10 Film dengan Ending Menggantung Paling Memuaskan Sepanjang Masa

Minggu, 18 Juni 2023 - 12:53 WIB
loading...
10 Film dengan Ending Menggantung Paling Memuaskan Sepanjang Masa
Film dengan ending menggantung (cliffhanger) sering membuat para penonton tidak puas karena adegan yang ditampilkan tidak menjawab misteri besar dalam film. (Foto: Games Radar)
A A A
Film dengan ending menggantung (cliffhanger) kerap membuat para penonton tidak puas karena adegan yang ditampilkan tidak menjawab misteri besar dalam film. Ending jenis ini dibuat agar penonton mau mengikuti kisah selanjutnya. Tapi, ada juga sutradara membiarkannya seperti itu agar penonton terus bertanya-tanya.

Sebagian besar film dengan ending menggantung ini adalah bagian pertama dari dua film atau bagian kedua dari trilogi. Tapi, ada juga sejumlah film solo dengan ending menggantung yang sampai sekarang masih menjadi obrolan orang. Reboot yang disajikan pun tidak serta merta menjawab pertanyaan terebut.

Meskipun penerapan cliffhanger ini memang cukup beresiko, namun ada beberapa film yang justru meraup keuntungan besar dari ending yang menggantung tersebut. Penonton malah berbondong-bondong untuk menontonnya karena ingin memecahkan sendir teka-tekinya. Sejumlah film itu masih menjadi obrolan sampai sekarang. Penasaran dengan film dengan ending menggantung yang sukses ini? Simak ulasan berikut.



10. John Wick 2

10 Film dengan Ending Menggantung Paling Memuaskan Sepanjang Masa

Foto: USA Today

Sejak awal, John Wick telah diperkenalkan sebagai pembunuh yang akan melakukan apa pun demi kebebasan. Di film kedua, John kembali ke dunia hitam karena masih utang kontrak dengan Santino D’Antonio. Santino mengutus John untuk membunuh kakaknya demi mendapatkan kursi di High Table.

Setelah mekaukan tugasnya itu, John malah membunuh Santino. Tak tanggung-tanggung, dia membunuhnya di Continental, kawasan netral. Akibatnya, dia melanggar aturan dan di-excommunicado. Imbalan untuk kepalanya pun dibuka dan dia jadi buruan pembunuh bayaran lain. Nasib John tidak diketahui di akhir film ini.

9. The Dark Knight Rises

10 Film dengan Ending Menggantung Paling Memuaskan Sepanjang Masa

Foto: Plugged In

Christopher Nolan adalah jagonya bikin teka teki di filmnya. Bahkan, untuk film superhero sekalipun. Sebagai akhir dari trilogi The Dark Knight, penonton pun mengharapkan ending yang memuaskan. Alih-alih, Christopher memberikan ending yang ditampilkan memang cukup membuat banyak orang kebingungan.

Di akhir film itu, Batman dinyatakan meninggal usai mengorbankan hidupnya. Namun dalam cuplikan akhir film, Bruce Wayne justru telah meninggalkan Gotham dan menjalani hidup barunya sebagai manusia biasa. Tentunya para penggemar bertanya-tanya tentang cara Batman bisa lolos dari aksi pengorbanan dirinya.

8. Blade Runner

10 Film dengan Ending Menggantung Paling Memuaskan Sepanjang Masa

Foto: IMDb

Film yang rilis pada tahun 1982 ini mengisahkan tentang seorang pemburu bayaran Rick Deckard. Dia ditugaskan untuk mengeksekusi replika, humanoid yang hampir tidak dapat dibedakan dengan manusia aslinya. Dalam prosesnya, Deckard justru jatuh cinta pada replika bernama Rachel.

Peristiwa itu membuat Deckard mempertanyakan kemanusiaannya. Karena kalau replika ini memang punya ingatan manusia, maka apakah dirinya sendiri termasuk replika? Pertanyaan ini masih belum diketahui sampai akhir film.

7. Avengers: Infinity War

10 Film dengan Ending Menggantung Paling Memuaskan Sepanjang Masa

Foto: CNN

Avengers: Infinity War menjadi bagian pertama dari akhir Infinity Saga. Di film ini, penjahat utamanya, Thanos, mulai menjalankan rencana untuk mendapatkan semua Batu Keabadian. Dan, dia berhasil. Thanos ingin menggunakan Batu itu untuk melenyapkan separuh populasi alam semesta demi terciptanya keseimbangan.

Setelah mendapatkan batu itu, Thanos menjentikkan jari dan lenyaplah separuh populasi alam semesta, termasuk sejumlah Avengers. Tim Pahlawan Terkuat Bumi itu tidak berdaya di akhir film tersebut. Film ini berakhir dengan kemenangan Thanos dan Avengers pun digembosi. Akhir film ini begitu emosional dengan penonton tak sabar menantikan kelanjutannya.

6. Kill Bill Vol. 1

10 Film dengan Ending Menggantung Paling Memuaskan Sepanjang Masa

Foto: MovieWeb

Kill Bill awalnya adalah film panjang yang akhirnya dipecah menjadi dua. Film ini memperkenalkan penonton pada The Bride yang dalam misi membalas dendam pada Bill yang telah mengacaukan hidupnya. Bagian pertama ini menampilkan lebih banyak action dan berakhir dengan The Bride meneruskan perjalanan mencari Bill.

Ending-nya membuat penonton tambah bersemangat menonton bagian keduanya. Di bagian kedua, ceritanya jadi lebih dramatis dan emosional. Tapi, dari film pertamanya saja, penonton sudah tidak sabar menantikan kelanjutannya karena pengungkapan yang bisa mengubah permainan di akhir film itu.

5. 28 Weeks Later

10 Film dengan Ending Menggantung Paling Memuaskan Sepanjang Masa

Foto: Tilt Magazine
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)