Psikologi

Stres dan Sulit Berempati Saat Pandemi? Yuk Ikuti 6 Tips Ini

Stres dan Sulit Berempati Saat Pandemi? Yuk Ikuti 6 Tips Ini
Pandemi dan masa karantina diri yang gak kunjung selesai bisa bikin kita stres. Foto: Claudia Wolff, Unsplash
Jakarta - Masa karantina karena pandemi virus corona bikin banyak masalah muncul, salah satunya berkaitan dengan kesehatan mental.

Mental yang terganggu bisa merusak hubungan kita dengan orang terdekat. Ruang gerak yang terbatas emang bikin kita harus pintar mengelola emosi diri, perasaan marah, cemas, sedih, dan kesepian.

Nah, masalahnya, kamu gak cuma hidup sendiri. Ada orang tua, kakak, adik, atau orang lain yang tinggal bareng kamu. Ada juga teman, sahabat, atau pacar yang kamu hubungi secara daring.

Nah, kalo kamu lagi stres atau tertekan, memang gak gampang untuk tetap berkomunikasi secara wajar dengan mereka. Tapi menurut penelitian Annmarie Cano, profesor psikologi dari Wayne State University, kita semestinya bisa melakukan hal itu.



Dalam tulisannya yang terbit di The Conversation, Annmarie mengatakan bahwa berlatih empati saat kita tertekan bisa berdampak baik ke hubungan kita.

Nah, ini beberapa tips dari sang psikolog yang bisa kamu coba supaya tetap berempati saat kamu juga merasa stres selama masa karantina.

1. BERBAGI PERASAAN ITU PENTING, TAPI UTAMAKAN MENDENGAR



Stres dan Sulit Berempati Saat Pandemi? Yuk Ikuti 6 Tips Ini

Foto:Priscilla Du Preez/Unsplash
halaman ke-1 dari 4
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss