Daftar Lengkap Pemain Jeongnyeon: The Star is Born, Biodata, Profil, dan Instagram-nya

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 16:45 WIB
loading...
Daftar Lengkap Pemain...
Daftar pemain drakor Jeongnyeon: The Star is Born diisi para aktris ternama, salah satunya Kim Tae-ri. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Jeongnyeon: The Star is Born adalah drama Korea terbaru yang mulai tayang pada 12 Oktober 2024 di tvN dan Disney+ Hotstar. Drama kehidupan dan musikal ini dibintangi sederet aktris terkenal.

Tak cuma terkenal, mereka juga mendapat predikat sebagai pelakon yang memiliki kemampuan akting yang baik. Serial hasil adaptasi webtoon Jeong Nyeon karya Seo Irae dan ilustrasi Namon ini direncanakan berlangsung hingga 12 episode.

Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah daftar lengkap pemain drakor Jeongnyeon: The Star is Born beserta biodata dan drama yang pernah mereka mainkan.


Daftar Pemain Jeongnyeon: The Star is Born


1. Kim Tae-si sebagai Yoon Jeong-nyeon

Daftar Lengkap Pemain Jeongnyeon: The Star is Born, Biodata, Profil, dan Instagram-nya

Foto: tvN

Tempat/Tanggal lahir: Seoul, 24 April 1990
Usia: 34 tahun
Tinggi: 166 cm
Pendidikan: Kyung Hee University Jurusan Jurnalistik dan Komunikasi
Tinggi badan: 166 cm
Golongan darah: B
Pekerjaan: Aktris
Agensi: Management MMM
Instagram: @kimtaeri_official

Kim Tae-ri menjadi Yoon Jeong-nyeon, gadis penjual kerang dari Mokpo yang menyelundupkan dirinya ke Seoul lewatPerusahaan Teater Gukguek Perempuan Maeran dan menjadi traineedi sana. Ia punya mimpi menjadi aktris terkenal dan kaya.

Kim Tae-ri mulai tertarik dunia perfilman ketika ia tergabung dalam tim teknis grup teater di Daehakro, Seoul. Ia sempat terlibat dalam sejumlah pementasan drama hingga akhirnya membintangi film pendek Moon Young yang debut dalam Seoul Independent Film Festival pada 2015. Versi panjang film Moon Young kemudian dirilis pada 2017.

Kim Tae-ri jadi salah satu aktris yang memiliki banyak penghargaan di antaranya Grand Prize SBS Drama Awards 2023 lewat serialRevenant, Aktris Terbaik dan Aktris Paling Populer Baeksang Arts Awards 2022 melalui Twenty-Five Twenty-One,serta
Aktris Pendatang Baru Terbaik Blue Dragon Film Awards 2016 lewat film fenomenal The Handmaiden.

2. Shin Ye-eun sebagai Heo Yeong-seo

Daftar Lengkap Pemain Jeongnyeon: The Star is Born, Biodata, Profil, dan Instagram-nya

Foto: tvN

Nama: Shin Ye-eun
Tempat/Tanggal lahir: Sokcho, 18 Januari 1998
Usia: 26 tahun
Pendidikan:Sungkyungkwan University Jurusan Seni Pertunjukan
Pekerjaan: Aktris, model
Instagram: __shinyeeun

Heo Yeong-seo adalah trainee di perusahaan teater yang sama dengan Jeong-nyeon. Pada akhirnya, mereka menjadi rival sebagai aktris.

Shin Ye-eun memulai kariernya dengan tampil sebagai model sampul majalah kampus Korea College Tomorrow No. 840 pada 2018. Ye-eun memulai debutnya sebagai aktris dalam serial web A-TEEN.

Ia juga muncul dalam musik video DAY6 berjudul Shoot Me pada 2018. Ia bergabung dengan JYP Entertainment, lantas.menjadi pemeran utama dalam drakor He Is Psychometric dengan lawan mainnya, Park Jin-young.

Shin Ye-eun memiliki beberapa penghargaan yang pernah ia raih contohnya Excellent Actress (romance/romantic-comedy) dari SBS Drama Awards 2023 lewat The Secret RomanticGuesthouse,Aktris Pendatang baru Terbaik Blue Dragon Series Awards 2023 lewat Revenge of Others, dan Aktris Pendatang Baru Terbaik KBS Drama Awards 2020 melalui Welcome.

3. Ra Mi-ran sebagai Kang So-bok

Daftar Lengkap Pemain Jeongnyeon: The Star is Born, Biodata, Profil, dan Instagram-nya

Foto: tvN

Tempat/Tanggal lahir: Korea Selatan, 6 Maret 1975
Usia: 49 tahun
Pekerjaan: Aktris
Agensi : C-JeS Entertaiment

Ra Mi-ran memerankan karakter Kang So-bok, direktur perusahaan teater yangsangat tegas terhadap murid-muridnya, tetapi lebih tegas lagi terhadap dirinya sendiri. Ia memiliki pengaruh yang signifikan dalam kancah teater tradisional Korea pada era 1950-an.

Sebelum memulai debut filmnya dalam Lady Vengeance (2005), Ra Mi ran menghabiskan waktu bertahun-tahun berakting di teater. Mi-ran mulai dikenal ketika menjadi aktris pemeran pendukung, terutama dalam Hope (2013) karya Lee Joon-ik.

Ra Mi-ran telah mengoleksi banyak penghargaan selama memulai kariernya pada 2005, antara lain ada Aktris Terbaik Blue Dragon Film Awards 2021 lewat film Honest Candidate, Excellent Actress KBS Drama Awards 2018 (The Miracle We Met), serta Aktris Pemeran Pendukung Terbaik KBS Drama Awards 2016 (The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop).

4. Jung Eun-chae sebagai Moon Ok-kyung

Daftar Lengkap Pemain Jeongnyeon: The Star is Born, Biodata, Profil, dan Instagram-nya

Foto: tvN
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0813 seconds (0.1#10.140)