10 Penjahat Marvel dengan Asal Usul Paling Nggak Ngotak di MCU

Minggu, 19 November 2023 - 14:50 WIB
loading...
A A A
Todd Phelps merupakan pendiri Intelligencia, grup pembenci di internet yang menarget superhero cewek, terutama Jennifer Walters alias She-Hulk. Aspek cerita Todd ini secara tragis realistis dan bisa dipercaya. Tapi, niatnya mencuri darah She-Hulk dan menggunakannya untuk meningkatkan dirinya sendiri membuat penjahat ini masuk klise yang mengerikan. Pada akhirnya, cerita penjahat ini hanya menjadi lelucon.

Jennifer meyakinkan KEVIN agar menulis ulang finale She-Hulk: Attorney at Law. Ini artinya, kejahatan Todd sama sekali tidak punya dampak. Sehingga, membuat Todd menjadi penjahat terlemah dan terlupakan dalam sejarah MCU, tidak hanya di Multiverse Saga.

4. Sharon Carter alias Power Broker

10 Penjahat Marvel dengan Asal Usul Paling Nggak Ngotak di MCU

Foto: The Wrap

Salah satu twist terbesar di Fase 4 MCU muncul ketika Sharon Carter terungkap sebagai Power Broker. Pengungkapan ini terjadi di serial The Falcon and the Winter Soldier. Dikira menjadi korban Jentikan Jari Thanos di Avengers: Infinity War, Sharon sebenarnya selamat dan bersembunyi di surga kejahatan, Madripoor.

Di tengah kesepian atau kebosanannya, Sharon menjadi Power Broker. Dia adalah dalang kriminal yang bertindak sebagai hakim, juri dan algojo di Madripoor. Ini menciptakan salah satu twist paling mengejutkan dan kurang logis di MCU. Perubahan ini sama sekali tidak masuk akal karena Sharon adalah sekutu kuat Steve Rogers.

3. Aldrich Killian

10 Penjahat Marvel dengan Asal Usul Paling Nggak Ngotak di MCU

Foto: MCU Wiki – Fandom

Katalis perubahan Aldrich Killian menjadi penjahat adalah fakta kalau Tony Stark menolak bertemu dengannya setelah dia menyapa Tony dan Maya Hansen pada 1999. Killian terbukti menjadi penjahat yang berdampak. Dia membantu mengembangkan Extremis dan menyewa Trevor Slattery untuk berpura-pura menjadi Mandarin.

Tapi, cerita latar Killian sebagai periset dan ilmuwan yang dihina diadaptasi dengan buruk, terburu-buru, dan dipermainkan sebagai lelucon di Iron Man 3. Aksi Killian di Fase 2 juga sangat sedikit. Bahkan, pekerjaannya, termasuk Extremis, sama sekali dilupakan sejak saat itu.

2. Clandestine

10 Penjahat Marvel dengan Asal Usul Paling Nggak Ngotak di MCU

Foto: Nerdist

Asal usul Clandestine dari komik diubah secara drastis ketika tampil di Ms. Marvel. Di MCU, Clandestine adalah makhluk kuno dari Dimensi Nur yang menjadi Djinn. Ini adalah cara yang baik untuk mengaitkan Kamala Khan dengan mitologi dunia nyata, seperti yang dilakukan sebelumnya di Thor dan Eternals.

Sayangnya, cerita asal usul Clandestine di Ms. Marvel benar-benar aneh. Mereka ingin pulang, tapi juga mau menyebarkan Dimensi Nur di bumi. Mereka bahkan menginginkan gelang yang malah menghancurkan mereka. Ini sama sekali tidak masuk akal.



1. Malekith

10 Penjahat Marvel dengan Asal Usul Paling Nggak Ngotak di MCU

Foto: Games Radar

Malekith dianggap sebagai salah satu penjahat paling mengecewakan dalam sejarah MCU. Setidaknya, itu karena penjelasan tentang cerita asal usulnya sangatlah kacau. Di Thor: The Dark World, Malekith ingin menggunakan Aether alias Batu Realitas untuk menyebarkan kegelapan di Sembilan Dunia selama Konvergensi.

Tapi, cerita latar belakangnya sama sekali kacau. Malekith mengorbankan pasukannya sendiri untuk mengakhiri perang melawan Bor, bersembunyi selama ribuan tahun, dan akhirnya dibunuh meski punya kekuatan Aether. Ini membuatnya menjadi salah satu penjahat paling membingungkan di MCU.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)