WandaVision Perkenalkan Karakter X-Men Pertama di MCU

Sabtu, 06 Februari 2021 - 21:15 WIB
loading...
WandaVision Perkenalkan Karakter X-Men Pertama di MCU
Marvel Studios secara resmi memperkenalkan X-Men ke Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah salah satu karakter dari seri itu muncul di episode 5 WandaVision. (Disney/Marvel)
A A A
X-Men secara resmi telah masuk Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah episode 5 serial WandaVision memperkenalkan salah satu karakternya. Ini sekaligus menjawab rasa penasaran para penggemar terkait kapan MCU akan membawa masuk X-Men secara resmi ke franchise tersebut. Sebelumnya, berbagai teori tentang bagaimana X-Men masuk MCU sudah beredar luas.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Episode 5 serial WandaVision yang tayang di Disney+ Hotstar. Jika kalian belum menontonnya, jangan lanjutkan membaca artikel ini atau hadapi risiko kalian.

Serial WandaVision yang telah memasuki episode 5 memang semakin menarik untuk diikuti. Di serial ini terlihat jika Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) justru lebih terlihat sebagai antagonis ketimbang protagonisnya. Dia menciptakan realitas alternatif di West View, New Jersey, sebagai buah kesedihannya akibat kematian Vision di Avengers: Infinity War.



Dalam realitas alternatif itu, Wanda menciptakan dunia yang sempurna bagi dirinya. Dia sudah menikah dengan Vision (Paul Bettany) dan punya dua anak kembar, Tommy dan Billy. Namun, Vision segera menyadari ada yang tidak beres dengan dunia yang dia tinggali saat ini.

Di episode 5 juga diceritakan bagaimana Wanda mencuri reruntuhan Vision dari laboratorium milik SWORD. Monica Rambeau (Teyonah Parris), salah satu agen SWORD, merasa simpati pada Wanda dan ingin membantunya. Namun, Wanda menolak bantuan tersebut dan justru mengancam SWORD agar tidak mencampuri urusannya. Wanda merasa hidupnya telah sempurna.

Sementara, Wanda menghadapi perselisihan dengan Vision. Superbot buatan Tony Stark itu akhirnya tahu jika Wanda menyandera warga West View. Dia pun ingin agar Wanda menghentikan perbuatannya. Namun, ketika pertengkaran terjadi, muncullah sosok yang tidak diduga-duga. Dia adalah Pietro Maximoff, saudara kembar Wanda, yang tewas di perang Sokovia di Avengers: Age of Ultron.



Yang menarik, Pietro di serial ini tidak diperankan AaronTaylor Johnson sebagaimana di Avengers; Age of Ultron. Namun, dia diperankan pemeran Quicksilver di seri X-Men yang diproduksi Fox sebelum merger dengan Disney, yaitu Evan Peters. Kehadiran Evan sebagai Quicksilver di serial ini jelas menjadi indikasi kuat bahwa Marvel bakal memperkenalkan tokoh X-Men ke MCU.

Keputusan Marvel memasukkan X-Men ke WandaVision bisa dibilang sudah tepat. Di antara para Avengers di dunia MCU, Wanda adalah salah satu yang memiliki ikatan kuat ke X-Men. Di dunia komik Marvel, Wanda digambarkan sebagai mutan. Sementara di MCU, meski mendapatkan kekuatan dari Batu Pikiran, tapi tidak dijelaskan apakah Wanda aslinya adalah seorang mutan. Batu Pikiran ada untuk membuka kekuatannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2609 seconds (0.1#10.140)