Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea

Kamis, 06 Juni 2024 - 10:03 WIB
loading...
A A A
Sutradaranya adalah Kim Jae-hong, dan Kim Ba-da sebagai penulis naskah. Mengangkat cerita tentang seorang pemuda Jin Yi-soo yang merupakan anak generasi ke-3 dari keluarga konglomerat (chaebol).

Ia dipaksa oleh keluarganya untuk menjadi anggota kepolisian dan tidak sengaja bertemu Lee Kang-hyun, seorang kepala detektif pekerja keras nan ambisius. Drama berjumlah 16 episode ini tayang di Disney+ Hotstar.

7. Chief Detective 1958

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea

Foto: MBC

Chief Detective 1958 merupakan serial genre misteri thriller berbalut komedi dengan rating tertingginya mencapai 10,8% nasional dan 10,6% di Seoul.

Menampilkan beberapa pemain terkenal seperti Lee Je-hoon (Park Young-han), Lee Dong-hwi (Kim Sang-soon), Choi Woo-sung (Cho Kyung-hwan), Yoon Hyun-soo (Seo Ho-jeong), dan Seo Eun-soo (Lee Hae-joo).

Berlatar waktu tahun 1958, kisahnya tentang seorang detektif gagah berani bernama Park Young-han. Ia terkenal karena kegigihannya dalam memecahkan kasus kriminal.

Serial prekuel dari Chief Inspector ini berjumlah 10 episode dan dapat ditonton di Disney+ Hotstar.

8. Doctor Slump

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea

Foto: JTBC

Beralih dari genre aksi ke komedi romantis, drakor ini berlatar medis dengan pemain Park Hyung-sik (Yeo Jeong-woo), Park Shin-hye (Nam Ha-neul), Yoon Park (Bin Dae-young), dan Kong Seong-ha (Lee Hong-ran).

Rating tertingginya menurut data Nielsen Korea mencapai 8% tingkat nasional dan 9,7% di Seoul pada episode ke-10. Disutradarai oleh Oh Hyun-jong dan Baek Sun-woo sebagai penulis naskah.

Diceritakan kehidupan dua dokter cerdas yang menjadi rival saat sekolah menengah, tapi akhirnya malah saling jatuh cinta saat mereka dewasa dan sama-sama dalam kondisi terpuruk. Drama berjumlah 16 episode ini tayang di Netflix.

9. Captivating the King

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea

Foto: tvN

Selanjutnya ada drama sageuk genre romantis yang disutradari oleh Jo Nam-gook dan pengerjaan naskah ditulis oleh Kim Seon-deok.

Drama yang dibintangi oleh Jo Jung-suk (Lee In/Yi In), Shin Sae-kyeong (Kang Hee-soo), dan Lee Shin-young (Kim Myung-ha) ini meraih rating tertingginya 7,7% penonton nasional dan 7,9% di Seoul.

Captivating the King mengisahkan tentang Yi In, seorang raja yang bisa naik takhta setelah melalui banyak peristiwa tragis dan emosional. Suatu hari ia bertemu dengan pemain baduk tidak terkenal, tapi permainannya membuat Yi In kagum.

Kamu dapat menyaksikan Captivating the King sepanjang 16 episode ini di Netflix.

10. Lovely Runner

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea

Foto: tvN

Masih dari serial romantis fantasi tentang time travel, kali inidiadaptasi dari web novel berjudul The Best of Tomorrow karya Kim Bbang. Serial yang hampir diboikot tapi malah meroket popularitasnya ini memperoleh rating 5,7% tingkat nasional dan 7,2% di Seoul.

Lovely Runner mengisahkan tentang Im Sol (Kim Hye-yoon) yang putus asa karena lumpuh akibat kecelakaan. Saat akan bunuh diri, ucapan idol K-pop Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok) membuat dirinya mengurungkan niat itu.

Namun tak lama kemudian, Sun-jae malahtewas secara tragis. Tak disangka, setelah itu Im Sol malah terlempar mundur ke masaia dan Sun-jaemasih SMA dan bertetangga.

Im Sol lantas bertekad untuk mengubah takdir Sun-jae. Serial berjumlah 16 episode ini dapat kamu tonton di Viu.


11. Queen of Divorce

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi pada 2024 versi Nielsen Korea

Foto: JTBC

Terakhir, masih dari drakorkomedi romantis fantasi perjalanan waktu. Rating tertingginya pun sama dengan Lovely Runner, yaitu 5,7% nasional, dan 5,9% di Seoul. Pemainnya ada Lee Ji-ah (Kim Sa-ra) dan Kang Ki-young (Dong Ki-joon).

Pengarah sutradaranya adalah Park Jin-suk dan penulisan naskah oleh Jung Hee-sun. Kisahnya tentang Kim Sa-ra, menantu perempuan yang bekerja di firma hukum ternama.

Namun kehidupannya berubah setelah mengetahui pengkhianatan dari suaminya. Queen of Divorce tayang di Prime Video dengan jumlah total 12 episode.

Itulah daftar drama Korea rating tertinggi pada 2024. Adakah favoritmu?
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3614 seconds (0.1#10.140)
pixels