10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton

Minggu, 18 Juni 2023 - 16:41 WIB
loading...
10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton
Film tentang perjalanan waktu menghadirkan kisah tak biasa dengan banyak twist di sana. Ceritanya bisa terasa rumit bagi penonton, tapi juga bikin penasaran. (Foto: Digital Spy)
A A A
Film perjalanan waktu atau time travel menghadirkan kisah tak biasa dengan banyak twist di dalamnya. Dalam ceritanya, sebagian karakter secara sadar bisa menjelajah waktu. Tapi, ada juga yang melakukannya secara tidak sadar.

Tema tentang perjalanan waktu mungkin tampak sedikit rumit bagi penonton. Meski demikian, tetap saja kisah tentang perjalanan waktu ini menarik untuk diikuti. Tak hanya berkaitan dengan cara karakter melakukan perjalanan waktu, namun juga terkait apa yang akan dilakukan ketika tiba di masa lalu atau masa depan.

Pembuatan film perjalanan waktu yang bagus ternyata tidak mudah. Terbukti, cukup banyak film yang mencoba konsep ini dan gagal karena berbagai alasan. Meski begeitu, ada beberapa film yang benar-benar fenomenal dengan melibatkan perjalanan waktu dan sukses membuat cerita tak terlupakan dan menarik. Penasaran? Simak ulasannya berikut!



10. Looper

10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton

Foto: NPR

Sutradara: Rian Johnson
Pemeran: Joseph Gordon-Levitt, Bruce Willis, Emily Blunt
Tahun Rilis: 2012
Tayang: Prime Video

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat para pembunuh bayaran tidak bisa lagi membuang mayatnya sembarangan. Pada akhirnya, mereka harus membuang para calon korbannya ke masa lalu untuk dihabisi. Para pembunuh ini biasa dikenal sebagai ‘looper’.

Joe (Joseph Gordon-Levitt) adalah salah satu looper yang bekerja untuk sebuah sindikat kejahatan di Kansas. Suatu hari, dia disewa Abe dan mendapatkan sebuah misi. Tak seperti target biasanya, kali ini Joe justru ditugaskan membunuh dirinya sendiri yang datang dari masa depan atau Joe versi tua (Bruce Willis).

9. Groundhog Day

10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton

Foto: Chieftain.com

Sutradara: Harold Ramis
Pemeran: Bill Murray, Andie MacDowell, Chris Elliott
Tahun Rilis: 1993
Tayang: Prime Video

Film fantasi komedi Amerika ini mengikuti kisah Phil Connors (Bill Murray). Dia adalah seorang jurnalis cuaca yang sedang galau dengan pekerjaannya yang dirasa tidak sesuai passion. Phil sangat jenuh untuk meliput Groundhog Day di Punxsutawney. Suatu hari, dia datang untuk meliput kesekian kalinya bersama juru kamera bernama Larry (Chris Elliott) dan manajernya, yakni Rita (Andie MacDowell).

Selesai liputan, Rita ingin meliput kegiatan lain, tapi Phil bersikeras untuk kembali pulang menuju Pittsburgh. Dalam perjalanan, mereka terjebak badai salju dan terpaksa menginap di sebuah hotel. Keesokan harinya, Phil terbangun dengan kondisi yang sama persis saat dia di dalam penginapan dan hendak meliput acara Groundhog Day. Anehnya, hal ini terus berulang keesokan hari, lusa, dan seterusnya.

8. About Time

10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton

Foto: The New York Times

Sutradara: Richard Curtis
Pemeran: Domhnall Gleeson, Rachel McAdams, Bill Nighy
Tahun Rilis: 2013
Tayang: HBO Go

Film ini mengikuti kisah Tim Lake (Domhnall Gleeson), seorang pemuda yang tumbuh di Cornwall, Inggris. Dalam kehidupannya, Tim punya perjalanan asmara yang kurang bagus. Dia sering ditolak gadis yang dia sukai dengan berbagai alasan.

Suatu hari, ayahnya memberitahu fakta kalau anak laki-laki di keluarganya punya kemampuan menjelajah waktu ke masa lalu. Tapi, kemampuan itu tidak boleh digunakan untuk mendapatkan kekayaan. Makanya, Tim memilih menggunakannya untuk mencari cinta sejati.

7. Predestination

10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton

Foto: NPR

Sutradara: Spierig Brothers
Pemeran: Ethan Hawke, Sarah Snook, Noah Taylor
Tahun Rilis: 2014
Tayang: -

Predestination menceritakan tentang seorang agen pemerintah yang dikirim ke masa lalu untuk sebuah misi penting. Tugasnya adalah menggagalkan peristiwa pengeboman yang dilakukan teroris. Saat melakukan tugasnya dan mulai menyamar, sang agen juga menemukan serpihan-serpihan kehidupannya di masa lalu.

6. The Tomorrow War

10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton

Foto: IMDb
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)