Pendidikan

Pengalaman Perenang Berhijab saat Program Pertukaran Pelajar YES di Amerika

Pengalaman Perenang Berhijab saat Program Pertukaran Pelajar YES di Amerika
Shinta Justicia saat menjadi peserta dalam program YES di Ohio, Amerika Serikat. Foto/Dok. Shinta Justicia Dellarohita
Purworejo - Saya, Shinta Justicia Dellarohita, adalah pelajarasal Purworejo yang menjadi peserta program pertukaran Youth Exchange Study (YES) di Amerika untuk periode 2019/2020.

Lebih tepatnya, saya bertempat tinggal di kota Miamisburg, sebelah barat daya negara bagian Ohio, Amerika Serikat(AS). Saya berada di Amerika selama 9 bulan dan bersekolah di Miamisburg High School di kelas 11.

Menjadi peserta pertukaran pelajar ke AS melalui program Youth Exchange & Study adalah salah satu pencapaian besar dalam hidup saya. Melalui program ini, saya bisa menjalani kehidupan di Amerika Serikat, belajar mandiri di negeri orang, belajar dengan sistem pendidikandi AS, dan mengamati budaya orang Amerika, termasuk mendapatkan pengalaman toleransi beragama.

Pengalaman toleransi ini saya dapatkan saat mengikuti sesi latihan renangmusim dingin di sekolah saya. Saya adalah hijaber satu-satunya dalam tim renang Miamisburg High School.



Saya memilih ekstrakurikuler renang karena saya ingin memperdalam teknik-teknik renang yang pernah saya dapatkan saat saya bergabung di klub renang saat SD. Selain itu, saya ingin menjaga kebugaran tubuh karena saya adalah atlet pencak silat dan petanque di Indonesia.

Miamisburg High School memiliki pilihan ekstrakurikuler yang cukup banyak terutama untuk olahraga. Ada olahraga basket, boling, gulat, cheerleading, tenis, renang, lacrosse,dan golf. (Baca Juga:Inilah Keunikan Tempat Wisata Bandung Bee Sanctuary, Produk Entrepreneur Unpad)

Cukup banyak pilihan,bukan? Selama ekstrakurikuler olahraga, para pelatih serius membina para murid untuk bisa menguasai teknik-teknik dan strategi yang dibutuhkan dalam setiap cabang olahraga.



Untuk renang, saya mengikuti kelas musim dingin yang sudah dimulai dari November dan berakhir pada Maret 2020. Selama hampir lima bulan, saya mendapatkan bimbingan pelatih untuk perbaikan teknik renang, ragam kombinasi latihan fisik yang menunjang performa fisik perenang hingga bimbingan nutrisi untuk para atletagar selalu tampil prima.
halaman ke-1 dari 4
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Terkait
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss