6 Karakter Utama yang Wajib Dikenal di Serial WandaVision

6 Karakter Utama yang Wajib Dikenal di Serial WandaVision
Serial WandaVision bakal menampilkan sejumlah karakter menarik yang memperkuat jalannya cerita mereka. Di serial ini, ada 6 karakter utama yang wajib dikenal. (Marvel/Disney)
Serial WandaVision bakal mulai tayang di Disney+ Hotstar mulai hari ini, Jumat (15/1). Episode 1 akan tayang pada pukul 15.00 WIB dan disusul episode 2. Episode 3 akan tayang pekan depan, Jumat (22/1) pukul 15.00 WIB dan episode berikutnya akan tayang setiap Jumat di jam yang sama.

WandaVision menampikan Elizabeth Olsen dan Paul Bettany sebagai bintang utamanya. Namun, selain mereka, juga akan tampil Kathryn Hahn, Teyonah Parris, Kat Dennings dan Randall Park. Mereka akan tampil dengan masing-masing peran yang pernah mereka tampilkan di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) . Lantas seperti apa karakter mereka di serial ini? Simak ulasannya berikut ini.

1. Wanda Maximoff/Scarlett Witch (Elizabeth Olsen)
6 Karakter Utama yang Wajib Dikenal di Serial WandaVision

Wanda berasal dari Sokovia dan tumbuh bersama saudara kembarnya, Pietro. Mereka kemudian bergabung dengan HYDRA dan mau melakukan eksperimen dengan Scepter (tongkat Loki) di bawah pengawasan Wolfgang von Strucker. Akibat eksperimen itu, Wanda memiliki kekuatan luar biasa. Dia mampu mengendalikan benda-benda dengan pikirannya—melalui telekinesis, telepati, dan mengendalikan pikiran. Dia bisa melepaskan bola energi dari tangannya dan menciptakan penghalang pelindung di sekeliling dirinya dan lainnya dan mengambang ke udara. Dia juga bisa menggunakan pikirannya untuk menyiksa penjahat.

Wanda bergabung dengan Avengers di akhir Avengers: Age of Ultron. Di film tersebut, dia mulai diperkenalkan. Di film itu, dia juga harus kehilangan Pietro yang tewas dalam pertempuran menghadapi Ultron di Sokovia. Di Avengers: Infinity War, Wanda berjuang untuk menyelamatkan Vision yang terancam keberadaannya karena Batu Pikiran yang ada di kepalanya. Perjuangannya sia-sia. Vision mati di tangan Thanos. Di Avengers: Endgame, Wanda masih menyimpan dendam dan kesedihan mendalam akibat kematian kekasihnya itu.



2. Vision (Paul Bettany)
6 Karakter Utama yang Wajib Dikenal di Serial WandaVision

Vision adalah android ciptaan Tony Stark/Iron Man di Avengers: Age of Ultron. Dia tercipta dengan salah satu Batu Keabadian, Batu Pikiran, tersemat di kepalanya. Dia tampil dengan berbagai kekuatan. Dia bisa menembus dinding, bisa terbang dan bisa menembakkan energi dari Batu Pikiran yang tersemat di kepalanya. Dia selalu menggunakan logika supernya untuk menentukan apa yang akan terjadi di masa depan. Sebagaimana android, penampilan dan cara berbicara Vision cenderung kaku. Namun, dia tidak selalu tampil dengan warna merah dan biru. Dia memiliki bentuk manusia. Di WandaVision, kalian akan melihat sisi ‘manusia’ Vision yang tidak sekaku ketika dia berbentuk android. Banyak fakta menarik tentang Vision yang bakal tampil di serial ini.

3. Agnes (Kathryn Hahn)
6 Karakter Utama yang Wajib Dikenal di Serial WandaVision

Agnes adalah tetangga pasangan Wanda dan Vision di serial ini. Dia adalah kawan akrab Wanda dan menjadi orang yang memperkenalkan Wanda ke lingkungan sekitar. Belum banyak yang bisa digali dari sosok Agnes. Namun, dia adalah orang yang muncul di saat yang kadang tidak tepat. Dia juga menjadi penolong Wanda di saat-saat yang genting. Apa dan siapa Agnes bakal terjawab di sepanjang serial ini.

4. Monica Rambeau (Teyonah Parris)
6 Karakter Utama yang Wajib Dikenal di Serial WandaVision

Tokoh ini diperkenalkan di Captain Marvel (2019). Dia merupakan putri sahabat Carol Danvers, Maria Rambeau. Di film yang ber-setting 1990an itu, Monica masih anak-anak. Namun, di WandaVision, dia siudah dewasa. Belum ada keterangan apa yang dia lakukan di masa dewasanya. Namun, bisa diasumsikan jika dia mengikuti jejak ibunya. Monica adalah salah satu kunci apa yang terjadi di serial itu terkait lini masa dan apa yang terjadi pada diri Wanda setelah Avengers: Endgame. Selain di WandaVision, Monica juga akan tampil di Captain Marvel 2 dan serial Ms Marvel.



5. Darcy Lewis (Kat Dennings)
6 Karakter Utama yang Wajib Dikenal di Serial WandaVision

Darcy tampil di dua film pertama Thor. Dia adalah anak magang untuk Jane Foster (Nathalie Portman) dan Erik Selvig (Stellan Skarsgaard). Jane dan Erik adalah orang yang menemukan Thor saat dia kali pertama tiba di bumi. Darcy adalah orang pertama yang menyebut palu Thor, Mjolnir, sebagai ‘meong, meong’. Belum jelas apa yang dilakukan Darcy setelah film kedua Thor, tapi dia kemungkinan meneruskan studinya atas fenomena antarplanet dan superhero aneh.

6. Jimmy Woo (Randall Park)
6 Karakter Utama yang Wajib Dikenal di Serial WandaVision

Diperkenalkan di Ant-Man and the Wasp (2018), Jimmy adalah seorang agen FBI yang berusaha menangkap Scott Lang (Paul Rudd). Jimmy curiga kalau Scott adalah Ant-Man, tapi kecurigaannya terus dimentahkan oleh Scott. Meski kesal dengan Scott, pada akhirnya, Jimmy sadar kalau Scott adalah orang yang cukup baik. Di WandaVision, Jimmy sepertinya akan tampil lagi sebagai agen FBI atau di badan penegak hukum lainnya.

(alv)
Share: