5 Tren TikTok 2023 dan Cara Mencari Konten Viral Terbaru

Kamis, 13 Juli 2023 - 13:58 WIB
loading...
5 Tren TikTok 2023 dan Cara Mencari Konten Viral Terbaru
Filter Barbie kini tengah jadi tren di TikTok, membuat penggunanya bisa mengubah tampilan auranya seperti Barbie. Foto/Tiktok @sophiehannah
A A A
JAKARTA - Tren TikTok adalah video populer yang dibuat oleh kreator konten dan mendapatkan banyak penonton dari para pengguna TikTok.

Menemukan tren yang sedang viral sangat mudah karena semua orang membahasnya, tapi menghasilkan konten yang viral adalah tantangan tersendiri bagi para kreator konten. Penggunaan suara, musik, ataupun tagar (hashtag) yang sedang tren adalah salah satu faktor terpenting dan salah satu cara untuk menaikkan jumlah penonton sebuah video.

Dengan menggunakan komponen yang sedang tren, kamu akan mendapatkan interaksi yang tinggi dari para penonton. Lalu bagaimanakah cara menemukan suara, musik, dan tagar yang sedang viral?


Cara Menemukan Tren TikTok Terbaru yang Viral


1. Tagar/Hashtag


Untuk menggapai audiens yang tepat melalui media sosial, tagar adalah aspek yang penting. Menggunakan tagar yang spesifik dapat mendatangkan audiens yang sesuai dengan konten kamu, dengan begini akun TikTok milikmu bisa bertumbuh dan mendapatkan pengikut.

Kamu bisa menemukan tagar yang sedang tren di laman Discover, dan menggunakannya dalam kontenmu juga.

2. Lihat Kreator Konten Lain


Kamu bisa mengidentifikasikan tren yang cocok untuk digunakan oleh akunmu dari diskusi dan menonton video kreator konten lain. Cara ini akan menguntungkan untuk mencari audio yang sedang tren.

Kamu juga bisa melihat pola dari video-video yang sedang viral untuk diimplementasikan ke konten yang nantinya kamu buat.

3. For You Page (FYP)


For You Page adalah tempat TikTok memberikan rangkaian video yang menarik buatmu. Kamu bisa menonton dan mengidentifikasikan video, audio, atau filter yang kerap muncul, dengan begitu kamu bisa menemukan konten yang sedang tren.

TikTok bergantung pada algoritma untuk menentukan jenis konten yang bisa menarik audiens, dan FYP akan menayangkan video, audio, atau filter yang sedan tren.

5 Tren TikTok 2023 dan Cara Mencari Konten Viral Terbaru

Foto: YouTube Miley Cyrus


Tren TikTok yang Viral hingga Pertengahan Tahun 2023

1. Filter Bold Glamour


Filter wajah Bold Glamour adalah salah satu tren TikTok pada 2023. Meskipun ini adalah filter riasan wajah, tetapi strukturnya lebih realistis daripada filter wajah pada umumnya. Pengguna TikTok yang menggunakan filter ini mencapai lebih dari 90 juta dalam waktu 48 jam.

2. Flowers - Miley Cyrus


Lagu baru dari Miley Cyrus yang berjudul Flowers menjadi salah satu tren favorit di TikTok. Sampai hari ini, terhitung empat juta kreator konten yang menggunakan audio lagu ini. Selaras makna lagu, para kreator konten juga menggunakan audio ini untuk menceritakan mantan pasangan mereka.

3. Filter Barbie


Jelang dirilisnyafilm Barbie terbaru di bioskop, TikTok menghadirkan filter Barbie. Dengan menggunakan AI, filter ini dapat mengubah tampilan manusia menjadi boneka Barbie. Tercatat sudah ada 2,7 juta kreator konten yang menggunakan filter ini.

4. Filter Aged


Dalam filter TikTok yang satu ini, pengguna akan diperlihatkan tampilan mereka jika sudah tua nanti. Filter ini sudah digunakan oleh 5,7 juta pengguna TikTok.


5. Filter Lovely Dog


Filter Lovely Dog sudah digunakan oleh tiga juta pengguna TikTok, dan salah satu filter yang dikeluarkan TikTok. Di sini, kamu bisa melihat apakah dirimu punya “puppy eyes” atau tidak.


MG/Thesalonika Alvina
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2567 seconds (0.1#10.140)