Lawan Sukuna, Yuji Pamerkan Teknik Kutukan di Jujutsu Kaisen?

Kamis, 05 Oktober 2023 - 20:16 WIB
loading...
Lawan Sukuna, Yuji Pamerkan Teknik Kutukan di Jujutsu Kaisen?
Yuji Itadori memperlihatkan perubahan aneh pada tangannya ketika terjun ke medan laga untuk menghadapi Ryomen Sukuna di panel akhir Jujutsu Kaisen chapter 238. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Jujutsu Kaisen 238 membuktikan keperkasaan Ryomen Sukuna di atas karakter lain di serial itu. Setelah mampu menewaskan Satoru Gojo di chapter 236, Sukuna juga bisa mengakhiri langkah Hajime Kashimo. Penyihir kuno itu juga tidak berdaya menghadapi Raja Kutukan tersebut.

Kini, sulit menemukan orang yang mampu menandingi atau setidaknya mengimbangi Sukuna setelah kematian Satoru dan Hajime. Tapi, dalam sebuah twist yang tidak terduga, mantan wadah Sukuna, Yuji Itadori, terjun ke medan laga. Dia tidak sendirian, tapi bersama Hiromi Higuruma .

Higuruma adalah salah satu penyihir yang lumayan kuat. Dia seorang pengacara yang menjadi salah satu pemain top di Culling Game. Dia punya Teknik Kutukan dan Domain Expansion yang saling terkait dengan penggunaan Shikigami. Jelas, dia bukan lawan yang bisa disepelekan. Bagaimana dengan Yuji?



Jelas, Sukuna langsung meremehkan Yuji. Ketika melihat Yuji turun ke medan laga, Raja Kutukan itu langsung mengolok-olok mantan wadahnya tersebut. Sejak awal, Sukuna merasa kalau Yuji adalah wadah yang lemah karena tidak punya teknik kutukan atau Domain Expansion seperti Megumi Fushiguro yang dia incar.
Lawan Sukuna, Yuji Pamerkan Teknik Kutukan di Jujutsu Kaisen?

Foto: X

Sementara, sejauh ini, Yuji juga belum menunjukkan perkembangan berarti. Dia memang punya kendali energi kutukan yang bagus. Dia juga punya catatan mengesankan dalam penggunaan Kilat Hitam. Dia bahkan telah menggunakannya sembilan kali. Selain itu, dia juga pengguna Tinju Divergent yang kuat. Tapi, kemampuannya yang lain belum terungkap sejauh ini.

Meski begitu, di akhir chapter 238, tangan Yuji berubah menjadi seperti cakar. Ini menimbulkan pertanyaan apakah Yuji telah berhasil mendapatkan Teknik Kutukannya sehingga mampu mengubah tangannya menjadi cakar. Yang menarik, cakar itu mirip cakar Sukuna.

Chapter 238 mungkin mengindikasikan Teknik Kutukan Yuji yang sudah lama diantisipasi. Sementara, di saat yang sama, chapter itu juga menempatkan landasan bagi pertarungan epik antara Sukuna dan Yuji. Di tengah peristiwa menegangkan itu, kekuatan asli Yuji masih diselubungi misteri sehingga penggemar pun terus berspekulasi.
Lawan Sukuna, Yuji Pamerkan Teknik Kutukan di Jujutsu Kaisen?

Foto: SportsKeeda

Chapter ini menjadi petunjuk yang menggoda pada perjalanan transformatif Yuji. Tangannya yang misterius itu membuat para pembaca bertanya-tanya tentang sifat kemampuan barunya ini. Antisipasi yang membawa ke momen ini benar-benar membuat orang penasaran. Dengan keberadaan Sukuna yang mengancam dan kekalahan Satoru, pertaruhannya tidak pernah lebih tinggi lagi.

Jujutsu Kaisen chapter 238 masuk ke pembaca di tengah pertarungan yang seru. Pertarungan itu menunjukkan betapa bedanya kekuatan besar Sukuna dengan tekad kuat Hajime Kashimo untuk bertarung. Di tengah kekacauan itu, transformasi misterius Yuji masuk ke tengah panggung, yang menambah intrik menarik di chapter itu.

Sebenarnya, Teknik Kutukan Yuji sudah lama disinggung di Jujutsu Kaisen. Kali pertama Teknik Kutukan itu disinggung di chapter 222 ketika Yuji dan Kusakabe bertukar tubuh. Perkembangan itu telah memicu debat intensif terkait potensi tersembunyi Yuji. Penggemar kini bersemangat pada prospek kalau teknik Sukuna telah merger dengan teknik Yuji. Ini berpotensi membuka Teknik Kutukan Sukuna yang ada di tubuh Yuji.
Lawan Sukuna, Yuji Pamerkan Teknik Kutukan di Jujutsu Kaisen?

Foto: Polygon

Yuji adalah salah satu protagonis shounen dengan perkembangan paling lambat. Bahkan setelah Jujutsu Kaisen masuk Final Saga, Yuji belum memperlihatkan perkembangan berarti. Tapi, tekad besar Yuji, yang terbukti dengan keterlibatannya dalam riset jiwa Yuki Tsukumo dan keputusan beraninya untuk memakan rahim lukisan kematian, memamerkan keinginan kuatnya untuk mengatasi tantangan yang diberikan Sukuna.

Selain itu, kehadiran Hiiromi di pertarungan itu untuk membawa aspek revolusioner ke cerita Jujutsu Kaisen. Teknik khususnya, yang bisa menetralkan energi kutukan lawan, bisa membantu Yuji melawan Sukuna. Penggemar Yuji sudah sibuk membuat berbagai macam teori tentang Teknik Kutukannya, yang mengeksplorasi kemungkinan menarik di dalamnya.

Sejumlah penggemar sangat percaya kalau kekuatannya ini terkait jiwa. Mereka menemukan bukti di peristiwa Jujutsu Kaisen chapter 222 di mana petunjuk tentang kemampuan berbasis jiwa muncul. Penggemar lain membayangkan Yuji mendapatkan akses ke kuil, yang mirip kuil jahat Sukuna, yang menggali kedalaman kekuatannya.
Lawan Sukuna, Yuji Pamerkan Teknik Kutukan di Jujutsu Kaisen?

Foto: The Anime Daily

Tapi, Jujutsu Kaisen chapter 238 muncul dengan perubahan signifikan dalam landskap spekulasi. Teori baru yang menarik pun muncul, yaitu adanya kemungkinan kalau entah bagaimana Yuji mendapatkan Teknik Kutukan Sukuna. Pengungkapan ini ditandai dengan perubahan tangannya yang jadi mirip tangan Sukuna, yang memicu kegembiraan dan rasa penasaran penggemar serial ini.



Jujutsu Kaisen chapter 238 membangun pertarungan akhir Sukuna dengan turunnya Yuji ke medan laga. Perubahan aneh Yuji, kemungkinan dia mendapatkan Teknik Kutukan Sukuna, dan hilangnya jari ke-20 Raja Kutukan itu telah memicu banyak teori terkait kebangkitan Yuji. Ini akan jadi menarik karena ini akan menjadi momen pertama Yuji memamerkan kemampuannya. Sayang, tiga orang terdekatnya, Satoru, Megumi, dan Nobara, tidak ada di sana untuk menyaksikannya.

Berpasangannya Higuruma dan Yuji di medan pertarungan telah berhasil membangun pertarungan terbesar di serial itu. Orang hanya perlu menunggu twist apa yang akan terjadi di sana. Apakah Megumi masih bisa diselamatkan? Apakah Nobara akan kembali muncul? Apakah Satoru akan hidup lagi? Entahlah. Jujutsu Kaisen akan hiatus setelah chapter 238.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2821 seconds (0.1#10.140)