Review Family by Choice Episode 1 dan 2: Permulaan yang Apik!

Kamis, 10 Oktober 2024 - 09:09 WIB
loading...
Review Family by Choice...
Family by Choice episode 1 dan 2 jadi awal yang baik untuk melanjutkan segala misteri dan konflik yang akan dialami ketiga karakter utamanya. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea Family by Choice sudah tayang dua episode sekaligus di JTBC dan Viu pada Rabu (9/10). Dua episode berikutnya juga akan tayang tiap Rabu hingga mencapai 16 episode.

Dua episode pertama Family by Choice mencatat rating yang baik untuk drakor TV kabel, yaitu 2% dan 2,2%. Angka ini kurang lebih sama dengan yang diraih serial Rabu-Kamis JTBC sebelumnya, yaitu My Sweet Mobster yang skornya 2,2% dan 2,1%.

Drakor Family by Choice diadaptasi dari drama China Go Ahead yang dirilis pada 2020. Adapun kisahnya tentang 1 perempuan dan 2 laki-laki yang hidup bak keluarga, padahal mereka tidak sedarah.



Yoon Ju-won (Oh Eun-seo/Jung Chae-yeon) si gadis ceria dan polos sejak kecil tinggal bersama ayahnya yang memilikirestoran kalguksu. Tetangganya, Kim San-ha (Shin Seo-woo/Hwang In-yeop), ditinggal pergi ibunya saat ia juga masih kecil. Nasib yang sama juga menimpa Kang Hae-jun (Choi Jae-yoon/Bae Hyun-sung) yang akhirnya ditampung ayah Ju-won di rumahnya.

Drama ini akan menampilkan perjalanan hidup mereka sejak kecil hingga dewasa. Akan ada momen mereka hidup bak keluarga, lalu terpisah, dan ini meninggalkan luka di hati Ju-won yang merasa ditinggalkan, meski mereka pada akhirnya bertemu kembali.

Family by Choice episode 1 sepenuhnya menceritakan masa kecil Ju-won, San-ha, serta Hae-jun. Ini membuat penonton bisa memahami latar belakang dan dasar dari semua perilaku dan pola pikir ketiganya saat mereka beranjak dewasa, yang mulai terlihat di episode 2.

Review Family by Choice Episode 1 dan 2: Permulaan yang Apik!

Foto: JTBC

Sutradara Kim Seung-ho dan penulis Hong Shi-young sangat efektif dalam memberikan gambaran ketiga karakter utamanya. Ju-won, 'anak bungsu' dari ketiganya, sejak awal sangat jelas digambarkan sebagai anak ekstrover yang ceria, cerewet, tidak canggung memulai percakapan dengan orang asing, polos, tapi juga sering keras kepala. Ia juga digambarkan punya hati yang cukup sensitif.

Sedangkan San-ha sudah sejak awal digambarkan sebagai anak yang menyimpan banyak luka dalam hatinya. Ini karena ibunya menyalahkannya atas kematian putrinya alias adik San-ha.

Ia lebih banyak menahan perasaan, dan lebih memilih berkorban untuk orang lain. Meski begitu, ia punya sisi dingin yang kerap muncul saat berinteraksi dengan orang lain.

Adapun Hae-jun, si 'anak tengah' punya sifat dan kepribadian mirip Ju-won. Ia sosok yang ceria, kadang sedikit polos, seolah tak pernah punya masalah, tapi sebenarnya juga menyimpan masalah, terutama kerinduannya pada ibunya yang pergi meninggalkannya.

Review Family by Choice Episode 1 dan 2: Permulaan yang Apik!

Foto: JTBC

Sebagai kakak, San-ha dan Hae-jun sangat protektif dan sayang pada Ju-won. Saking sayangnya, mereka sampai takut kalau Ju-won ngambek, dan rela melakukan apa pun agar ia bisa senyum kembali.

Jung Chae-yeon, Hwang in-yeop, dan Bae Hyun-sung punya chemistry yang sangat baik dalam memerankan kakak-beradik tanpa hubungan darah ini. Penonton akan dibuat gemas dengan interaksi ketiganya, baik saat masih kecil maupun saat mereka sudah SMA.

Adapun episode 2 sudah mulai memberikan petunjuk tentang masalah dan konflik yang akan muncul pada episode-episode berikutnya. Hal menarik yang perlu dicatat, ketiadaan ibu dari Ju-won, penyebab kematian adik San-ha, serta kepergian ibu Hae-jun hingga dua episode pertama tidak dijelaskan secara gamblang.

Artinya, ketiga misteri ini akan sangat menarik dan membuat penasaran, dan pastinya akan pelan-pelan dibuka pada episode-episode selanjutnya.



Episode 2 ditutup dengan adegan menggantung yang membuat penasaran. Dengan melihat cara cerita dan karakter-karakternya dibangun, akan sangat seru untuk menantikan reaksi Ju-won atas peristiwa yang dialami oleh San-ha dan Hae-jun pada akhir episode 2, juga keputusan yang akan diambil kedua 'kakak'nya.

Secara keseluruhan, dua episode pertama Family by Choice sangat baik ditampilkan untuk membangun rasa penasaran penonton. Jika jalan ceritanya dikelola dengan baik hingga episode-episode berikutnya, drakor ini bisa dipastikan akan membuat penonton tertawa dan menangis haru terus-menerus.

(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4109 seconds (0.1#10.140)