Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Minggu, 02 Juli 2023 - 17:44 WIB
loading...
A A A
Kensei adalah orang yang serius. Zanpakuto-nya, Tachikaze, berbentuk seperti katana ketika disegel. Ketika Shikai-nya dilepaskan, Zanpakuto itu berubah menjadi pisau tarung. Dia bisa menggunakan Tachikaze-nya untuk memanipulasi angin dan energi. Bankai-nya, Tekken Tachikaze, memfokuskan seluruh bentuk kekuatan menghancurkan Shikai-nya ke pisau tinju.

10. Toushirou Hitsugaya

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: CBR

Divisi: 10
Letnan: Rangiku Matsumoto
Tanggal Lahir: 20 Desember
Tinggi Badan: 133 cm
Bankai: Daiguren Hyourinmaru

Sebelum menjadi kapten Divisi 10 Gotei 13, Toushirou menduduki posisi Kursi Ketiga di divisi itu di bawah kepemimpinan Isshin Shiba. Tubuhnya yang mungil membuat orang sering meremehkannya karena dia dianggap anak kecil. Padahal, umur Toushirou juga sudah banyak dan dia sangat jengkel kalau tidak disapa sebagai Kapten.

Kekuatan Toushiro berkaitan dengan es. Zanpakuto-nya, Hyourinmaru, punya elemen es terkuat di Soul Society. Dia bahkan tidak butuh air untuk membuat es. Bankai-nya bisa mengubahnya menjadi sosok dewasa dengan es menutupi lengan, pundak, dan kakinya. Bentuk ini bisa dilihat di Thousand Year Blood War.

11. Kenpachi Zaraki

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Screen Rant

Divisi: 11
Letnan: Ikkaku Madarame
Tanggal Lahir: 19 November
Tinggi Badan: 202 cm
Bankai: Tak Punya Nama

Zaraki adalah Kenpachi ke-11 yang menduduki posisi sebagai Kapten Gotei 13. Dia sudah berganti letnan dari Yachiru Kusajishi menjadi Ikkaku Madarame. Dia menjadi satu-satunya Kenpachi saat ini setelah berhasil mengalahkan Retsu Unohana, yang ternyata adalah Kenpachi asli.

Berbadan besar dan tangguh serta kuat, Zaraki tidak pernah tahu Bankai-nya sebelum Thousand Year Blood Year. Unohana-lah yang membantunya melepas Bankai itu. Bankai Zaraki adalah salah satu yang mengerikan karena mengubahnya menjadi seperti iblis dan dia tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri.

12. Mayuri Kurotsuchi

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Divisi: 12
Letnan: Akon
Tanggal Lahir: 30 Maret
Tinggi Badan: 174 cm
Bankai: Konjiki Ashisogi Jizou

Selain menjadi kapten Divisi 12, Mayuri juga menjadi Presiden ke-2 Institut Riset Shinigami. Dia sudah dua kali berganti letnan. Sebelum Akon, letnannya adalah Nemu Kurotsuchi, “anak” buatannya. Dulu, dia adalah Kursi ke-3 di Divisi 12 di bawah Kisuke Urahara.

Sekilas, Mayuri lebih terlihat seperti penjahat ketimbang pahlawan. Dia berpenampakan seperti tengkorak dengan wajah dicat putih dan bagian dalamnya dicat hitam, kecuali hidungnya. Matanya emas dan dia selalu memamerkan giginya.



13. Rukia Kuchiki

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: CBR

Divisi: 13
Letnan: Sentarou Kotsubaki
Tanggal Lahir: 14 Januari
Tinggi Badan: 144 cm
Bankai: Hakka no Togame

Sebelum menjabat sebagai kapten, Rukia adalah letnan Divisi 13 di bawah Kapten Juushirou Ukitake. Dia menggantikan Juushirou setelah busur Thousand Year Blood War setelah Juushirou tewas di tangan Yhwach. Rukia menjalankan peran barunya dengan penuh tanggung jawab.

Rukia diperkenalkan di awal Bleach sebagai Shinigami yang ditolong Ichigo. Dialah yang bertanggung jawab memperkenalkan Ichigo ke dunia Soul Society dan Gotei 13. Rukia punya peranan besar di sepanjang serial ini. Dia adalah adik angkat Byakuya Kuchiki dan akhirnya menikahi Renji Abarai.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2823 seconds (0.1#10.140)