12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Minggu, 17 September 2023 - 13:35 WIB
loading...
12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023
Film paling banyak dicari di Google di sepanjang 2023 ini memperlihatkan campuran unik dari berbagai genre seperti biopic, komedi horor, sampai film remake. (Foto: Variety)
A A A
Sejumlah orang suka pergi ke Google sebelum memutuskan menonton film yang tayang di bioskop. Mereka melakukan pencarian terhadap film itu karena penasaran dengan cerita, pemeran, dan juga kontroversinya. Ada juga yang mencari ulasan terkait film itu sebagai dasar keputusan mereka.

Ini membuat data pencarian film tertentu di Google jadi membumbung tinggi. Sejumlah film hit pastinya banyak dicari karena orang penasaran. Sementara, kontroversi di seputar film itu juga membuat orang semakin ingin tahu seperti apa film tersebut sebelum memutuskan menontonnya.

Tapi, ada juga yang mencarinya di Google karena penasaran dengan pendapat orang terhadap film itu. Mereka sepertinya ingin menyamakan pandangan atau pengalaman mereka saat menonton film itu dengan pengalaman orang lain. Inilah yang mendorong pencariannya di Google jadi tinggi. Apa saja film yang paling banyak dicari di Google di sepanjang 2023? Mengutip MovieWeb, simak ulasannya berikut!



12. Barbie — +1.150%

12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Foto: People

Salah satu kejutan terbesar tahun ini adalahn Barbie yang digarap Greta Gerwig. Film ini memecahkan rekor box office dan menjadi kisah sukses besar bagi Warner Bros. dan Mattel. Margot Robbie tampil sebagai versi live-action boneka legendaris itu yang meninggalkan Barbieland demi mencari jawaban atas pertanyaan baru di dunia nyata.

Ken yang diperankan Ryan Gosling ikut serta. Keduanya mengalami perubahan setelah pengalaman yang mereka dapatkan di dunia nyata. Barbie mengejutkan penggemar dengan pendekatan mendalamnya atas toxic masculinity dan standar kecantikan problematis sementara juga memberikan film paling asyik dan seru tahun ini.

11. Renfield — +1.250%

12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Foto: TV Movies

Film komedi dark action ini dibintangi Nicholas Hoult. Dia berperan sebagai pelayan setia bagi Dracula yang diperankan Nicolas Cage. Peran ini memuat aktor itu mendapatkan banyak waktu di layar.

Renfield mengisahkan tentang pelayan vampir itu di masa kini di mana dia menemukan sebuah grup yang membuatnya bisa mulai menjadi dirinya sendiri. Dia menemukan kemampuan baru kuat yang membuatnya bisa melawan majikannya. Sepertinya, penampilan Nicolas Cage sebagai Dracula mendorong traffic ke Google, tapi sebagian besar sepertinya pergi ke Google untuk membaca ulasan buruknya sebelum menonton film itu.

10. Oppenheimer — +1.350%

12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Foto: IMDb

Film terbaru Christopher Nolan ini diirlis bersamaan dengan Barbie. Ini menciptakan peristiwa unik yang disebut sebagai Barbenheimer yang memicu traffic untuk kedua film tersebut. Sementara Barbie mengalahkan sebagian besar film di box office, Oppenheimer membuat penonton dan kritikus terkesan.

Oppenheimer berkisah tentang J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan jenius. Dia mengumpulkan para ilmuwan di The Manhattan Project untuk menciptakan bom atom pertama dunia yang digunakan di Perang Dunia II. Oppenheimer memukau penonton yang mendorong mereka untuk menyelami cerita nyatanya lebih lanjut di internet.

9. Smile — +1.450%

12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Foto: Deadline

Smile merupakan buah karya sutradara Parker Finn. Film ini meluncurkan kampanye marketing unik yang mendorong penonton untuk penasaran menonton film ini. Sejumlah aktor dipekerjakan untuk menghadiri acara syuting langsung dan menatap kamera dengan senyum mengganggu yang menjadi aspek paling diingat di film itu.

Begitu penonton bisa menonton film itu di bioskop, mereka akhirnya jadi lebih ketakutan dengan cerita mengerikan seorang psikologis di sana. Di film itu, dia menjadi target entitas gaib gelap yang bisa merasuki korban senyumnya. Momen akhir mengerikan Smile jelas mendorong penggemar ke Google untuk mencari tahu pendapat orang lain atas film itu.

8. A Man Called Otto — +1.500%

12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Foto: The New York Times

Tom Hanks selalu menarik penonton. Meskipun, dia memerankan “orang paling pemarah se-Amerika”. Tom juga memproduser film A Man Called Otto itu yang merupakan adaptasi dari novel Swedia berjudul A Man Called Ove.

Setelah kematian istrinya, Otto ingin bunuh diri dan bahkan berusaha beberapa kali. Tapi, kehadiran keluarga baru di dekat rumahnya pelan-pelan membangkitkan sisi manusia peduli di diri Otto. Status film itu sebagai adaptasi bestseller internasional membantu menaikkan status trending A Man Called Otto lebih jauh lagi.

7. M3GAN — +1.850%

12 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

Foto: The New York Times
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)