5 Anime Terbaik Ufotable dan Ratingnya di MyAnimeList

Jum'at, 05 Juli 2024 - 20:32 WIB
loading...
5 Anime Terbaik Ufotable dan Ratingnya di MyAnimeList
Anime terbaik dari studio Ufotable salah satunya adalah Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer. Foto/Ufotable
A A A
JAKARTA - Anime terbaik Ufotable kebanyakan hadir dari genre fantasi, dan merupakan adaptasi dari game. Ufotable adalah salah satu studio animasi terbaik yang telah menggarap puluhan anime populer.

Ciri khas anime keluaran Ufotable adalah grafisnya yang memukau, dengan menggabungkan elemen 3D dan gambar 2D dengan baik. Menggabungkan dua elemen yang sulit dipadukan itu membuat studio yang berdiri pada tahun 2000 itu menuai banyak pujian dari para kritikus.

Sampai saat ini, studio animasi yang berbasis di Suginami, Tokyo, tersebut bertanggung jawab atas pembuatan 76 anime. Di antaranya terdapat 19 serial dan 23 film. Dari banyaknya karya tersebut, berikut ini lima anime terbaik buatan Ufotable.


5 Anime Terbaik Ufotable


1. Tales Series

5 Anime Terbaik Ufotable dan Ratingnya di MyAnimeList

Foto: Ufotable

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Ufotable jadi salah satu studio animasi yang banyak menggarap adaptasi game. Salah satunya adalah role-playing game (RPG) Tales Series.

Dua serial anime dari game itu adalah Tales of Symphonia The Animation yang mendapat rating 7,05 dari 8.234 pengguna, dan Tales of Zestiria the Cross yang mendapat rating 7,30 dari 162.213 pengguna di MyAnimeList.

Game yang berlatar kerajaan ini kebanyakan mengisahkan tentang protagonis yang harus berjuang demi mempertahankan ideologi dan wilayahnya dari berbagai serangan.

2. Kara No Kyoukai

5 Anime Terbaik Ufotable dan Ratingnya di MyAnimeList

Foto: Ufotable

Filmseri garapan Ufotable ini memiliki total 12 film yang telah dirilis sejak 2007. Kebanyakan film ini mengisahkan tentang misteri pembunuhan sadis yang harus dipecahkan oleh protagonis Mikiya Kokutou dan kawan-kawannya.

Rating tertinggi untuk film anime Kara no Kyoukai dipegang oleh Kara no Kyoukai Movie 5: Mujun Rasen yang mendapat rating 8,52 dari 240.379 pengguna, dan Kara no Kyoukai Movie 7: Satsujin Kousatsu (Go) yang mendapat rating 8,38 dari 208.506 pengguna di MyAnime List.

Film tersebut mengisahkan tentang seorang pelarian yang mengaku sebagai pembunuh, dan serangkaian pembunuhan yang membuat karakter utama gelisah.

3. God Eater

5 Anime Terbaik Ufotable dan Ratingnya di MyAnimeList

Foto: Ufotable

Game berburu aragami layaknya Monster Hunter yang dirilis di PSP pada 2010 lalu, diadaptasi oleh Ufotable pada 2015. Serial televisi ini mampu mendapat rating 7,19 dari 548.990 pengguna di MyAnimeList.

Anime God Eater mengisahkan perjalanan karakter utama yang bernama Lenka Utsugi menjadi seorang pemburu aragami. Dikisahkan,aragami merupakan monster besar yang menyerang dan memangsa manusiapada akhir zaman.

Untuk bertahan dari serangan para monster ini, umat manusia membuat satuan khusus yang memburu aragami menggunakan senjata bernama God Arc. Para petarung ini harus mati-matian untuk melindungi kelangsungan hidup manusia.

4. Fate Series

5 Anime Terbaik Ufotable dan Ratingnya di MyAnimeList

Foto: Ufotable

Sudah ada belasan anime Fate yang diciptakan oleh Ufotable. Anime yang bersumber dari game ini mengisahkan persaingan antarkarakter untuk memperebutkan cawan suci yang mampu mengabulkan apa pun.

Sampai saat ini, rating tertinggi anime Fate dipegang oleh Fate/Zero Season 2 yang mendapat rating 8,54 dari 1.123.783 pengguna, dan Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works Season 2 yang memperoleh rating 8,32 dari 568.121 pengguna di MyAnimeList.

Dalam anime Fatediperlihatkan para karakter yang harus saling mengalahkan untuk menjadi sosok yang mampu bertahan di akhir perang untuk memperoleh cawan suci.


5. Kimetsu no Yaiba

5 Anime Terbaik Ufotable dan Ratingnya di MyAnimeList

Foto: Ufotable
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)
pixels