Begini Penjelasan Ending Spider-Man: Across the Spider-Verse

Senin, 05 Juni 2023 - 08:55 WIB
loading...
A A A

8. Mengapa Spider-Man 2099 Memburu Miles Morales?

Begini Penjelasan Ending Spider-Man: Across the Spider-Verse

Foto: Rolling Stone

Setiap Spider-Person di multiverse harus mengalami serangkaian peristiwa kanon. Sementara situasinya beragam, setiap varian Spider-Man harus jatuh cinta dan menyaksikan kematian setidaknya dua orang yang mereka cintai, salah satunya selalu sosok mentor. Di kasus Gwen Stacy, Miles Morales, Pavitr Prabhakar, dan Spider-Man versi Andrew Garfield, kapten polisi selalu mati. Bagi Miles, itu artinya ayahnya, Jefferson Davis, harus dibunuh segera setelah dia menjadi Spider-Man. Karena Miles sudah tahu, Spider-Man 2099 berusaha melakukan apa pun untuk menghentikan intervensi Miles, karena menghindari peristiwa kanon mengancam stabilitas seluruh semesta.

9. Tim Baru Spider-Man Gwen Stacy

Begini Penjelasan Ending Spider-Man: Across the Spider-Verse

Foto: ComingSoon.net

Beruntung bagi Miles, Gwen sudah tahu kalau temannya itu ada di semesta yang salah. Dia mendapatkan dukungan dari sekelompok Spider-People yang percaya kalau usaha Miles menyelamatkan ayahnya itu benar secara moral. Dengan bantuan Spider-Punk, Gwen merakit tim yang mengkhianati Spider-Society demi menyelamatkan Miles dan ayahnya. Sebelum Spider-Man: Beyond the Spider-Verse, tim Gwen siap mengambil Miles dari Earth-42 dan menghalau Spot begitu dia tiba.

10. Anggota Tim Spider-Man Gwen Stacy

Begini Penjelasan Ending Spider-Man: Across the Spider-Verse

Foto: Forbes

Sifat pemberontak Spider-Punk membuatnya menjadi Spider-Man pertama yang membelot dari Spider-Society. Meski Peni Parker menolak membantu Miles di markas Spider-Society, dia juga muncul di akhir Spider-Man: Across the Spider-Verse untuk membantu Gwen menemukan Miles. Dan karena interaksi singkat dan ramah Miles dengan Spider-People, Gwen menerima bantuan dari sejumlah teman lama dan karakter yang baru diperkenalkan. Tim Gwen terdiri atas:
- Gwen Stacy
- Peter B. Parker
- Spider-Punk
- Peni Parker
- Spider-Man Noir
- Spider-Ham
- Pavitr Prabhakar
- Spider-Byte

11. Bagaimana Gwen Bisa Menemukan Miles Morales?

Begini Penjelasan Ending Spider-Man: Across the Spider-Verse

Foto: Hynerd.it

Spider-Man 2099 kecewa pada Gwen yang membiarkan Miles tahu tentang tujuan Spider-Society dan membiarkan Spot mengacau. Jadi, dia memecatnya setelah Miles kabur ke Earth-42. Di Earth-1610, Gwen sadar kalau Miles ada di dimensi yang salah. Untung bagi keduanya, Gwen menerima gelang multiverse dari Spider-Punk, yang membuatnya bisa kembali ke markas Spider-Society, merakit tim penyelamat, dan pergi ke Earth-42 untuk mengembalikan Miles.

12. Apa Arti Ending Across the Spider-Verse untuk Beyond the Spider-Verse?

Begini Penjelasan Ending Spider-Man: Across the Spider-Verse

Foto: Sony Pictures Animation

Ending menggantung Spider-Man: Across the Spider-Verse membuat rangkaian peristiwa berikutnya agak jelas. Miles sepertinya akan melawan Aaron Davis dan Prowler Earth-42, sementara tim Gwen tiba untuk menyelamatkannya. Kemudian tim Gwen dan Miles sepertinya akan menghadapi tim Spider-Man 2099. Kedua grup itu harus akan mengatasi Spot, yang akan membunuh orang tua Miles. Tentu saja, hasil pertarungan ini hanya akan diketahui ketika Spider-Man: Beyond the Spider-Verse dirilis.



13. Apa Arti Ending Spider-Man: Across the Spider-Verse?

Begini Penjelasan Ending Spider-Man: Across the Spider-Verse

Foto: Pink News

Spider-Man: Across the Spider-Verse butuh waktu untuk mengembangkan Miles Morales, Gwen Stacy, dan Miguel O’Hara, beserta multiverse dan pentingnya peristiwa kanon. Sementara memberikan rekonsiliasi memuaskan antara Gwen dan ayahnya, Spider-Man: Across the Spider-Verse meninggalkan semua utasan narasi terbuka sehingga sekuel itu punya cukup waktu untuk membayarnya. Tapi, tema utama Spider-Man: Across the Spider-Verse jelas, yaitu takdir sudah ditulis, tapi semua orang punya peluang untuk menantangnya. Apakah berusaha kabur dari takdir itu keputusan tepat adalah masalah berbeda.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3460 seconds (0.1#10.140)