5 Yel-yel Unik Militer dan Kepolisian di Berbagai Negara

Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:00 WIB
loading...
5 Yel-yel Unik Militer dan Kepolisian di Berbagai Negara
Anggota militer dari Selandia Baru menggunakan yel-yel dari nyanyian Suku Maori untuk aksi penghormatan. Foto YouTube NZ Defence Force
A A A
JAKARTA - Bukan cuma anggota militer dan kepolisian di Indonesia saja yang hobi memakai lagu yang sudah ada sebagai yel-yelnya .

Anggota militer dan polisi di luar negeri pun kerap melakukan hal yang sama. Nah, ini beberapa di antaranya.

1. SPANYOL

5 Yel-yel Unik Militer dan Kepolisian di Berbagai Negara

Foto: Twitter @doctor_oxford

Sejumlah petugas Kepolisian Pulau Mallorca, Spanyol, berusaha menghibur masyarakat yang sedang menjalankan lockdown nasional dengan menyanyikan lagu "En Joan Petit Quan Balla" sembari bermain gitar dan bertepuk tangan.

Video yang diunggah di Twitter oleh Rachel Clarke pada 22 Maret 2020 itu telah ditonton 8,7 juta kali. Kamu bisa cek videonya di sini .

2. SELANDIA BARU



NZ Defence Force mengunggah video berjudul "NZ Defence Force, 2nd 1st Farewell Their Fallen Comrades With A Huge Haka" untuk mengabadikan momen ketika pasukan Batalion 2/1 RNZIR menampilkan Haka di pemakaman salah satu anggota mereka yang telah gugur.

Haka merupakan tarian dan nyanyian perang yang menyimbolkan penghormatan, kesatuan dan kekuatan Suku Maori, penduduk asli Selandia Baru. Video ini telah ditonton lebih dari 7 juta kali.

3. AMERIKA SERIKAT



Pasukan Batalion Signal 551 Angkatan Darat AS menyanyikan lagu "Baby Shark" dan diunggah di kanal YouTube milik Mike Guardia dengan judul "Mike Guardia, Army Drill Sergeant sings "Baby Shark!". Video berdurasi satu menit tersebut menampilkan Sersan Satu Lincoln Crisler memimpin pasukannya menyanyikan lagu anak-anak tersebut sembari berjalan dan berbaris di Fort Gordon, Georgia, AS.



4. INDIA (DAN AMERIKA SERIKAT)

5 Yel-yel Unik Militer dan Kepolisian di Berbagai Negara

Foto:Twitter @adgpi

Sejumlah tentara India dan Amerika Serikat (AS) menyanyikan lagu favorit Angkatan Darat India, "Badluram Ka Badan Zameen Ke Neeche Hai" di sela latihan militer gabungan di AS. Badluram adalah nama salah satu tentara India yang tewas pada Perang Dunia II.

Baca Juga: Jangan Salah Pilih! Ini Rekomendasi Produk Pewarna untuk Tie Dye

Video ADGPI Indian Army (@adgpi) tersebut memperlihatkan para tentara bersorak-sorai, menari dan bernyanyi dengan keras selama latihan bersama Yudhabhyas yang dilakukan di Pangkalan Bersama Lewis-McChord di Washington, DC. Cek videonya di sini .


5. SWISS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)