Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Minggu, 02 Juli 2023 - 17:44 WIB
loading...
Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang
Gotei 13 adalah cabang militer utama Soul Society. Organisasi ini dibagi menjadi 13 Divisi yang masing-masing dipimpin seorang kapten dan dibantu para letnan. (Foto: Bleach Wiki - Fandom)
A A A
Di Bleach , Gotei 13 adalah cabang militer utama Soul Society dan organisasi militer utama yang diikuti sebagian besar Shinigami setelah lulus dari Akademi Shin’ou. Meski sejarahnya tidak diketahui secara pasti, organisasi ini didirikan Genryuusai Shigekuni Yamamoto. Dia menjadi Komandan Kapten sampai dia tewas di tangan Yhwach.

Peringatan: Mengandung Spoiler Manga Bleach!

Tugas utama Gotei 13 adalah membela Seireti dari ancaman, tapi mereka ditempatkan di banyak distrik di Rukongai. Selain itu, mereka juga harus menghadapi urusan yang ditugaskan ke Dunia Manusia.

Dalam melakukan tugas itu, Gotei 13 dibagi dalam 13 Divisi. Setiap Divisi ini dipimpin seorang Shinigami atau Visored yang dikenal sangat terampil dalam kemampuan mereka. Dalam menjalankan tugasnya, mereka dibantu para letnan mereka. Siapa saja kapten Gotei 13 di Bleach saat ini? Simak ulasannya berikut!



1. Shunsui Kyouraku

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: BleachHD Wiki – Fandom

Divisi: 1
Letnan: Nanao Ise dan Genshirou Okikiba
Tanggal Lahir: 11 Juli
Tinggi Badan: 192 cm
Bankai: Katen Kyoukotsu: Karamatsu Shinjuu

Selain menjadi Kapten Divisi 1 Gotei 13, Shunsui juga merupakan Komandan Kapten Gotei 13. Dia menduduki jabatan itu setelah Yamamoto tewas di tangan Yhwach. Sebelumnya, Shunsui adalah Kapten Divisi 8. Dia punya dua letnan di Divisi 1 yang semuanya adalah keponakannya.

Shunsui sangat berbeda dengan Yamamoto. Dia selalu tampil santai dan flamboyan. Sering mengukir senyum, dia sering kali sibuk mengejar cewek. Dia juga lebih sering berbicara dengan gaya yang lebih kasual karena memanggil oranglain dengan nama pertama mereka. Meski begitu, dia punya salah satu Bankai terkuat di Bleach. Ketika dilepas, Bankai itu akan memberikan ingatan mengerikan kepada musuhnya.

2. Sui-Feng

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Divisi: 2
Letnan: Marechiyo Oumaeda
Tanggal Lahir: 1 Februari
Tinggi Badan: 150 cm
Bankai: Jakuhou Raikouben

Selain menjadi Divisi 2 Gotei 13, dia juga menjadi pemimpin Onmitsukido. Sui Feng punya hubungan cinta dan benci dengan letnannya, Omaeda. Meski loyal, dia sering kali ceroboh dan keluhannya sering membuat Sui-Feng terpicu dan membentaknya.

Bankai Sui-Feng terlihat aneh. Bankai itu tampil seperti meriam besar yang terpasang di lengannya. Meski begitu, senjata itu cukup efektif saat dipakai melawan Sosuke Aizen dan Arrancar.

3. Roujuurou Outoribashi

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Divisi: 3
Letnan: Izuru Kira
Tanggal Lahir: 17 Maret
Tinggi Badan: 187 cm
Bankai: Kinshara Butoudan

Roujuurou lebih sering dipanggil Rose atau Rouzu. Sebelum menjadi Kapten Divisi 3 Gotei 13, dia juga pernah menjadi kapten 100 tahun sebelumnya. Tapi, dia kemudian diasingkan dan menjadi Visored. Roujuurou dikembalikan ke posisi lamanya itu setelah bertarung melawan Sosuke Aizen. Dia menggantikan posisi Gin Ichimaru.

Thousand Year Blood War akan membuat Rose memamerkan Bankai-nya. Melawan Mask De Masculline, Bankai itu akan membuatnya menjadi konduktor supranatural. Dua tangan emas besar yang memegang tongkat akan keluar. Penari dengan tonjolan berbentuk kelopak di wajah mereka akan muncul untuk menyerang atas perintahnya.

4. Isane Kotetsu

Profil Karakter Kapten Gotei 13 yang Ada di Bleach Sekarang

Foto: Japanese Anime Wiki – Fandom

Divisi: 4
Letnan: Kiyone Kotetsu
Tanggal Lahir: August 2
Tinggi Badan: 187 cm
Bankai: -

Dulu, Isane adalah letnan Divisi 4 di bawah Kapten Retsu Unohana. Setelah Unohana tewas, dia naik jabatan. Isane kemudian mengangkat adiknya, Kiyone, sebagai letnannya. Sebelumnya, Kiyone menduduki Kursi Ketiga Divisi 13.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)