Rekomendasi 9 Film dan Dokumenter tentang Paus Fransiskus

Selasa, 03 September 2024 - 16:41 WIB
loading...
A A A
Di sini juga tampil Paus Fransiskus. Film bergenre petualangan dan keluarga ini menempatkan Paus Fransiskus sebagai sosok yang banyak berkomunikasi dengan orang-orang untuk menyampaikan pesan Yesus.

Menariknya, dalam film ini Paus Fransiskus rela mengambil peran yang nantinya semua keuntungan dari penghasilan film akan ia sumbangkan ke dua badan amal Argentina yaitu El Almendro dan Los Hogares de Cristo. Ini adalah lembaga sosial untuk melindungi anak-anak dan remaja yang membutuhkan bantuan.

8. Pope Francis, Cuba And Fidel: A Historical Visit (2016)

Rekomendasi 9 Film dan Dokumenter tentang Paus Fransiskus

Foto:GME Produzioni/IMDb

Selanjutnya adalah film dokumenter yang berjudul Pope Francis, Cuba and Fidel. Filmnya menceritakan tentang kunjungan Paus Fransiskus ke Kuba pada 2015.

Filmnya terinspirasi oleh pembukaan kembali dialog antara Amerika Serikat dan Kuba setelah lebih dari setengah abad. Dokumenter ini ditulis dan disutradarai oleh Gianni Minà, dan juga dibintangi oleh Jaime Lucas Ortega y Alamino, Giovanni Angelo Becciu, dan Frei Betto.


9. Francis: The Pope From The New World (2016)

Rekomendasi 9 Film dan Dokumenter tentang Paus Fransiskus

Foto: Knights of Columbus/IMDb

Francis: The Pope From The New World disutradarai oleh Knights of Columbus, David Naglieri, dan Michèle Nuzzo. Film dokumenter ini berdurasi sekitar 52 menit.

Filmnya mengisahkan tentang awal diangkatnya Jorge Mario Bergoglio sebagai Paus Fransiskus pada 13 Maret 2013. Ia adalah Paus pertama dari Benua Amerika, Jesuit pertama, dan orang pertama yang memakai nama Fransiskus.

Dalam hitungan hari, ia telah merebut hati dunia melalui sikap rendah hati dan kepeduliannya terhadap orang kebanyakan. Namun, ia tetap tidak dikenal luas.

Francis: The Pope From the New World mengungkap kepribadian, semangat, dan iman yang luar biasa dari Paus yang baru. Difilmkan di Buenos Aires, filmnya menampilkan wawancara dengan teman dekat, kolaborator, dan penulis biografi resminya.

Itulah sembilan film dan dokumenter Paus Fransiskus. Semoga bisa memberikan inspirasi bagimu dalam meneladani kebaikan Paus Fransiskus.

MG/Priscilla Waworuntu
(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)