2 Cara agar Kamu Menjadi Favorit Banyak Orang, Bisa Segera Dipraktikkan

Senin, 12 Juni 2023 - 13:55 WIB
loading...
2 Cara agar Kamu Menjadi Favorit Banyak Orang, Bisa Segera Dipraktikkan
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kamu bisa disukai banyak orang. Foto/Petar Chernaev, iStockphoto
A A A
JAKARTA - Memiliki banyak teman dan orang-orang yang menyukai dirimu tentu suatu hal yang menyenangkan. Kamu akan selalu menjadi pusat perhatian dan kesenangan banyak orang.

Namun, untuk menjadi pribadi yang disukai banyak orang tentu tidak mudah. Ada beberapa hal yang perlu kamu perbaiki mulai dari sifat dan kebiasaan.

Mengutip Psychology Today, sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Psychological Science memberikan petunjuk penting bagi orang yang bercita-cita ingin disukai orang lain. Studi tersebut menunjukkan bahwa perilaku dan tindakan seseorang dapat mengarah pada popularitas umum dalam kasus-kasus tertentu, sementara yang lain dapat mengarah pada hubungan unik dengan orang-orang tertentu.



“Orang-orang membentuk penilaian tentang satu sama lain dengan sangat cepat dalam proses berkenalan, dan sejauh mana seseorang disukai oleh orang lain yang baru bertemu sangat penting untuk pengembangan hubungan," jelas peneliti Michael Dufner dan Sascha Krause dari University of Leipzig di Jerman.

Meski begitu, Michael mengatakan tak diketahui dengan pasti bagaimana cara yang spesifik untuk membuat seseorang menyukai perilaku kita. Walau begitu, para peneliti membedakan antara dua jenis perilaku yang dapat menimbulkan rasa suka pada seseorang terhadap orang lain. Berikut informasinya:

1. Perilaku Individu
Perilaku individu mengacu pada ketika seseorang ingin mendapatkan rasa hormat atau kekaguman dari orang lain. Contohnya dengan melakukan perilaku dominan atau menunjukkan rasa percaya diri. Hal ini terkait juga pada tingkat popularitas individu tersebut, seberapa banyak orang yang menyukai dirinya.



2. Perilaku Komunal
Sementara perilaku komunal mengacu pada saat seseorang membentuk ikatan yang lebih personal dengan orang lain. Ini ditunjukkan dengan perilaku memberi dukungan, menunjukkan kualitas perilaku yang bisa dipercaya, hangat, ramah, dan bersahabat. Perilaku ini akan memberikan kondisi unique liking, atau hal khusus yang membuat seorang individu disukai oleh seseorang dibanding ia menyukai orang lainnya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)