11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Sabtu, 11 November 2023 - 10:24 WIB
loading...
11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November
Drama Korea romantis rating tertinggi pada 2023 salah satunya diisi serial ongoing Castaway Diva. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Ada 11 drama Korea romantis yang tayang pada 2023 dengan rating tertinggi di negaranya. Mayoritas tembus dua digit, sementara ada empat judul yang saat ini sedang tayang.

Drama Korea romantis memang nyaris selalu berhasil membuat baper dan saltingpenggemar genre ini. Meskipun sudah banyak perkembangan genre di drakor, genre romantis masih menjadi kesukaan pencinta serial Korea.

Nah, berikut ini sepuluh drama Korea romantis tahun 2023 dengan rating tertinggi berdasarkan data Nielsen Korea, per 11 November.


11. Castaway Diva

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: tvN

Drama Korea rating tertinggi pada 2023 ini masih tergolong baru, yaitu Castaway Diva dengan penayangan setiap Sabtu dan Minggu. Baru tayang empat episode, sejauh ini rating tertingginya adalah 7,9%.

Ceritanya tentang Seo Mok-ha (Park Eun-bin), anak SMP di kota kecil Chungsam yang bermimpi menjadi penyanyi seperti idolanya, Yoon Ran-joo (Kim Hyo-jin). Ia masuk seleksi kompetisi yang diadakan oleh Ran-joo, dan berangkat ke Seoul.

Sayangnya, Mok-ha bertemu sang ayah yang senang menyiksa dirinya sehingga membuat Mok-ha terjun ke laut dan terdampar selama 15 tahun di pulau, sebelum akhirnya ditemukan oleh reporter YGN Kang Woo-hak (Cha Hak-yeon). Castaway Diva dapat ditonton di Netflix.

10. Tale of The Nine Tailed 1938

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: tvN

Tale of The Nine Tailed 1938 meraih rating tertingginya sebesar 8,02% dengan jumlah total 12 episode. Serial yang saat itu tayang pada Sabtu-Minggu ini tayang di Prime Video.

Drama romantis dibalut fantasi horor ini mengisahkan tentang Lee Yeon (Lee Dong-wook) yang tiba-tiba terhempas ke masa lalu, tepatnya pada 1933. Di sana, dia bertemu dengan banyak orang yang memiliki wajah serupa dengan orang yang dikenalnya salah satunya adalah Ryu Hong-joo (Kim So-yeon).

9. Oasis

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: KBS2

Drama Korea romantis rating tertinggi berikutnya pada 2023 adalah drama remaja berbumbu romantis Oasis. Rating drama 16 episode ini tercatat 9,7% sebagai level tertingginya. Saat itu penayangannya pada Senin-Selasa.

Berlatar tahun 1980-an dan 1990-an, drakor ini bercerita tentang tiga anak muda Lee Do-hak (Jang Dong-yoon), Oh Jung-jin (Seol In-ah), dan Choi Cheol-woong (Choo Young-woo) yang mengejar kekayaan dan kekuasaan. Ini dilakukan akibat zaman yang penuh dengan nilai sosial yang salah. Serial ini tayang di Viki.

8. Strong Girl Nam Soon

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: JTBC

Strong Girl Nam-soon adalah drakor ongoingyang langsung mencatat rating bagus. Drakor fantasi romantis serial spin-off dari Strong Woman Do Bong-soon,ini untuk sementara waktu mencatat rating tertingginya sebesar 9,7% dengan penayangan setiap Sabtu dan Minggu.

Kang Nam-soon diceritakan sebagai sepupu jauh dari Do Bong-soon yang terlahir dengan kekuatan super. Saat kecil Nam-soon hilang di Mongolia, setelah beranjak dewasa ia pergi ke Gangnam untuk mencari orang tuanya.

Akhirnya Nam-soon berhasil bertemu ibu dan neneknya yang juga memiliki kekuatan super. Kehidupannya berjalan dengan baik sampai suatu ketika keluarganya terlibat dalam kasus narkoba. Kamu dapat menyaksikan drama ini di Netflix.

7. Women in A Veil/Secret Woman

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: KBS2

Drama romantis selanjutnya datang dari drama makjang yang mendapat rating tertingginya hingga 13,0% menurut rating Nielsen dengan penayangan setiap Senin sampai Jumat. Serialnya tayang di Viki.

Woman in A Veil mengisahkan tentang seorang istri bernama Jung Gyeol (Shin Go-eun) yang mengalami kebutaan dan lumpuh setelah mengetahui suaminya Nam Yoo-jin (Han Ki-woong) berselingkuh dengan teman Jung Gyeol. Ia lalu berusaha balas dendam atas perbuatan tak mulia dari suaminya.

6. My Dearest Part 1

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: MBC

Selanjutnya datang dari drakor sageuk romantis yang tayang setiap Jumat dan Sabtu. Rating tertingginya ada pada bagian pertama dengan angka 11,5%. Saat ini, My DearestPart 2 tinggal menyisakan tiga episode akhir.

My Dearest berlatar era Dinasti Joseon saat invasi Dinasti Qing dari China terjadi. Pertemuan dua bangsawan yaitu Yu Gil-chae (Ahn Eun-jin) dan Lee Jang-hyun (Namkoong Min) dengan sifat yang bertolak belakang membuat mereka saling menemukan kenyamanan. Ini juga secara tidak sadar mengubah sifat mereka. Serial ini tayang di Viki.

5. King the Land

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: JTBC

Kembali lagi ke drakor yang tayang Sabtu dan Minggu, King the Land menempati peringkat kelima dengan rating tertingginya di Korea mencapai 13,7% pada episode final. Drama ini memiliki jumlah total 16 episode.

King the Land bercerita tentang pertemuan dalam kondisi yang tidak menyenangkan antara Gu Won (Lee Junho 2PM) seorang manajer baru King Hotel dan Cheon Sa-rang (YoonA SNSD) staf resepsionis di King Hotel. Akhirnya, keduanya pelan-pelan saling menemukan kenyamanan dalam hubungan meskipun memiliki keterbalikan sifat. Tonton drama ini di Netflix.

4. Dr Romantic Season 3

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: SBS

Selanjutnya datang dari drakor romantis yang berlatar dunia medis, yaitu Dr Romantic 3. Drama ini selalu mendapat rating tinggi mulai dari musim pertama hingga ketiganya. Rating tertingginya untuk musim ketiga ini adalah 16,8% dengan penayangan setiap Jumat dan Sabtu.

Dalam Dr Romantic musim tiga ini diceritakan kelanjutan kisah para dokter di Rumah Sakit Doldam. Mereka menemui banyak rintangan dalam merintis pusat trauma di gedung baru. Serial ini ditayangkan di Disney+.

3. Live Your Own Life

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: KBS2

Drama Live Your Own Lifesaat ini masih ongoing, dengan rating tertingginya sejauh ini adalah 18,4%. Drama ini ditayangkan pada Sabtu dan Minggu.

Ceritanya tentang seorang pelatih di TS Fitness Lee Hyo-shim (Uee), perempuan dari generasi sandwich yang harus menanggung hidup seluruh anggota keluarganya yang menyebalkan. Kemudian Hyo Shim bertemu dengan Kang Tae-ho (Ha-joon) anggota baru di tempat gym Lee Hyo-shim yang membawa dunia baru bagi Tae Ho. Kamu dapat menonton serial ini di Viki.

2. Crash Course in Romance

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: tvN

Drakor romantis dibalut kisah misteri thrillerini mendapat rating tertinggi hingga 17,03% dengan penayangan setiap Sabtu dan Minggu. Kamu bisa menonton serial ini di Netflix.

Crash Course in Romance bercerita tentang kisah benci dan cinta antara guru bimbel matematika Choi Chi-yeol (Jung Kyung-ho) dengan Nam Haeng-seon (Jeon Do-yeon) seorang mantan atlet nasional yang menjadi pemilik warung makanan. Kesamaan sifat dan karakter mereka yang keras membuat keduanya hampir sering ribut, meski pada akhirnya malah saling cinta. Tonton drama ini di Netflix.


1. The Real Has Come

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: KBS2

The Real Has Come mengisahkan tentang hubungan kawin kontrak dari dua pasangan Oh Yeon-doo (Baek Jin-hee) dan Gong Tae-kyung (Ahn Jae-hyun) yang terlibat dalam masalah percintaan rumit. Mereka terpaksa menjalani hubungan palsu supaya dapat menghindari perjodohan dan masalah di masa lalu bersama mantan.

Drama Korea romantis tahun 2023 dengan rating tertinggi ini mencatat angka 23,9%, Tayang pada Sabtu-Minggu, dramanya berjalan hingga 50 episode. Drama ini sudah tayang seluruhnya di Netflix.


MG/Theresa Grace Nadia
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)