Rekomendasi Film untuk Bantu Kamu Lewati Quarter Life Crisis

Sabtu, 02 Mei 2020 - 13:00 WIB
loading...
Rekomendasi Film untuk Bantu Kamu Lewati Quarter Life Crisis
Serial drama Korea Age of Youth bisa jadi gambaran tentang kehidupan saat usia 20-an tahun. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Art imitates life, seni meniru peristiwa yang terjadi pada dunia nyata. Begitu pun dengan seni perfilman.

Krisis yang kita hadapi menuju kedewasaan ternyata seringkali dijadikan tema dalam suatu film. Film-film apa aja yang membahas krisis identitas dan kegalauan dalam usia muda? Yuk, cek yang di bawah ini.

1. PERKS OF BEING A WALLFLOWER (2012)



Film hasil adaptasi novel karya Stephen Chbosky ini bercerita tentang remaja cowok pemalu bernama Charlie yang baru masuk SMA dan sulit bergaul karena trauma masa lalu. Film ini bertabur bintang ternama seperti Logan Lerman, Emma Watson, dan Ezra Miller.

2. THE DEVIL WEARS PRADA (2006)



Salah satu film legendaris tentang pengalaman pertama kali bekerja. Ceritanya tentang perempuan yang baru lulus kuliah, dan langsung mendapat pekerjaan bagus sebagai asisten editor utama di majalah mode ternama. Dalam film ini, kamu bisa mendapat pelajaran tentang pencarian jati diri, adaptasi, dilema dalam dunia kerja, dan keberanian mengambil keputusan. Pemainnya adalah bintang kelas atas, mulai dariMeryl Streep, Anne Hathaway, Emily Blunt, Stanley Tucci, dan supermodel Gisele Bundchen.

3. MAU JADI APA? (2017)



Film yang disutradarai dan dibintangi Soleh Solihun ini terinspirasi dari kisah hidupnya sendiri. Ceritanya tentang mahasiswa yang berhasil masuk di jurusan jurnalistik Unpad, tapi sebenarnya bingung dengan keinginan dirinya sendiri. Pada fase ini, Soleh dan sahabatnya mencoba mencari minat dan ketertarikan (passion) dalam hidup. Mereka pun membuat majalah berjudul Karung Goni yang bertujuan mengalahkan majalah kampus yang sudah terkenal.

4. AGE OF YOUTH (2016)



Serial drama Korea ini menceritakan tentang lima orang perempuan dalam satu kos-kosan yang menghadapi momen krisisnya masing-masing, mulai dari adaptasi menuju kedewasaan, mencari minat dan ketertarikan dalam hidup, masalah karier, sampai masalah percintaan.

5. LADY BIRD (2017)



Dibintangi aktris cemerlang Saoirse Ronan dan sutradara penuh bakat Greta Gerwig. Film bercerita tentang Christine yang saat masa tahun terakhirnya di SMA mengalami masa-masa menjadi pemberontak. Dia mencoba mengejar cita-citanya di tengah masalah finansial keluarga, membuatnya sering bertengkar dengan ibunya. Dia juga punya masalah dengan temannya yang merasa ditinggalkan oleh Christine demi orang lain yang lebih populer.

GenSINDO
Dwi Krisna Juniarti
Universitas Negeri Jakarta
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2851 seconds (0.1#10.140)