Tes Enneagram: Ada 9 Tipe Kepribadian Manusia, Kamu yang Mana?

Tes Enneagram: Ada 9 Tipe Kepribadian Manusia, Kamu yang Mana?
Tiap orang punya kepribadian khas, dan itu pun gak cukup dengan satu kepribadian aja. Foto/inspirationfeed.com
JAKARTA - Mau serius atau cuma iseng, mencoba tes kepribadian emang seru, iya gak, sih? Walaupun tujuan orang berbeda-beda pas nyoba tesnya, tetap aja banyak manfaat yang bisa kamu ambil.

Selain itu, manusia memang perlu memahami karakter dirinya, juga supaya orang lain mau mengerti karakternya. Inilah alasan menjamurnya berbagai tes kepribadian di dunia.

Dengan mengisi tes kepribadian, kita jadi tahu profesi yang kira-kira tepat untuk kita, plus kekurangan dan kelebihan diri, cara maksimalkan potensi, cara ningkatin hubungan dengan pacar atau rekan kerja, dan masih banyak lagi.

Salah satu tes kepribadian yang belakangan ini rame, tapi mungkin gak semua orang tahu adalah tes Enneagram.

APA ITU TES ENNEAGRAM?

Tes Enneagram: Ada 9 Tipe Kepribadian Manusia, Kamu yang Mana?


Foto: inthethickofitblog.com

Tes Enneagram jadi salah satu tes kepribadian yang paling banyak digunakan di dunia setelah tes MBTI. Asalnya dari bahasa Yunani, Ennea berarti sembilan, dan Grammos artinya sesuatu yang digambarkan.

Tes Enneagram menggolongkan kepribadian manusia ke dalam sembilan jenis, digambarkan dalam diagram yang masing-masing kepribadiannya punya hubungan.

Tes ini dikembangkan tahun 1950-an oleh Oscar Ichazo (psikolog kelahiran Bolivia) dan Claudio Naranjo (psikiater dari Chili), berdasarkan pengajaran G.I. Gurdjieff.
halaman ke-1
Share: