8 Fakta Kagurabachi, Manga Baru yang Disebut Bakal Gusur Jujutsu Kaisen

Selasa, 26 September 2023 - 19:19 WIB
loading...
8 Fakta Kagurabachi, Manga Baru yang Disebut Bakal Gusur Jujutsu Kaisen
Baru merilis 2 chapter, popularitas manga debutan Kagurabachi langsung melejit dan menumbangkan manga populer seperti My Hero Academia, Oshi no Ko, dan Boruto. (Foto: Siliconera)
A A A
Kagurabachi membuat heboh dunia manga ketika chapter pertamanya dirilis dua pekan lalu. Hype langsung meninggi begitu chapter 2 dirilis di Shounen Jump akhir pekan lalu. Manga debutan ini berhasil menarik perhatian banyak orang dengan ceritanya.

Meski baru merilis dua chapter, Kagurabachi digadang-gadang bakal melengserkan posisi manga yang sudah populer sebelumnya. Premisnya menjanjikan untuk menjadi sebuah cerita seru yang layak untuk dinantikan. Hype yang ada hanya membuat orang semakin penasaran untuk membacanya.

Manga karya Takeru Hokazono ini sepertinya akan menjadi primadona baru di Shonen Jump. Dari dua chapter pertama, pembaca akan dibuat untuk terus penasaran dengan kelanjutannya. Terlebih, manga ini tidak menahan diri untuk memberikan ketegangan di awal serialnya. Jadi, seperti apa manga Kagurabachi? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis Kagurabachi

8 Fakta Kagurabachi, Manga Baru yang Disebut Bakal Gusur Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Chihiro Rokuhira adalah anak seorang pembuat pedang terkenal, Kunishige Rokuhira. Dia menghabiskan waktunya untuk berlatih membuat pedang di bawah arahan sang ayah. Chihiro bercita-cita untuk bisa menjadi seperti ayahnya di masa depan.

Tapi, tragedi tidak bisa dihindari. Sebelum Chihiro mampu menyelesaikan pelatihannya, ayahnya tewas dibunuh. Chihiro segera meninggalkan impiannya untuk menjadi pembuat pedang. Dia mengangkat pedang untuk membalas dendam.

2. Karakter Kagurabachi

8 Fakta Kagurabachi, Manga Baru yang Disebut Bakal Gusur Jujutsu Kaisen

Foto: Otakukart

Di awal serial ini, Kagurabachi memperkenalkan sejumlah karakter penting. Protagonisnya, Chihiro Rokuhira, diperkenalkan sebagai ABG berusia 14 tahun. Tapi, setelah lompatan waktu, dia kini berusia 17 tahun.

Chihiro digambarkan sebagai seorang anak yang serius. Dia sepertinya sangat sulit diajak bercanda. Apa yang terjadi padanya hanya membuat karakter ini menjadi semakin gelap.

Sifat Chihiro ini berbeda dengan ayahnya, Kunishige Rokuhiro. Dia seorang pembuat pedang terkenal. Kunishige sangat santai dalam menjalani hidup dan suka memelihara ikan mas.

Kunishige punya seorang teman yang dipanggil sebagai Mr. Shiba. Dia sering mampir ke rumah Chihiro untuk menengok mereka. Dia kemudian merawat Chihiro sepeninggal Kunishige. Mr. Shiba juga terlibat dalam usaha Chihiro untuk membalas dendam.

Chihiro menarget Yakuza Korogumi. Mereka menjadi orang yang terlibat dalam kematian ayahnya. Tak hanya para berandalannya, Chihiro juga mengincar para penyihir yang punya kaitan dengan Yakuza itu.

3. Bertema Dendam

8 Fakta Kagurabachi, Manga Baru yang Disebut Bakal Gusur Jujutsu Kaisen

Foto: DualShockers

Salah satu elemen yang membuat Kagurabachi menarik adalah temanya. Manga ini bertema dendam yang pastinya bakal punya alur yang keras, kasar, dan berdarah-darah. Chihiro berada dalam misi untuk membalas dendam atas kematian ayahnya.

Kunishige tewas dibunuh sekelompok penyihir yang punya kaitan dengan Yakuza Korogumi karena sejumlah pedang yang dia buat. Ayah Chihiro itu telah menempa 6 katana yang dilumuri sihir. Pedang-pedang itulah yang diincar para penyihir itu.

Chihiro, dengan bantuan Mr. Shiba, telah tumbuh menjadi seorang pendekar pedang yang mumpuni. Dengan kemampuannya berpedang dan tekad bulatnya untuk membalas dendam, tidak ada yang bisa menghalanginya untuk mewujudkan keinginannya. Selama misi itu, Chihiro meninggalkan banyak korban jiwa.

4. Tumbangkan My Hero Academia, Oshi no Ko, dan Boruto

8 Fakta Kagurabachi, Manga Baru yang Disebut Bakal Gusur Jujutsu Kaisen

Foto: IGN

Baru dirilis dua chapter, Kagurabachi langsung melejit popularitasnya di Shonen Jump. Manga itu telah menumbangkan My Hero Academia, Oshi no Ko, dan Boruto: Two Blue Vortex. Saat ini, manga itu ada di posisi 5 sebagai manga yang paling banyak dilihat di MangaPlus (versi Indonesia).

Hingga tulisan ini dibuat, Kagurabachi telah dilihat sebanyak 550.653 kali. Angka ini lebih banyak dari 433.652 kali untuk My Hero Academia. Kagurabachi juga mengungguli Oshi no Ko yang dilihat 394.471 kali dan Boruto: Two Blue Vortex versi bahasa Indonesia yang dilihat 289.330 kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2551 seconds (0.1#10.140)