9 Film Action Seru dengan Jagoan Utamanya Gagal Pensiun

Jum'at, 08 September 2023 - 21:36 WIB
loading...
9 Film Action Seru dengan Jagoan Utamanya Gagal Pensiun
Sejumlah karakter utama film action terpaksa meninggalkan keinginannya untuk pensiun dan hidup damai. Peristiwa yang terjadi memaksa mereka kembali beraksi. (Foto: HaphazardStuff)
A A A
Film action selalu menawarkan aksi-aksi maut yang memanjakan mata dan membuat jantung berdebar-debar. Aksi jagoan-jagoannya senantiasa menghibur dan menjadi tontonan yang mengasyikkan untuk diikuti. Mereka terkadang melawan dengan tangan kosong, senjata api, atau apa pun yang bisa mereka pakai untuk senjata.

Sementara sebagian besar protagonis film action adalah orang biasa yang penuh dendam, personel militer, pembunuh, atau agen rahasia, ada juga yang memberikan twist menarik pada karakter utamanya. Sejumlah film action menampilkan jagoannya adalah karakter yang gagal pensiun. Mereka adalah karakter yang ahli di bidangnya yang awalnya ingin keluar dari dunia hitam.

Sayangnya, karena suatu peristiwa dan lainnya, karakter-karakter ini gagal pensiun dan harus beraksi kembali. Masa lalu kelam mereka membuat karakter ini sangat berbahaya dan tahu strategi yang harus dipakai dalam menghadapi lawannya. Twist ini tak jarang memberikan sentuhan emosional bagi karakter itu. Film apa saja yang karakter utamanya gagal pensiun? Simak rekomendasinya berikut!



9. Furious 7 — 2015

9 Film Action Seru dengan Jagoan Utamanya Gagal Pensiun

Foto: GamesRadar

Sutradara: James Wan
Pemeran: Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris "Ludacris" Bridges, Jordana Brewster, Djimon Hounsou, Kurt Russell, Jason Statham
Tayang: HBO Go

Setelah mengalahkan teroris internasional bernama Owen Shaw, Dominic Toretto, Brian O’Conner, dan krunya memutuskan berpisah untuk kembali menjalani hidup normal. Dominic bahkan ingin menikmati masa pensiun bersama keluarga kecilnya. Tapi, kedamaian itu tidak berlangsung lama.

Kakak Owen, Deckard, muncul untuk balas dendam. Mau tak mau, Dom dan teman-temannya pun melupakan masa pensiun mereka untuk kembali beraksi. Seorang agen pemerintah menawarkan bantuan kepada Dom menundukkan Deckard dengan syarat menyelamatkan seorang peretas yang telah mengembangkan program pengawasan kuat.

8. Logan — 2017

9 Film Action Seru dengan Jagoan Utamanya Gagal Pensiun

Foto: The New York Times

Sutradara: James Mangold
Pemeran: Hugh Jackman, Patrick Stewart, Richard E. Grant, Boyd Holbrook, Stephen Merchant, Dafne Keen
Tayang: Disney+ Hotstar

Hari-hari Logan alias Wolverine telah berlalu. Mantan superhero itu hidup dalam kemiskinan dan harus menyambung hidup sebagai sopir limusin sewaan. Di sisi lain, dia harus merawat Profesor X yang sudah sakit-sakitan dan terkena demensia.

Usaha Logan untuk menyembunyikan diri dari dunia luar terganggu ketika seorang mutan muda menemuinya. Mutan itu sangat mirip dengannya dan membutuhkan pertolongannya. Logan lantas meninggalkan masa pensiunnya untuk melindungi gadis itu dari kekuatan jahat yang ingin menangkapnya.

7. Jason Bourne — 2016

9 Film Action Seru dengan Jagoan Utamanya Gagal Pensiun

Foto: The New York Times

Sutradara: Paul Greengrass
Pemeran: Matt Damon, Tommy Lee Jones, Alicia Vikander, Vincent Cassel, Julia Stiles, Riz Ahmed
Tayang: HBO Go

Jason Bourne memilih pensiun dari CIA yang melatihnya menjadi senjata maut. Tapi, agensi itu sepertinya tidak membiarkannya bisa menikmati hidup damai. Sekitar 10 tahun sejak Jason pensiun, Direktur CIA, Robert Dewey menugaskan seorang peretas dan pakar kontra pemberontakan Heather Lee unutuk mencarinya.

Tapi, Heather menduga kalau dia bukan satu-satunya orang yang mencari Jason. Dia memperkirakan kalau mantan agen lain, Nicky Parsons, juga mencarinya. Ketika Heather mulai menelusuri jejaknya, Jason menemukan dirinya kembali beraksi melawan jaringan jahat yang menggunakan teror dan teknologi untuk mempertahankan kekuasaan.

6. The Foreigner — 2017

9 Film Action Seru dengan Jagoan Utamanya Gagal Pensiun

Foto: Heaven of Horror

Sutradara: Martin Campbell
Pemeran: Jackie Chan, Pierce Brosnan
Tayang: -

Quan adalah seorang pengusaha rendah hati di London. Tapi, masa lalunya yang sudah lama dia kubur meledak dalam balas dendam. Itu terjadi ketika satu-satunya orang yang dia sayangi, putrinya yang masih remaja, tewas dalam aksi terorisme yang dimotivasi politik.

Quan tidak tinggal diam. Dia berusaha mencari teroris yang bertanggung jawab atas kematian putrinya itu. Usahanya ini membuatnya kucing-kucingan dengan seorang pejahat pemerintahn Inggris. Masa lalu pejabat itu mungkin memegang petunjuk pada identitas pembunuh tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)