjadi ranah investasi baru karena harganya yang menjanjikan.

Lantas, barang apa saja yang cocok untuk kamu koleksi? Berikut yang tengah menjadi tren.

1. KAUS BAND VINTAGE

Kenali Dunia Vintage lewat Koleksi Barang Antik yang Tren Saat Ini

Foto:Allison Claire/Pinterest

Penggemar musik pasti sudah familier dengan merchandise yang kerap diburu untuk menunjukkan eksistensi band favorit. Gaya berpakaian vintage dengan mengenakan kaus band legendaris dinilai menjadi cerminan tersendiri, hingga punya nilai tren yang sangat prestise.

Baca Juga: Mengenal 9 Jenis Olahraga Dirgantara, Mana yang Paling Menantang?

Untuk satu buah kaus band antik juga dibanderol dengan harga yang terbilang mahal, bergantung pada usia kaus, ketenaran band, hingga keunikan karya dalam kaus tersebut. Kaus vintage yang biasanya punya nilai jual tinggi, biasanya berasal dari band-band dan penyanyi klasik, seperti The Beatles, Nirvana, Guns N’ Roses, Marilyn Manson, dan lainnya.

Hobi mengoleksi kaus klasik tak hanya meningkatkan kepercayaan diri saat dipakai, tapi juga bisa menjadi ladang bisnis bila kamu mau menjualnya kembali.

2. KAMERA JADUL

Kenali Dunia Vintage lewat Koleksi Barang Antik yang Tren Saat Ini

Foto:Nowfal Solyman/Pinterest

Beberapa waktu belakangan ini, dunia seni fotografi kembali menampilkan sentuhan gambar dengan filter-filter vintage yang sangat memukau. Ternyata penggunaan kamera jadul, seperti kamera analog menjadi alasan utamanya. Meskipun kerumitan penggunaannya dinilai sangat tinggi, tapi sensasi memotret menggunakan kamera jadul ini membuahkan kepuasan sendiri.

Hasil yang diberikan juga begitu menarik dan menjadi ladang meraup keuntungan baru karena tengah dibutuhkan dalam dunia fotografi saat ini.

3. VESPA ANTIK

Kenali Dunia Vintage lewat Koleksi Barang Antik yang Tren Saat Ini

Foto: planetvespa.net

Bagi kamu yang suka Sunmori (Sunday Morning Ride), motor vespa jadi barang yang bisa kamu koleksi. Diramaikan kembali oleh para influencer terkenal, Vespa menjadi semakin banyak peminat dan melahirkan komunitas-komunitas baru saat ini.

Baca Juga: Ini Asal-Usul Pengendara Vespa Suka Diberi Hormat Anak Kecil

Tak terkecuali bagi Vespa antik generasi lama yang dulu harganya masih terbilang jutaan, tetapi kini bahkan bisa didapati nilainya puluhan hingga ratusan juta.

Zulaekha Amalia
Kontributor GenSINDO
Universitas Katolik Parahyangan
Instagram: @zkalia
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)