Tumbangkan Chainsaw Man, Kagurabachi Tempel Ketat Jujutsu Kaisen

Kamis, 05 Oktober 2023 - 21:24 WIB
loading...
Tumbangkan Chainsaw Man, Kagurabachi Tempel Ketat Jujutsu Kaisen
Kagurabachi duduk di peringkat 3 sebagai manga paling banyak dilihat di MangaPlus setelah menggulingkan Chainsaw Man dan kini mengincar posisi Jujutsu Kaisen. (Foto: MangaPlus)
A A A
Kagurabachi terbukti menjadi manga dengan popularitas yang terus menanjak. Baru akan memasuki chapter 4, manga karya Takeru Hokazono itu langsung melejit menjadi manga terpopuler di MangaPlus. Bahkan, kini Kagurabachi sudah duduk di peringkat 3 sebagai manga paling populer dan berhasil melengserkan Chainsaw Man.

Kagurabachi kini menempel ketat Jujutsu Kaisen yang ada di peringkat 2. Hingga artikel ini diunggah, Jujutsu Kaisen telah dibaca sebanyak 818.416 kali. Sementara, Kagurabachi dibaca 742.645 kali. Bukan tidak mungkin kalau Kagurabachi akan semakin mempersempit selisih angkanya.

Meski begitu, Jujutsu Kaisen sepertinya juga mengincar posisi One Piece yang masih kokoh di puncak manga paling populer di MangaPlus dengan dibaca 947.157 kali. Dengan makin intensifnya pertarungan di tahap akhir Jujutsu Kaisen dan tingginya rasa penasaran orang dengan Kagurabachi, bukan tidak mungkin posisi One Piece akan terancam. Tapi, jalan itu masih jauh.



Sementara, Kagurabachi akan merilis chapter 4 pada awal pekan depan. Meski begitu, pindaian kasarnya sudah keluar. Spoiler chapter itu mengungkapkan fakta terkait sistem kekuatan para penyihir di Kagurabachi. Selain itu, chapter itu untuk kali pertama menampilkan pertarungan satu lawan satu dengan Chihiro melawan penyihir itu untuk menyelamatkan Char.
Tumbangkan Chainsaw Man, Kagurabachi Tempel Ketat Jujutsu Kaisen

Foto: MangaPlus

Di chapter 3, Chihiro dan partner-nya, Shiba, bertemu seorang saksi mata. Tak disangka, saksi itu ternyata seorang gadis kecil bernama Char. Kepada Chihiro, dia mengungkapkan kalau dia melihat pedang terkuat di dunia yang bisa memancarkan awan. Menjelang akhir chapter itu, seorang penyihir menangkap Char, yang memicu Chihiro menghunus pedangnya untuk menyelamatkan anak itu.

Menurut spoiler, Kagurabachi chapter 4 berjudul Penyihir dan Pedang Ajaib. Chapter itu dimulai dengan penyihir dari chapter sebelumnya menegaskan kalau dia harus menangkap Char dengan segala risikonya. Chihiro lantas menghunus pedangnya dan menggunakan jurus Kuro (hitam) untuk membebaskan bocah itu dari cengkraman penyihir yang tidak disebutkan namanya itu.

Shiba tiba di tempat pertarungan itu dengan menggunakan sihir teleportasinya karena panggilan Chihiro. Dia lantas membawa pergi Char dan berteleportasi kembali ke sebuah mobil. Tak pelak, bocah itu kaget saat melihat Shiba menggunakan sihir. Makanya, dia lantas bertanya apakah dia juga bisa menggunakan sihir seperti dirinya. Shiba lantas mengungkapkan kalau siapa pun bisa menggunakan sihir.
Tumbangkan Chainsaw Man, Kagurabachi Tempel Ketat Jujutsu Kaisen

Foto: MangaPlus

Spoiler Kagurabachi chapter 4 mengungkapkan kalau Sihir di semesta itu berasal dari Genryoku, energi kehidupan yang ada di setiap diri manusia. Orang yang bisa menyesuaikan dirinya dengan energi kehidupan tersebut bisa mendapatkan kekuatan sihir. Shiba lantas menjelaskan kalau pedang ajaib itu berpotensi memperkuat kekuatan bawaan tersebut, sesuatu yang tidak bisa dicapai penyihir biasa.

Di sisi lain, Chihiro terus bertarung melawan musuhnya dengan menggunakan kemampuan pedang ajaibnya. Tanpa membuang-buang waktu, dia menggunakan Kuro, yang berbentuk ikan mas hitam, untuk memotong apa pun di depannya. Shiba lantas menjelaskan kepada Char kalau ikan mas yang dia lihat itu adalah bentuk Genryoku yang diperkuat.

Karena energi kehidupan atau Genryoku berbeda dari orang ke orang, dia berbentuk ikan mas bagi Chihiro. Sementara, energi itu jadi mirip awan bagi orang yang sebelumnya mengejar Char. Di medan laga, penyihir itu mengatakan itu adalah kali kedua baginya melihat pedang ajaib dan yang kali pertama melawan pedang seperti itu.
Tumbangkan Chainsaw Man, Kagurabachi Tempel Ketat Jujutsu Kaisen

Foto: Discord

Penyihir itu lantas mengucapkan mantra Furaku dan memanggil banyak boneka Daruma untuk menyerang Chihiro. Tapi, protagonis kesayangan itu memotong mereka semua dengan Kuro. Penyihir itu melihat Char dan berteriak, menyebutkan bagaimana semua orang akan mati karena melindunginya. Spoiler chapter 4 mengungkapkan kalau ibu Char tewas saat melindungi anaknya dan kematiannya itu sia-sia.

Kagurabachi chapter 4 lantas memperlihatkan rangkaian aksi yang seru antara Chihiro dan penyihir tak bernama tersebut. Penyihir itu kembali menggunakan Furaku untuk memanggil banyak boneka Daruma eksplosif untuk menyerang Chihiro. Tapi, Chihiro menggunakan jurus baru bernama Aka (merah) dan memanggil ikan mas merah.

Penyihir itu merasa kalau Chihiro melepas jurus baru itu untuk membela diri. Ketika Chihiro berusaha menggunakan Kuro, penyihir itu dengan cepat pergi ke belakangnya. Tapi, kemudian terungkap kalau kemampuan Aka bukanlah bertahan, melainkan menyerap kekuatan sihir dan membuat pengguna jurus itu untuk memakainya.



Dengan begitu, Chihiro mengarahkan pedangnya ke penyihir itu dan melepas kekuatan sihir yang dia serap. Begitu dia mengalahkan penyihir itu, dia memeriksa Char untuk memastikan kalau dia baik-baik saja. Spoiler itu menunjukkan sementara bocah itu tidak punya uang, kepentingannya dan Chihiro cocok. Makanya, Chihiro setuju melindungi Char.

Setelah berjanji kepada Char kalau dia akan melindunginya, Chihiro kembali ke tempat penyihir yang terkapar setelah dia kalahkan itu. Dia lantas bertanya siapa majikannya dan mengapa dia mengejar Char. Chihiro juga bertanya tentang lokasi Kuregumo, katana ajaib yang bisa memancarkan awan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)