20 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa versi 158 Kritikus, Ada Yoo Ah-In, Won Bin, dan Kim Tae-Ri

Selasa, 25 Juli 2023 - 13:55 WIB
loading...
A A A
Film pemenang piala Oscar dari Bong Joon-ho ini tak perlu diperkenalkan lagi. Kisahnya banyak mengambil kritik sosial dan kapitalisme, dengan kejutan di tengah cerita. Di Korea, filmnya ditonton lebih dari 10 juta orang.

Parasite mengisahkan hubungan keluarga miskin dan keluarga kaya yang terbentuk karena beberapa aksi penipuan. Pemainnya ada Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik, Park So-dam, Jang Hye-jin, Park Myung-hoon, dan Lee Jung-eun.


1. Burning (2018)

20 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa versi 158 Kritikus, Ada Yoo Ah-In, Won Bin, dan Kim Tae-Ri

Foto: CGV Arthouse

Film Korea terbaik pilihan para kritikus film dunia adalah Burning karya sutradara Lee Chang-dong. Film psikologi thriller ini terinspirasi oleh cerita pendek Barn Burning dari buku The Elephant Vanishes karya Haruki Murakami, ditambah cerita berjudul sama dari William Faulkner.

Burning mengisahkan tentang pekerja serabutan bernama Lee Jong-su (Yoo Ah-in) yang bertemu kembali dengan teman lamanya, Shin Hae-mi (Jeon Jong-seo). Namun setelah kehadiran Ben (Steven Yeun), kehidupan ketiganya mulai berubah.

Burning menjadi film terbaik dalam Grand Bell Awards. Filmnya juga ikut berkompetisi untuk gelar tertinggi di Cannes Film Festival.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)