10 Penjahat Marvel Paling Tidak Berguna di Semesta MCU

Minggu, 20 Agustus 2023 - 14:31 WIB
loading...
10 Penjahat Marvel Paling Tidak Berguna di Semesta MCU
Sejumlah penjahat Marvel di MCU terlihat tidak punya dampak besar di jalannya cerita di franchise itu. Mereka pun menghilang tanpa jejak dan seolah terlupakan. (Foto: Reddit)
A A A
Marvel punya banyak penjahat yang telah atau menanti diadaptasi di film live-action-nya. Marvel Cinematic Universe (MCU) pun memperkenalkan sederet penjahat itu dengan sejumlah di antaranya memberikan dampak luar biasa bagi franchise itu. Beberapa penjahat bahkan masih punya pengaruh sampai saat ini.

Namun, tidak semua penjahat itu meninggalkan jejak yang kokoh di MCU. Beberapa di antaranya tampil dan terlupakan. Ada sebagian penjahat yang karena penulisannya ditahbiskan sebagai penjahat terburuk di MCU, seperti Malekith atau pun Aldrich Killian.

Tapi, ada yang lebih buruk dari mereka, yaitu penjahat yang tidak penting sama sekali. Mereka tampil dan menghilang tanpa memberikan dampak apa pun. Memang, sebagian beraksi dan menghadapi pahlawan terkuat di MCU, tapi tidak meninggalkan kesan sama sekali dan terlupakan begitu saja. Siapa saja penjahat paling tidak penting di MCU? Simak ulasannya berikut!



10. Ulysses Klaue

10 Penjahat Marvel Paling Tidak Berguna di Semesta MCU

Foto: Screen Rant

Klaue adalah pemimpin berbakat, tapi ambisinya mengalahkan IQ-nya. Dia gampang diperdayai dan kehilangan tangannya setelah mengira menjalin kesepakatan dengan Ultron. Dia juga cukup polos untuk mempercayai Killmonger dan malah tewas dibunuh.

Klaue memang punya kecerdasan dalam menyusun rencana jahatnya. Terlebih, dia sukses mencuri vibrarium dari Wakanda. Sayang, dia tidak punya penilaian yang baik dan terlalu percaya diri. Bahkan, dua kali tampil di MCU pun tidak memberikan banyak dampak pada karakternya. Dia pun tewas begitu saja.

9. Tracksuit Mafia

10 Penjahat Marvel Paling Tidak Berguna di Semesta MCU

Foto: ComicBook.com

Di MCU, banyak berandalan yang wara wiri di dunia bawah tanah. Salah satunya adalah Tracksuit Mafia. Tapi, mereka ini adalah penjahat level jalanan yang tidak punya kecerdasan. Mereka hanya tahu cara mengokang senapan dan senjata lainnya.

Mereka memang mengejar Clint Barton dan Kate Bishop. Tapi, mereka gagal menangkap mereka. Yang ada, mereka malah babak belur dan dipecundangi dua pahlawan itu. Meskipun mereka diawasi karakter seperti Echo dan Kazi, Tracksuit Mafia tidak lebih dari penjahat jalanan yang suka main keroyokan.

8. Black Order

10 Penjahat Marvel Paling Tidak Berguna di Semesta MCU

Foto: MCU Wiki – Fandom

Sebagian besar aksi Black Order terjadi di luar layar. Mereka baru tampil di Avengers: Infinity War ketika Thanos menginvasi kapal Thor dan berusaha mengambil Tesseract dari Loki. Dari awal, mereka terlihat mengerikan dan harus diperhitungkan. Tapi, begitu mereka dikirim ke bumi, semuanya berubah.

Ebony Maw dan Cull Obsidian dikirim ke New York untuk merebut Batu Waktu, sementara Proxima Midnight dan Corvus Glaive pergi ke Skotlandia untuk mendapatkan Batu Pikiran. Tapi, mereka semua gagal. Maw bahkan dipecundangi Iron Man dan Spider-Man dengan mudah. Thanos sendirilah yang akhirnya merebut batu-batu tersebut.

7. Lizard

10 Penjahat Marvel Paling Tidak Berguna di Semesta MCU

Foto: YouTube

Spider-Man: No Way Home menampilkan lima penjahat yang berasal dari film sebelumnya. Tapi, dari semua penjahat itu, ada satu yang paling menderita, yaitu Lizard. Di film itu, dia sama sekali tidak terlihat perannya dan hanya mengikuti alur.

Norman Osborn dan Otto Octavius jelas punya peran yang lumayan signifikan. Max Dillon dan Flint Marko pun punya cerita yang berpengaruh di film itu. Tapi, tidak dengan Lizard. Satu-satunya dampak Lizard adalah ketika dia melawan Doctor Strange dan itu tidak tampak di layar.

6. Todd Phelps

10 Penjahat Marvel Paling Tidak Berguna di Semesta MCU

Foto: Screen Rant

Todd Phelps sangat kaya. Tapi, dia jelas tidak punya otak untuk menggunakannya dengan tepat. Menyebut dirinya sebagai Hulk King, dia menyia-nyiakan hidupnya di komunitas online aneh. Kebenciannya pada She-Hulk tidak berdasarkan pada logika yang nyata, tapi hanya karena cemas pada cewek yang kuat.

Ide kalau Todd menyuntikkan serum Hulk dan berusaha menghadapi pahlawan yang sudah berpengalaman benar-benar absurd. Todd adalah anak manja dan selalu mendapatkan apa pun yang dia inginkan. Tapi, dia sama sekali tidak menggunakan otaknya dengan baik.

5. Brock Rumlow

10 Penjahat Marvel Paling Tidak Berguna di Semesta MCU

Foto: CBR
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)