8 Fakta Unik Lovely Runner, Drakor Romantis yang Lagi Viral

Rabu, 17 April 2024 - 10:29 WIB
loading...
A A A
Tak hanya nama Eclipse yang penuh makna, nama fandom-nya, yaitu Capella juga menarik dikulik. Capella adalah bintang paling terang di konstelasi utara Auriga.

Jika ditarik makna filosofisnya, Eclipse dan Capella sangat berkaitan, karena biasanya saat gerhana atau eclipse, semua akan terlihat gelap. Namun berkat Capella atau para penggemar Eclipse, maka band tersebut dapat terlihat terang atau berjaya.

Jika melihat dari pemilihan nama yang digunakan untuk band dan fandom-nya tentu sangat cocok dengan genre drama ini yang memiliki cerita fantasi tentang perputaran waktu.

6. Lagu Eclipse dari Sun-jae untuk Im Sol

8 Fakta Unik Lovely Runner, Drakor Romantis yang Lagi Viral

Foto: tvN

Ryu Sun-jae memutuskan untuk menjadi seorang idolsetelah mengalami cedera bahu dan gagal menjadi atlet renang. Ia lalu membuat lagu debut band Eclipse yang menceritakan tentang Im Sol di dalamnya.

Lirik tersebut jika diartikan dalam bahasa Indonesia berbunyi, “Pada hari kamu pertama kali datang kepadaku, hujan turun sebentar”. Hal ini berkaitan dengan scene pertemuan pertama mereka pada 2008 (juga pada 2023) yang terjadi ketika turun hujan.

7. Fakta di Balik Adegan Payung yang Ikonis

8 Fakta Unik Lovely Runner, Drakor Romantis yang Lagi Viral

Foto: tvN

Dalam drama ini juga banyak menampilkan adegan yang berkaitan dengan payung seperti saat pertemuan pertama Im Sol dan Sun-jae pada 2023. Lalu pertama kali Sun-jae melihat Im Sol pada 2008, dan saat pertemuan mereka di sekolah.

Yang menarik adalah ternyata adegan tersebut tidak ada di dalam versi webtoon-nya. Namun adegan ini justru jadi salah satu scene favorit penonton, juga paling berkesan bagi Sun-jae.


8. Dibintangi oleh Para Idol K-Pop

8 Fakta Unik Lovely Runner, Drakor Romantis yang Lagi Viral

Foto: tvN

Mengambil tema yang berhubungan dengan idol, tentu drama ini juga mengajak para bintang K-pop untuk ikut berkontribusi dalam Lovely Runner. Hal ini tentu dapat membuat karakter yang dimainkan terasa lebih dekat dan natural.

Beberapa nama bintang K-pop yang ikut bermain dalam drama ini antara lain yaitu Lee Seung-hyub dari N.Flying yang berperan sebagai Baek In-hyuk dan Yang Hyuk dari OMEGA X yang berperan sebagai Jay, pemain bas Eclipse.

MG/Akbar Nugroho
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)