20 Anime Shounen Rating Tertinggi yang Menarik untuk Ditonton

Jum'at, 20 September 2024 - 19:53 WIB
loading...
A A A
Dia menjalani kehidupan sehari-hari yang sederhana sambil mencari tantangan baru yang bisa menguji kekuatannya. Bersama dengan muridnya, Genos, seorang cyborg, Saitama bergabung dengan Asosiasi Pahlawan untuk melindungi kota dari monster dan ancaman lainnya. Meskipun kekuatannya tak tertandingi, Saitama sering merasa tidak dihargai dan terus mencari makna dalam menjadi pahlawan.

Anime shounen ini pertama tayang pada 5 Oktober 2015 sampai 21 Desember 2015.

12. Jujutsu Kaisen

20 Anime Shounen Rating Tertinggi yang Menarik untuk Ditonton

Foto: MAPPA

Studio: MAPPA
Rating: 8,59
Tayang di: Crunchyroll & Netflix

Siapa yang tidak mengenal anime shounen berjudul Jujutsu Kaisen? Anime ini membahas seorang remaja bernama Yuji Itadori. Ia secara tidak sengaja menjadi wadah bagi roh kutukan yang kuat bernama Sukuna setelah memakan jari terkutuknya.

Untuk melindungi dunia dari kekuatan jahat Sukuna, Yuji bergabung dengan sekolah bernama Jujutsu, tempat para penyihir bertarung melawan kutukan yang mengancam umat manusia. Bersama dengan teman-temannya, Megumi Fushiguro dan Nobara Kugisaki, serta guru mereka yang eksentrik, Satoru Gojo, Yuji belajar untuk mengendalikan kekuatan barunya sambil menghadapi ancaman kutukan yang semakin berbahaya.

Melengkapi daftar anime yang tayang pada musim gugur tahun 2021, Jujutsu Kaisen memulai animenya pada 3 Oktober 2020 hingga season 1 tersebut tamat di 27 Maret 2021.

13. Attack on Titan

20 Anime Shounen Rating Tertinggi yang Menarik untuk Ditonton

Foto: Wit Studio

Studio: Wit Studio
Rating: 8,55
Tayang di: Crunchyroll & Netflix

Attack on Titan tentunya adalah salah satu anime shounen terpopuler. Anime ini memiliki latar yang cukup unik kala umat manusia hidup di balik tembok besar untuk melindungi diri dari raksasa pemakan manusia yang dikenal dengan nama Titan.

Tokoh utamanya, Eren Yeager, ialah seorang pemuda yang bersumpah untuk memusnahkan semua Titan setelah menyaksikan ibunya dibunuh oleh salah satu dari mereka. Bersama sahabatnya, Mikasa Ackerman dan Armin Arlert, Eren bergabung dengan pasukan militer untuk melawan ancaman titan dan mengungkap misteri di balik keberadaan mereka.

Sepanjang perjalanan, mereka menghadapi pengkhianatan, rahasia kelam, dan dilema yang mengubah pandangan mereka tentang musuh bahkan teman sendiri.

Musim pertama dari anime yang dikenal dengan sebutan AOT ini dimulai pada 7 April 2013 hingga 29 September 2013.

14. Death Note

20 Anime Shounen Rating Tertinggi yang Menarik untuk Ditonton

Foto: Madhouse

Studio: Madhouse
Rating: 8,62
Tayang di: Crunchyroll & Netflix

Light Yagami, seorang siswa genius, menemukan sebuah buku misterius bernama Death Note yang membuat pemiliknya membunuh siapa saja hanya dengan menuliskan nama mereka di dalamnya. Berambisi untuk menciptakan dunia baru tanpa kejahatan, Light menggunakan Death Note untuk membunuh para penjahat dan menjadi sosok yang dikenal sebagai Kira.

Namun, aksinya menarik perhatian detektif legendaris bernama L, yang berusaha untuk mengungkap identitas Kira dan menghentikan pembunuhan massal tersebut. Pertarungan kecerdasan antara Light dan L pun menjadi inti dari cerita ini. Kisah mereka pun penuh dengan ketegangan dan taktik yang rumit.

Anime shounenini pertama tayang pada 4 Oktober 2006, hingga 27 Juni 2007.

15. One Piece

20 Anime Shounen Rating Tertinggi yang Menarik untuk Ditonton

Foto: Toei Animation

Studio: Toei Animation
Rating: 8,72
Tayang di: Crunchyroll & Netflix
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)