10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton

Minggu, 18 Juni 2023 - 16:41 WIB
loading...
A A A
Sutradara: Chris McKay
Pemeran: Chris Pratt, Yvonne Strahovski, J.K. Simmons
Tahun Rilis: 2021
Tayang: -

Satu pasukan yang mengaku dari masa depan datang ke tahun 2022 dengan membawa pesan penting. Pesan ini terkait masa depan manusia yang terancam akibat invasi alien. Sehingga mereka ingin merekrut orang-orang yang berani dan sukarela untuk membantu melawannya.Dari sekian banyak, salah satu yang berangkat adalah Daniel Forester (Chris Pratt). Dia ingin menyelamatkan dunia demi putra putrinya nanti.

5. Bill & Ted’s Excellent Adventure

10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton

Foto: The New York Times

Sutradara: Stephen Herek
Pemeran: Keanu Reeves, Alex Winter, George Carlin
Tahun Rilis: 1989
Tayang: -

Menggabungkan genre fiksi ilmiah dengan komedi remaja, film ini menghasilkan kisah petualangan menjelajah waktu yang menarik. Film ini mengikuti cerita Bill dan Ted, yang ingin membentuk grup band rock. Sayangnya, impian tersebut terancam karena pelajaran sejarah di sekolahnya. Ted akan dipaksa ayahnya masuk militer kalau tidak lulus mata pelajaran sejarah.

Tantangan sebenarnya akan hadir pada presentasi esai sejarah esok hari. Secara ajaib, tiba-tiba seseorang bernama Rufus datang dari masa depan. Dia mengatakan bahwa lagu ciptaan keduanya membawa dampak positif di masa depan. Sebagai imbalan, Rufus membawa mereka menjelajah masa lalu dan bertemu banyak tokoh sejarah.

4. The Butterfly Effect

10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton

Foto: Screen Slate

Sutradara: Eric Bress dan J. Mackye Gruber
Pemeran: Ashton Kutcher, Amy Smart, William Lee Scott
Tahun Rilis: 2004
Tayang: -

Mengubah masa lalu untuk masa depan yang baik menjadi harapan banyak orang, termasuk Evan Treborn (Ashton Kutcher). Mengalami gangguan hilang ingatan sejak kecil, psikiater menyarankannya menulis buku harian. Beberapa tahun setelahnya gangguan tersebut berangsur hilang.

Suatu hari, dia membaca buku hariannya saat kecil. Tak diduga, dia mampu melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan mengubah keadaan menjadi lebih baik di masa depan. Sayang, tindakan Evan juga berdampak bagi orang-orang disekelilingnya.

3. Interstellar

10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton

Foto: NPR

Sutradara: Christopher Nolan
Pemeran: Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, Michael Caine
Tahun Rilis: 2014
Tayang: Netflix

Interstellar menempatkan latar ketika umat manusia di ambang kepunahan. Mencoba menyelamatkan populasi yang terancam, seorang profesor NASA bernama John Brand (Michael Caine) punya ide untuk memindahkan seluruh manusia ke planet baru yang layak huni. Untuk melakukannya, dia membutuhkan bantuan dari pilot NASA bernama Joseph Cooper (Matthew McConaughey). Pada akhirnya, dia bersama sejumlah rekannya melakukan perjalanan luar angkasa yang justru membawa mereka menjelajah waktu.

2. Edge of Tomorrow

10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton

Foto: The Edge of Tomorrow

Sutradara: Doug Liman
Pemeran: Tom Cruise, Emily Blunt
Tahun Rilis: 2014
Tayang: HBO Go

Berlatar ketika alien menginvasi bumi, pasukan militer dari berbagai negara telah dikalahkan. Beberapa waktu setelahnya, Mayor William Cage (Tom Cruise) dikirim untuk sebuah misi bersama United Defense Force (UDF) yang berencana membuat serangan balik. Sempat menolak karena kurang pengalaman, William tetap diberangkatkan.

Tapi, misi ini gagal total dan tentara yang dikirim dibantai, termasuk William. Namun, anehnya justru dia terbangun markas militer dan kembali mengulangi harinya. Kejadian tersebut terus berulang. Hingga pada akhirnya Sersan Rita Vrataski (Emily Blunt) menyadari kalau William terjebak dalam putaran waktu.



1. Back to the Future (Trilogi)

10 Film Tentang Perjalanan Waktu Terbaik yang Seru Ditonton

Foto: USA Today

Sutradara: Robert Zemeckis
Pemeran: Michael J. Fox, Christopher Lloyd, Lea Thompson, dll
Tahun Rilis: 1985, 1989, 1990
Tayang: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5015 seconds (0.1#10.140)