Ringan tapi Dalem, Ini 5 Webtoon Buat Kita Belajar Soal Hidup

Kamis, 10 September 2020 - 20:01 WIB
loading...
Ringan tapi Dalem, Ini 5 Webtoon Buat Kita Belajar Soal Hidup
Banyak webtoon menarik yang cerita ringan, tapi punya pesan yang bagus buat kita belajar tentang kehidupan. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Webtoon punya banyak macam cerita, tapi ada beberapa webtoon yang terasa istimewa karena punya cerita dan visual yang menarik, sekaligus 'berisi'.

Kontennya dekat banget alias relate dengan kehidupan kita sehari-hari. Sebagai pembaca, kita pun bisa bercermin dari masalah-masalah yang diangkat dari cerita webtoon ini. ( )

1. MISTAKES

Ringan tapi Dalem, Ini 5 Webtoon Buat Kita Belajar Soal Hidup

Foto: Webtoon

"Mistakes" adalah webtoon lokal karya Cindy Chwa. Ceritanya tentang sepasang murid SMA yang menikah karena difitnah! Seiring berjalannya cerita, webtoon ini mengajak pembaca untuk berhati-hati karena cerita dalam webtoon ini dekat dengan yang terjadi belakangan ini, misalnya hamil di luar nikah.

Dalam cerita ini juga dijelaskan dari berbagai sudut pandang, mulai dari korban, pelaku, dan orang-orang di sekitarnya. Webtoon ini disukai lebih dari 4,8 juta pembaca dengan rating 9.42/10. Webtoon ini masih berjalan dan terbit setiap Rabu.

2. KILLSTAGRAM

Ringan tapi Dalem, Ini 5 Webtoon Buat Kita Belajar Soal Hidup

Foto: Webtoon

Kamu suka ngasihinformasi pribadi yang penting di media sosial ? Sebaiknya berhati-hati! "Killstagram" adalah webtoon terjemahan yang berasal dari Korea. Ryoung, pembuatnya, memberi sudut pandang berbeda pada alur ceritanya.

"Killstagram" bercerita tentang seorang selebgram yang punya penguntit dan selalu mencari informasi pribadi dari media sosial. Pada awalnya, selebgram ini merasa senang karena banyak orang yang suka dan peduli padanya, tapi semakin lama ia merasa ada yang berbeda dan mengusik kehidupan nyatanya.

Webtoon ini mendapatkan rating 9.7/10 dan telah disukai oleh lebih dari 4,8 juta pembaca. Webtoon ini selesai pada season 1 dengan 44 episode dan mulai memasuki season 2. "Killstagram" terbit setiap Minggu. ( )

3. NGOPI, YUK!

Ringan tapi Dalem, Ini 5 Webtoon Buat Kita Belajar Soal Hidup

Foto: Webtoon

Nongkrong di warung kopi selalu bisa ngasih kita pandangan lain dalam hidup. Webtoon ini bercerita tentang Pak Gundul, yang punya bisnis warung kopi dengan pelayan yang punya sifat beragam. Keberagaman itulah yang bikin warung kopi Pak Gundul terasa hidup.

Webtoon karya Sisifafa/Romy Hernandi ini bercerita tentang sepotong kisah yang setiap harinya bisa kita temui. Tentangcara memandang hidup, cara orang tua berpikir tentang anaknya, cara sabar, dan masalah lainnya yang seringkali datang dari pelanggan.

"Ngopi, Yuk!" disukai oleh lebih dari 22,4 juta pembaca dengan rating 9.8/10. Karena bahasanya ringan dan ceritanya gampang dipahami, webtoon ini bahkan udahberjalan sampai 567 episode dan masih berjalan.

4. PASUTRI GAJE

Ringan tapi Dalem, Ini 5 Webtoon Buat Kita Belajar Soal Hidup

Foto: Webtoon

Gimana, sih, pernikahan itu? Pasti menyenangkan? atau ribet, ya? "Pasutri GaJe" bercerita tentang hiruk pikuk kehidupan rumah tangga Adelia dan Adimas. Dua orang PNS ini punya kisah sederhana yang diangkat dari kehidupan nyata. Romantisme pasangan ini sering bikin gemes,gakjarang masalah juga muncul dalam kehidupan mereka setelah punya anak.

"Pasutri Gaje" adalah webtoon kedua setelah "My PreWedding". Kisahnya bersambung dari mulai pertemuan Adelia dan Adimas sampai mereka menjadi orang tua. Webtoonkarya Annisa Nisfihani ini disukai lebih dari 22,4 juta pembaca dengan rating 9.7/10. Saat ini "Pasutri Gaje" mulai masuk season 4. ( )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)