alexametrics
Antimainstream, Berikut 5 Cara Unik untuk Galang Donasi
Antimainstream, Berikut 5 Cara Unik untuk Galang Donasi
Galang dana yang jadi salah satu cara untuk membantu sesama bisa dilakukan dengan cara antimainstream. Foto/unsplash.com
Jakarta - Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengumpulkan dana untuk misi kemanusiaan tertentu.

Belakangan, juga banyak orang yang mengumpulkan dana berkaitan dengan pandemi virus corona dengan cara yang beragam, mulai dari melakukan minikonser di Instagram atau langsung menyumbangkan uangnya.

Tapi, sebenarnya, nih, udah ada beberapa orang yang mengumpulkan dana lewat cara yang antimainstream. Bahkan cara-cara ini gak pernah terpikirkan sebelumnya. Ada apa aja?



1. MEMBACA KAMUS



Youtuber Andovi da Lopez ikut menggalang dana demi membantu mereka yang terdampak pandemi Corona dengan cara yang unik. Sambil menunggu donasi terkumpul, ia membaca Kamus Besar Bahasa Indonesia yang tebalnya mencapai seribu halaman. Gak main-main, nih, soalnya dia melakukannya selama 12 jam lewat siaran langsung di akun YouTube SkinnyIndonesian24 pada 18 Maret lalu.

2. MENANTANG MAIN MOBILE LEGENDS



Pencinta e-sports pasti kenal dengan Emperor alias Jonathan Liandi. Pemain yang sempat berlaga di Mobile Legends Professional League (MPL) ini ikut dalam pencegahan COVID-19. Dengan menargetkan setiap kill yang ia dapat saat bermain, akan didapat dana sebesar Rp1 juta. Nantinya, donasi yang terkumpul akan diberikan ke pegiat medis terkait penanganan wabah virus Corona.

3. BERMAIN E-SPORTS

Antimainstream, Berikut 5 Cara Unik untuk Galang Donasi
Foto: express.co.uk

Beberapa pemain LaLiga Spanyol menggalang dana lewat bermain gim FIFA 20. E-sports ini dilaksanakan pada 22 Maret lalu. Melansir dari Football Espana, gim FIFA 20 ini diikuti oleh Marco Asensio (winger Real Madrid), Aitor Ruibal (striker Leganes), dan Lucas Perez (striker Alaves). Gim dimenangkan oleh Marco Asensio dan berhasil mendapatkan 140 ribu euro.

4. MENYELAMATKAN GAWANG

Antimainstream, Berikut 5 Cara Unik untuk Galang Donasi
Foto: sportmole.co.uk

Masih dari bidang olah raga, kiper Brighton & Hove Albion bernama Mathew Ryan juga melakukan galang dana yang unik. Dana dikumpulkan dari penyelamatan yang dilakukan seluruh kiper di Premier League saat itu. Setiap satu penyelamatan, bakal dihitung Rp4,7 juta. Donasi ini bertujuan untuk membantu bencana kebakaran hutan Australia pada Januari lalu. Ia sendiri udah berhasil menyumbangkan Rp265 juta .

5. MENCIUM SAPI

Antimainstream, Berikut 5 Cara Unik untuk Galang Donasi
Foto: nau.ch

Sempat jadi kontroversi karena dianggap berbahaya, penggalangan dana yang disebut “Kuh Kuss Challenge” tergolong unik. Soalnya, mereka yang mau ikut diwajibkan buat mencium sapi! Lewat aplikasi buatan Swiss, Cstl, pada Mei 2019, cium sapi ini mulai viral di Swiss sampai Jerman. Diketahui, penggalangan ini dilakukan buat kegiatan amal.

Terlepas dari caranya yang unik dan beda, yang terpenting adalah niat membantu. Nah, dari kelima cara donasi di atas, mana yang jadi favorit kamu?

Anisa Setiani
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @anisstnnn 



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss