Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Minggu, 02 Juli 2023 - 17:44 WIB
loading...
A A A
Isane adalah seorang cewek yang sangat tinggi. Sejauh ini, Bankai-nya belum diketahui. Tapi, Zanpakuto-nya, Itegumo, sangat kuat. Ketika Shikai-nya, Hashire, diaktifkan, dua bilah kecil menyembul dari pegangan Itegumo di sudut 45 derajat.

5. Shinji Hirako

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Divisi: 5
Letnan: Momo Hinamori
Tanggal Lahir: 10 Mei
Tinggi Badan: 176 cm
Bankai: -

Sama seperti Rose, Shinji juga pernah menjadi Kapten Gotei 13 sekitar 100 silam sebelum diasingkan. Dia adalah pemimpin de factor Visored. Dia kemudian diangkat lagi menjadi Kapten Gotei 13 setelah pertarungan melawan Aizen. Dia ditunjuk menggantikan Aizen sebagai Kapten Divisi 5.

Shinji adalah pendekar pedang yang sangat terampil. Zanpakuto-nya, Sakanade, mirip seperti Katana biasa kalau tidak diaktifkan. Tapi, begitu dia melepaskan Shikai-nya, bagian bawah Sakadane itu berubah menjadi cincin besar. Bankai-nya tidak pernah terungkap di anime dan manga. Tapi, di light novel-nya yang tidak ditulis Tite Kubo, Bankai Shinji diberi nama Sakashima Yokoshima Happoufusagari.

6. Byakuya Kuchiki

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Epicstream

Divisi: 6
Letnan: Renji Abarai
Tanggal Lahir: 31 Januari
Tinggi Badan: 180 cm
Bankai: Senbonzakura Kageyoshi

Byakuya adalah pemimpin ke-28 klan Kuchiki, satu dari empat klan bangsawan besar di Soul Society. Sebelum mendapatkan Renji Abarai sebagai letnan, Ginjirou Shirogane adalah letnan terdahulunya. Byakuya juga merupakan salah satu kapten terganteng di Gotei 13.

Byakuya adalah seorang pria dingin dan sangat menjunjung tinggi posisinya sebagai kepala klan. Pernah menjadi musuh Ichigo Kurosaki, dia mengalami perkembangan karakter berarti. Byakuya adalah seorang pendekar pedang mumpuni. Bankai-nya, Senbonzakura Kageyoshi bisa memanggil ribuan pedang besar yang pecah menjadi banyak pedang kecil mirip bunga sakura.

7. Tetsuzaemon Iba

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Pinterest

Divisi: 7
Letnan: Atau Rindou
Tanggal Lahir: 18 Juli
Tinggi Badan: 182 cm
Bankai: -

Sebelum menjadi kapten Divisi 7, Iba adalah Letnan Divisi 7 di bawah Kapten Sajin Komamura. Tapi, di Thousand Year Blood War, Sajin kehilangan kemampuannya untuk berubah bentuk menjadi manusia serigala dan bahasa manusia. Dia kemudian pergi dan tinggal di gua. Iba pun maju untuk menggantikannya.

Meski Shikai dan Bankai Iba tidak terungkap di Bleach, tapi dia adalah petarung tangguh. Zanpakuto-nya pun tidak diketahui namanya. Ketika pedang itu disegel, bentuknya mirip tantou. Pegangannya merah dan tidak punya pelindung tangan. Iba biasanya menyimpanya di dalam seragam Shinigami-nya.

8. Lisa Yadoumaru

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Divisi: 8
Letnan: Yuyu Yayahara
Tanggal Lahir: 3 Februari
Tinggi Badan: 162 cm
Bankai: -

Lisa adalah seorang Visored sehingga dia bisa mendapatkan topeng Hollow. Sebelum menjadi Kapten Divisi 8 Gotei 13, dia adalah letnan Divisi yang sama di bawah Kapten Shunsui Kyouraku. Dia naik jabatan setelah Shunsui menjadi Kapten Divisi 1 sekaligus Komandan Kapten Gotei 13.

Zanpakuto Lisa, Haguro Tonbo, lebihi panjang dari sebagian besar Zanpakuto. Shikai-nya adalah Tsubuse. Tapi, Bankai-nya tidak terungkap di serial ini.

9. Kensei Muguruma

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Divisi: 9
Letnan: Shuuhei Hisagi dan Mashiro Kuna
Tanggal Lahir: 30 Juli
Tinggi Badan: 179 cm
Bankai: Tekken Tachikaze

Kensei dulunya pernah menjadi seorang kapten Gotei 13 sekitar lebih dari 100 tahun lalu sebelum diasingkan. Dia adalah Visored dan kemudian diangkat menjadi kapten Divisi 9. Dia dikembalikan ke posisi sebelumnya setelah pertarungan melawan Aizen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)