Kontroversial! Ini Sinopsis Yosuga no Sora, Anime untuk Anies Baswedan Rekomendasi Wibu

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 14:12 WIB
loading...
Kontroversial! Ini Sinopsis...
Anime kontroversial Yosuga no Sora direkomendasikan seorang wibu untuk ditonton oleh Anies Baswedan. Foto/Feel
A A A
JAKARTA - Seorang wibu merekomendasikan anime Yosuga no Sora kepada Anies Baswedan yang meminta saran tontonan kepada netizen. Padahal, ini adalah anime yang tergolong kontroversial.

Semuanya bermula di TikTok, saat mantan Gubernur Jakarta itu membagikan beberapa fotonya saat masih berada di Jepang beberapa waktu lalu, pada Jumat (9/10). Ia di sana untuk mengunjungi kampus lamanya, Sophia University Yotsuya.

Bersama foto-foto itu, ia menulis caption, “Dalam rangka hunting anime saat di Jepang. Tapi, sejujurnya saya belum tau mereka ini karakter dari anime apa… Teman-teman ada yang tau?”



Alih-alih menjawab pertanyaan Anies, seorang wibu dengan nama akun @nessxx berkomentar “Pa coba nonton Yosuga no Sora seru loh.”

Penasaran dengan rekomendasi yang diberikan oleh @nessxx, Anies pun membalas komentar tersebut dengan respons, “Itu ceritanya tentang apa? Kalau menarik nanti coba saya tonton. Terima kasih rekomendasinya".

Komentar dari @nessxx sontak menimbulkan perdebatan di antara penggemar anime lainnya. Pasalnya, anime Yosuga no Sora termasuk ke salah satu anime bergenre ecchi dan harem yang memiliki adegan dewasa. Gara-gara ini, penggemar anime atau wibu lainnya merasa kurang etis apabila merekomendasikan anime tersebut kepada Anies Baswedan.

Yosuga no Sora adalah anime yang dirilis pada 2010 oleh studio animasi Jepang bernama Studio Feel. Ini merupakan sebuah adaptasi dari novel visual dengan judul yang serupa.

Anime ini memiliki genre harem yang menunjukkan banyaknya tokoh heroine atau tokoh utama perempuan di dalamnya. Uniknya, anime ini berformat multi-alur, membuat setiap heroine memiliki akhir cerita tersendiri dengan sang tokoh utama pria.

Cerita di dalam anime ini cukup kompleks dan sensitif, menghadirkan hal-hal tabu yang sulit diterima dalam norma masyarakat. Selain itu, unsur romansa, drama, dan cinta terlarang juga ada di dalam anime ini. Berikut sinopsis yang bisa memberikan gambaran tentang anime Yosuga no Sora.

Sinopsis Anime Yosuga no Sora

Kontroversial! Ini Sinopsis Yosuga no Sora, Anime untuk Anies Baswedan Rekomendasi Wibu

Foto: Feel

Yosuga no Sora bercerita tentang dua saudara kembar Kasugano Haruka dan Kasugano Sora. Mereka menjadi yatim piatu setelah orang tua mereka meninggal dalam kecelakaan mobil yang tragis.

Dari kehidupan di perkotaan yang penuh hiruk pikuk, mereka harus pindah ke rumah peninggalan kakek dan nenek mereka di pedesaan. Dengan menggunakan kereta, mereka berharap bisa menemukan kedamaian di desa tersebut.

Haruka mencoba beradaptasi dengan situasi baru ini dengan kembali bersekolah. Sementara Sora, yang memiliki kesehatan yang rapuh dan masih belum membaik secara mental karena kehilangan orang tua, lebih memilih untuk tinggal di rumah untuk sementara waktu.

Meski terjebak dalam kenangan masa lalu, Haruka berusaha untuk tetap kuat demi Sora, satu-satunya keluarga yang ia miliki. Tantangan emosional mulai muncul seiring berjalannya waktu, termasuk beban masa lalu serta hubungan kompleks yang mereka alami.

Haruka yang mencoba menyesuaikan diri, bertemu dengan beberapa gadis yang masing-masing punya cerita dan konflik mereka sendiri. Di antaranya ada Yorihime Nao, teman lama mereka; Amatsume Akira, seorang gadis kuil di dekat rumah mereka; dan Migiwa, Kazuha, sahabat Akira.

Mereka semua memiliki perasaan terhadap Haruka. Setiap hubungan ini membawa tantangan tersendiri bagi Haruka, memperumit perjuangannya dalam menghadapi perasaan dan kewajibannya terhadap Sora.

Sora pun ternyata juga menyimpan perasaan mendalam terhadap Haruka. Ia menyukai Sora bukan hanya sebatas menyukai sosoknya kakak, melainkan menyukai Haruka sebagai pria sebagaimana hubungan percintaan pada umumnya. Hubungan kakak-adik ini semakin diuji oleh perasaan dan situasi yang muncul seiring berjalannya waktu.



Perjalanan mereka dalam memahami arti hubungan satu sama lain mempengaruhi setiap keputusan yang dibuat, menjadikannya sebuah kisah penuh misteri, gairah, dan ikatan yang tak terduga.

Itulah sinopsis dari anime Yosuga no Sora. Perlu diingat bahwa anime ini memiliki rating untuk orang dewasa. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah cukup umur dan pertimbangkan dengan baik ketika memilih untuk menonton anime ini, ya!

MG/Nabila Yasmin
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)