12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Minggu, 17 September 2023 - 13:35 WIB
loading...
A A A
Kecerdasan buatan (AI) sudah bergelayut di benak semua orang selama bertahun-tahun. Lewat kemajuan Google dalam AI dan program seperti ChatGPT, AI pun jadi lebih trending lagi. Film seperti M3GAN mengetuk ketakutan orang terkait pengambilalihan oleh robot yang juga dieksplorasi film klasik seperti The Terminator.

Seorang ahli robot mainan menciptakan teman high-tech dan membiarkan prototype itu punya ikatan dengan keponakannya. Sayang, AI itu jadi sadar diri dan overprotektif terhadap teman barunya itu, sehingga terjadi ledakan kekerasan dan malfungsi berbahaya. M3GAN sepertinya membuat orag menyebut internet untuk mengonfirmasi atau menanggalkan ketakutan mereka terhadap para robot di masa depan.

6. Scream VI — +1.850%

12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Foto: Movies With Mark

Sejumlah franchise horor menemukan kesuksesan dengan mengubah latar mereka. Ini juga terjadi pada Scream VI yang sebelumnya berlatar di kota kecil Woodsboro, California, atau di kampus. Tapi, Scream VI meninggalkan latar itu dan mengikuti para penyintas dari Scream V yang pindah ke New York City.

Film ini tidak hanya sukses karena chemistry layar Core-Four, tapi juga cara pembunuhan dan permainan baru yang dilakukan pembunuh bertopeng, Ghostface. Franchise ini berakhir dengan adegan pascakredit yang menyinggung lebih banyak entri di franchise itu. Ini bisa membantu mendorong traffic film itu.

5. Barbarian — +2.450%

12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Foto: IMDb

Barbarian adalah salah satu hit kejutan dari 2022. Film ini berkisah tentang seorang wanita yang tiba di Airbnb-nya larut malam. Dia menemukan kalau kamar itu ternyata di-booking ganda. Setelah itu terjadilah serangkaian peristiwa mengerikan yang mengungkap rahasia tersembunyi di rumah itu.

Barbarian mengejutkan penonton ketika tayang di bioskop. Film ini kemudian diputar di platform streaming dan orang pun jadi tambah penasaran. Film ini punya serangkaian red flag yang tidak bisa diabaikan.

4. Puss in Boots: The Last Wish — +2.950%

12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Foto: Collider

Puss in Boots: The Last Wish dirilis pada akhir 2022 dan tergolong lumayan sukses. Film ini bahkan terus mendapatkan traffic di Google Trends. Film ini adalah sekuel spinoff karakter yang diperkenalkan di franchise Shrek yang juga sukses.

Puss in Boots: The Last Wish berkisah tentang Puss in Boots yang berusaha memperpanjang umurnya. Dia telah menghabiskan 8 dari 9 nyawanya dan kini hanya tinggal satu nyawa yang tersisa. Film animasi ini punya kedalaman yang mengejutkan dan terus membuat penggemar terkesan setelah tayang di bioskop.

3. Monster: The Jeffrey Dahmer Story — +3.150%

12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Foto: IndieWire

Secara teknis, Monster: The Jeffrey Dahmer Story bukanlah film. Mini seri ini merupakan kisah nyata salah satu pembunuh berantai paling berbahaya di Amerika Serikat (AS), yaitu Jeffrey Dahmer. Diproduseri Ryan Murphy, serial 10 episode yang tayang di Netflix itu segera menggoda orang untuk mencarinya di Google.

Evan Peters memberikan penampilan yang bikin merinding sebagai pembunuh berantai yang juga kanibal itu, Jeffrey Dahmer. Tapi, ada sejumlah isu dan kontroversi yang muncul dari pemilihan untuk berfokus pada Dahmer, bukan pada korbannya. Ini berpotensi berkontribusi pada traffic serial ini di Google Trends meski serial ini dirilis pada akhir 2022.

2. Evil Dead Rise — +4.000%

12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Foto: YouTube

Sutradara Lee Cronin memberikan sentuhan segar terhadap serial horor klasik ini pada 2023 dengan Evil Dead Rise. Dia mengubah latar lokasi ceritanya. Sementara entri awal franchise ini terjadi di latar ikonik di sebuah kabin di hutan, seri terbaru ini membawa kekuatan jahat itu ke sebuah bangunan apartemen di kota.

Serial ini berfokus pada sebuah keluarga. Seorang adik pulang untuk membantu kakaknya yang baru saja bercerai. Dia kemudian dipaksa untuk berperan sebagai pelindung. Kakaknya yang dirasuki segera melepaskan kekacauan di bangunan apartemen di film horor paling gore tahun ini.



1. The Little Mermaid — +4.200%

12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Foto: The Wrap

Selama bertahun-tahun, remake live-action Disney ada yang pas dan tidak. Tapi, beberapa menimbulkan kontroversi seperti The Little Mermaid yang dirilis tahun ini. Pemilihan Hallie Bailey sebagai Ariel menyebabkan reaksi rasis, yang sepertinya berkontribusi pada banyaknya pencarian di Google terkait remake live action ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)