Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Minggu, 02 Juli 2023 - 17:44 WIB
loading...
Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang
Gotei 13 adalah cabang militer utama Soul Society. Organisasi ini dibagi menjadi 13 Divisi yang masing-masing dipimpin seorang kapten dan dibantu para letnan. (Foto: Bleach Wiki - Fandom)
A A A
Di Bleach , Gotei 13 adalah cabang militer utama Soul Society dan organisasi militer utama yang diikuti sebagian besar Shinigami setelah lulus dari Akademi Shin’ou. Meski sejarahnya tidak diketahui secara pasti, organisasi ini didirikan Genryuusai Shigekuni Yamamoto. Dia menjadi Komandan Kapten sampai dia tewas di tangan Yhwach.

Peringatan: Mengandung Spoiler Manga Bleach!

Tugas utama Gotei 13 adalah membela Seireti dari ancaman, tapi mereka ditempatkan di banyak distrik di Rukongai. Selain itu, mereka juga harus menghadapi urusan yang ditugaskan ke Dunia Manusia.

Dalam melakukan tugas itu, Gotei 13 dibagi dalam 13 Divisi. Setiap Divisi ini dipimpin seorang Shinigami atau Visored yang dikenal sangat terampil dalam kemampuan mereka. Dalam menjalankan tugasnya, mereka dibantu para letnan mereka. Siapa saja kapten Gotei 13 di Bleach saat ini? Simak ulasannya berikut!



1. Shunsui Kyouraku

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: BleachHD Wiki – Fandom

Divisi: 1
Letnan: Nanao Ise dan Genshirou Okikiba
Tanggal Lahir: 11 Juli
Tinggi Badan: 192 cm
Bankai: Katen Kyoukotsu: Karamatsu Shinjuu

Selain menjadi Kapten Divisi 1 Gotei 13, Shunsui juga merupakan Komandan Kapten Gotei 13. Dia menduduki jabatan itu setelah Yamamoto tewas di tangan Yhwach. Sebelumnya, Shunsui adalah Kapten Divisi 8. Dia punya dua letnan di Divisi 1 yang semuanya adalah keponakannya.

Shunsui sangat berbeda dengan Yamamoto. Dia selalu tampil santai dan flamboyan. Sering mengukir senyum, dia sering kali sibuk mengejar cewek. Dia juga lebih sering berbicara dengan gaya yang lebih kasual karena memanggil oranglain dengan nama pertama mereka. Meski begitu, dia punya salah satu Bankai terkuat di Bleach. Ketika dilepas, Bankai itu akan memberikan ingatan mengerikan kepada musuhnya.

2. Sui-Feng

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Divisi: 2
Letnan: Marechiyo Oumaeda
Tanggal Lahir: 1 Februari
Tinggi Badan: 150 cm
Bankai: Jakuhou Raikouben

Selain menjadi Divisi 2 Gotei 13, dia juga menjadi pemimpin Onmitsukido. Sui Feng punya hubungan cinta dan benci dengan letnannya, Omaeda. Meski loyal, dia sering kali ceroboh dan keluhannya sering membuat Sui-Feng terpicu dan membentaknya.

Bankai Sui-Feng terlihat aneh. Bankai itu tampil seperti meriam besar yang terpasang di lengannya. Meski begitu, senjata itu cukup efektif saat dipakai melawan Sosuke Aizen dan Arrancar.

3. Roujuurou Outoribashi

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Divisi: 3
Letnan: Izuru Kira
Tanggal Lahir: 17 Maret
Tinggi Badan: 187 cm
Bankai: Kinshara Butoudan

Roujuurou lebih sering dipanggil Rose atau Rouzu. Sebelum menjadi Kapten Divisi 3 Gotei 13, dia juga pernah menjadi kapten 100 tahun sebelumnya. Tapi, dia kemudian diasingkan dan menjadi Visored. Roujuurou dikembalikan ke posisi lamanya itu setelah bertarung melawan Sosuke Aizen. Dia menggantikan posisi Gin Ichimaru.

Thousand Year Blood War akan membuat Rose memamerkan Bankai-nya. Melawan Mask De Masculline, Bankai itu akan membuatnya menjadi konduktor supranatural. Dua tangan emas besar yang memegang tongkat akan keluar. Penari dengan tonjolan berbentuk kelopak di wajah mereka akan muncul untuk menyerang atas perintahnya.

4. Isane Kotetsu

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Japanese Anime Wiki – Fandom

Divisi: 4
Letnan: Kiyone Kotetsu
Tanggal Lahir: August 2
Tinggi Badan: 187 cm
Bankai: -

Dulu, Isane adalah letnan Divisi 4 di bawah Kapten Retsu Unohana. Setelah Unohana tewas, dia naik jabatan. Isane kemudian mengangkat adiknya, Kiyone, sebagai letnannya. Sebelumnya, Kiyone menduduki Kursi Ketiga Divisi 13.

Isane adalah seorang cewek yang sangat tinggi. Sejauh ini, Bankai-nya belum diketahui. Tapi, Zanpakuto-nya, Itegumo, sangat kuat. Ketika Shikai-nya, Hashire, diaktifkan, dua bilah kecil menyembul dari pegangan Itegumo di sudut 45 derajat.

5. Shinji Hirako

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Divisi: 5
Letnan: Momo Hinamori
Tanggal Lahir: 10 Mei
Tinggi Badan: 176 cm
Bankai: -

Sama seperti Rose, Shinji juga pernah menjadi Kapten Gotei 13 sekitar 100 silam sebelum diasingkan. Dia adalah pemimpin de factor Visored. Dia kemudian diangkat lagi menjadi Kapten Gotei 13 setelah pertarungan melawan Aizen. Dia ditunjuk menggantikan Aizen sebagai Kapten Divisi 5.

Shinji adalah pendekar pedang yang sangat terampil. Zanpakuto-nya, Sakanade, mirip seperti Katana biasa kalau tidak diaktifkan. Tapi, begitu dia melepaskan Shikai-nya, bagian bawah Sakadane itu berubah menjadi cincin besar. Bankai-nya tidak pernah terungkap di anime dan manga. Tapi, di light novel-nya yang tidak ditulis Tite Kubo, Bankai Shinji diberi nama Sakashima Yokoshima Happoufusagari.

6. Byakuya Kuchiki

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Epicstream

Divisi: 6
Letnan: Renji Abarai
Tanggal Lahir: 31 Januari
Tinggi Badan: 180 cm
Bankai: Senbonzakura Kageyoshi

Byakuya adalah pemimpin ke-28 klan Kuchiki, satu dari empat klan bangsawan besar di Soul Society. Sebelum mendapatkan Renji Abarai sebagai letnan, Ginjirou Shirogane adalah letnan terdahulunya. Byakuya juga merupakan salah satu kapten terganteng di Gotei 13.

Byakuya adalah seorang pria dingin dan sangat menjunjung tinggi posisinya sebagai kepala klan. Pernah menjadi musuh Ichigo Kurosaki, dia mengalami perkembangan karakter berarti. Byakuya adalah seorang pendekar pedang mumpuni. Bankai-nya, Senbonzakura Kageyoshi bisa memanggil ribuan pedang besar yang pecah menjadi banyak pedang kecil mirip bunga sakura.

7. Tetsuzaemon Iba

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Pinterest

Divisi: 7
Letnan: Atau Rindou
Tanggal Lahir: 18 Juli
Tinggi Badan: 182 cm
Bankai: -

Sebelum menjadi kapten Divisi 7, Iba adalah Letnan Divisi 7 di bawah Kapten Sajin Komamura. Tapi, di Thousand Year Blood War, Sajin kehilangan kemampuannya untuk berubah bentuk menjadi manusia serigala dan bahasa manusia. Dia kemudian pergi dan tinggal di gua. Iba pun maju untuk menggantikannya.

Meski Shikai dan Bankai Iba tidak terungkap di Bleach, tapi dia adalah petarung tangguh. Zanpakuto-nya pun tidak diketahui namanya. Ketika pedang itu disegel, bentuknya mirip tantou. Pegangannya merah dan tidak punya pelindung tangan. Iba biasanya menyimpanya di dalam seragam Shinigami-nya.

8. Lisa Yadoumaru

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Divisi: 8
Letnan: Yuyu Yayahara
Tanggal Lahir: 3 Februari
Tinggi Badan: 162 cm
Bankai: -

Lisa adalah seorang Visored sehingga dia bisa mendapatkan topeng Hollow. Sebelum menjadi Kapten Divisi 8 Gotei 13, dia adalah letnan Divisi yang sama di bawah Kapten Shunsui Kyouraku. Dia naik jabatan setelah Shunsui menjadi Kapten Divisi 1 sekaligus Komandan Kapten Gotei 13.

Zanpakuto Lisa, Haguro Tonbo, lebihi panjang dari sebagian besar Zanpakuto. Shikai-nya adalah Tsubuse. Tapi, Bankai-nya tidak terungkap di serial ini.

9. Kensei Muguruma

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Divisi: 9
Letnan: Shuuhei Hisagi dan Mashiro Kuna
Tanggal Lahir: 30 Juli
Tinggi Badan: 179 cm
Bankai: Tekken Tachikaze

Kensei dulunya pernah menjadi seorang kapten Gotei 13 sekitar lebih dari 100 tahun lalu sebelum diasingkan. Dia adalah Visored dan kemudian diangkat menjadi kapten Divisi 9. Dia dikembalikan ke posisi sebelumnya setelah pertarungan melawan Aizen.

Kensei adalah orang yang serius. Zanpakuto-nya, Tachikaze, berbentuk seperti katana ketika disegel. Ketika Shikai-nya dilepaskan, Zanpakuto itu berubah menjadi pisau tarung. Dia bisa menggunakan Tachikaze-nya untuk memanipulasi angin dan energi. Bankai-nya, Tekken Tachikaze, memfokuskan seluruh bentuk kekuatan menghancurkan Shikai-nya ke pisau tinju.

10. Toushirou Hitsugaya

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: CBR

Divisi: 10
Letnan: Rangiku Matsumoto
Tanggal Lahir: 20 Desember
Tinggi Badan: 133 cm
Bankai: Daiguren Hyourinmaru

Sebelum menjadi kapten Divisi 10 Gotei 13, Toushirou menduduki posisi Kursi Ketiga di divisi itu di bawah kepemimpinan Isshin Shiba. Tubuhnya yang mungil membuat orang sering meremehkannya karena dia dianggap anak kecil. Padahal, umur Toushirou juga sudah banyak dan dia sangat jengkel kalau tidak disapa sebagai Kapten.

Kekuatan Toushiro berkaitan dengan es. Zanpakuto-nya, Hyourinmaru, punya elemen es terkuat di Soul Society. Dia bahkan tidak butuh air untuk membuat es. Bankai-nya bisa mengubahnya menjadi sosok dewasa dengan es menutupi lengan, pundak, dan kakinya. Bentuk ini bisa dilihat di Thousand Year Blood War.

11. Kenpachi Zaraki

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Screen Rant

Divisi: 11
Letnan: Ikkaku Madarame
Tanggal Lahir: 19 November
Tinggi Badan: 202 cm
Bankai: Tak Punya Nama

Zaraki adalah Kenpachi ke-11 yang menduduki posisi sebagai Kapten Gotei 13. Dia sudah berganti letnan dari Yachiru Kusajishi menjadi Ikkaku Madarame. Dia menjadi satu-satunya Kenpachi saat ini setelah berhasil mengalahkan Retsu Unohana, yang ternyata adalah Kenpachi asli.

Berbadan besar dan tangguh serta kuat, Zaraki tidak pernah tahu Bankai-nya sebelum Thousand Year Blood Year. Unohana-lah yang membantunya melepas Bankai itu. Bankai Zaraki adalah salah satu yang mengerikan karena mengubahnya menjadi seperti iblis dan dia tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri.

12. Mayuri Kurotsuchi

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Divisi: 12
Letnan: Akon
Tanggal Lahir: 30 Maret
Tinggi Badan: 174 cm
Bankai: Konjiki Ashisogi Jizou

Selain menjadi kapten Divisi 12, Mayuri juga menjadi Presiden ke-2 Institut Riset Shinigami. Dia sudah dua kali berganti letnan. Sebelum Akon, letnannya adalah Nemu Kurotsuchi, “anak” buatannya. Dulu, dia adalah Kursi ke-3 di Divisi 12 di bawah Kisuke Urahara.

Sekilas, Mayuri lebih terlihat seperti penjahat ketimbang pahlawan. Dia berpenampakan seperti tengkorak dengan wajah dicat putih dan bagian dalamnya dicat hitam, kecuali hidungnya. Matanya emas dan dia selalu memamerkan giginya.



13. Rukia Kuchiki

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: CBR

Divisi: 13
Letnan: Sentarou Kotsubaki
Tanggal Lahir: 14 Januari
Tinggi Badan: 144 cm
Bankai: Hakka no Togame

Sebelum menjabat sebagai kapten, Rukia adalah letnan Divisi 13 di bawah Kapten Juushirou Ukitake. Dia menggantikan Juushirou setelah busur Thousand Year Blood War setelah Juushirou tewas di tangan Yhwach. Rukia menjalankan peran barunya dengan penuh tanggung jawab.

Rukia diperkenalkan di awal Bleach sebagai Shinigami yang ditolong Ichigo. Dialah yang bertanggung jawab memperkenalkan Ichigo ke dunia Soul Society dan Gotei 13. Rukia punya peranan besar di sepanjang serial ini. Dia adalah adik angkat Byakuya Kuchiki dan akhirnya menikahi Renji Abarai.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)