9 Drakor dan Film Uhm Tae-goo Rating Tertinggi, Ada My Sweet Mobster

Jum'at, 05 Juli 2024 - 16:03 WIB
loading...
9 Drakor dan Film Uhm Tae-goo Rating Tertinggi, Ada My Sweet Mobster
Drama Korea Uhm Tae-goo yang ratingnya tertinggi ada My Sweet Mobster. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea dan film Uhm Tae-goo yang ratingnya mencapai 8,0 di MyDramaList berjumlah sembilan judul, dan terbaru adalah My Sweet Mobster.

Aktor tampan kelahiran 9 November 1983 yang berusia 40 tahun ini memulai karier aktingnya pada 2008 dalam drama Love Marriage dan film The Strange Voyage. Uhm Tae-goo juga merupakan mahasiswa lulusan Konkuk University Jurusan Film, dan sekarang berada di bawah agensi Prain TPC.

Meskipun lebih sering menjadi pemeran pendukung, ia berhasil meraih penghargaan berkat perannya tersebut yaitu 53rd Grand Bell Awards 2016 kategori Aktor Pemeran Pendukung Terbaik dari film The Age of Shadows, 37th Golden Cinema Film Festival 2017 kategori Aktor Pemeran Pendukung Terbaik untuk film yang sama, dan 7th Wildflower Film Awards kategori Aktor Terbaik lewat film My Punch-Drunk Boxer.


9 Drama Korea dan Film Uhm Tae-goo Rating Tertinggi di MyDramaList


1. A Taxi Driver (2017)

9 Drakor dan Film Uhm Tae-goo Rating Tertinggi, Ada My Sweet Mobster

Foto: Showbox

A Taxi Driver merupakan film yang diangkat dari kisah nyata seorang reporter Jerman Jurgen Hinzpeter dan sopir taksi Korea Kim Sa-bok. Ratingnya mencapai 8,9/10.

Uhm Tae-goo mendapat peran sebagai Sersan Park Sung-hak, yaitu penjaga wilayah agar tidak sembarangan orang bisa masuk dan keluar area Gwangju.

Adapun film laga bercampur nuansa politik ini berceritanya tentang duda beranak satu, Kim Man-seob (Song Kang-ho) yang bekerja sebagai sopir taksi di Korea. Suatu hari, Man-seob mendengar kabar ada warga negara asing yang menyewa taksi untuk pergi ke Gwangju dengan bayaran 100 ribu won.

Sayangnya, nasib buruk menimpanya karena penumpang yang diantar merupakan reporter televisi Jerman dan membawa berita rahasia tentang akan terjadinya salah satu demonstrasi terbesar dalam sejarah negara tersebut.

Film ini disutradarai oleh Jang Hoon yang juga menggarap film The Front Line dan Secret Reunion. Sedangkan penulisan naskah dikerjakan oleh Uhm Yoo-na dan Jo Seul-ye.

Selain Song Kang-ho, film ini dibintangi oleh pemain lainnya seperti Thomas Kretschmann (sebagai Peter), Yoo Hae-jin (Hwang Tae-sool), dan Ryu Jun-yeol (Goo Jae-shik). Filmnya tayang di Netflix dan Prime Video.

2. My Sweet Mobster (2024)

9 Drakor dan Film Uhm Tae-goo Rating Tertinggi, Ada My Sweet Mobster

Foto: JTBC

Drama Korea terbaru dari Uhm Tae-goo ini berhasil meraih rating 8,5/10 dari 1.925 pengguna di MyDramaList. My Sweet Mobster merupakan drama adaptasi dari web novel A Woman Who Plays karya Park Soo-jung atau dikenal sebagai Bangulmama.

Kisahnya tentang percintaan antara Seo Ji-hwan (Uhm Tae-goo), seorang mantan gangster yang bertobat, dengan Go Eun-ha (Han Sun-hwa), seorang kreator konten untuk anak-anak.

Versi dramanya ini digarap oleh sutradara Kim Young-hwan (Doctor John, Thirty but Seventeen) dan Kim Woo-jin. Sedangkan naskahnya ditulis oleh Na-kyung.

Pemain lainnya ada Kwon Yul (Jang Hyeon-u), Kim Hyun-kyu (Jung Yun-taek), Kim Hyun-jin (Ju Il-yeong), Lee Yoo-joon (Jung Man-ho), dan Im Chul-soo (Go Yang-hui). Saksikan dramanya di Vidio.

3. Secretly, Greatly (2013)

9 Drakor dan Film Uhm Tae-goo Rating Tertinggi, Ada My Sweet Mobster

Foto: Showbox

Selanjutnya ada film laga komedi adaptasi webtoon berjudul sama karya HUN dengan rating 8,3/10.Uhm Tae-goo bermain peran menjadi Hwang Jae-oh.

Kisahnya tentang Won Ryu-hwan/Bang Dong-gu (Kim Soo-hyun), seorang pemuda yang berlatih di Pasukan Khusus Korea Utara. Ia bisa berbicara lima bahasa dan juga dikirim sebagai mata-mata ke Korea Selatan.

Sutradaranya adalah Jang Cheol-soo dengan pengerjaan naskah ditulis oleh Yoon Hong-gi dan Kim Bang-hyun. Filmnya juga dibintangi oleh Lee Hyun-woo (Lee Hae-jin), dan Park Ki-woong (Lee Hae-rang/Kim Min-su).

4. Vanishing Time: A Boy Who Returned (2016)

9 Drakor dan Film Uhm Tae-goo Rating Tertinggi, Ada My Sweet Mobster

Foto: Showbox

Film komedi romantis fantasi tentang perjalanan waktu ini mendapat rating 8,3/10 di MyDramaList. Vanishing Time: A Boy Who Returned bercerita tentang sebuah mitos telur naga yang bisa memperlambat waktu.

Telur itu ditemukan oleh empat anak kecil yaitu Soo Rin, Tae Shik, Sung Min, dan Jae Wook yang sedang melakukan petualangan ke gunung. Film ini merupakan hasil garapan sutradara Uhm Tae-hwa yang turut mengerjakan penulisan naskah bersama Jo Seul-ye.

Uhm Tae-goo berperan sebagai Tae Shik dewasa.Shin Eun-soo menjadi Soo Rin, Kang Dong-won sebagai Sung Min dewasa, dan Lee Hyo-je sebagai Sung Min muda.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5513 seconds (0.1#10.140)
pixels