Teknik Kutukan Paling Dinanti Penampilannya di Jujutsu Kaisen

Selasa, 30 Mei 2023 - 23:39 WIB
loading...
Teknik Kutukan Paling Dinanti Penampilannya di Jujutsu Kaisen
Sejumlah teknik kutukan seru hampir pasti muncul menjelang akhir manga Jujutsu Kaisen. Serial ini kini sedang berada di saga terakhirnya dan segera tamat. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Tanpa adanya pengumuman resmi, peristiwa saat ini di manga Jujutsu Kaisen memperjelas kalau serial itu sedang masuk permainan terakhirnya. Sejumlah utas plot cerita itu sudah mulai dijahit. Sementara yang masih tersisa kemungkinan akan diselesaikan dalam waktu dekat.

Kreator Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, tidak ingin memperpanjang ceritanya. Manga ini diperkirakan akan selesai akhir tahun ini. Meski begitu, ada sejumlah misteri yang masih harus dipecahkan. Salah satunya adalah teknik kutukan.

Teknik kutukan adalah teknik warisan dari keluarga dan hanya sedikit karakter yang punya kemampuan yang sama. Ada sejumlah teknik kutukan yang belum terungkap yang sangat dinantikan penggemar. Baru-baru ini, manga mengungkapkan Teknik Kutukan Utahime Iori yang berguna membantu Satoru Gojo.

Protagonis serial ini, Yuji Itadori, belum terlihat teknik kutukan akhirnya. Tapi, penggemar lebih penasaran terhadap tiga teknik kutukan yang dipunyai tiga karakter kuat di serial ini. Terlebih, ketiganya sedang terlibat dalam pertarungan yang bakalan sengit. Apa saja teknik kutukan yang diperkirakan terungkap dalam waktu dekat di Jujutsu Kaisen? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



1. Teknik Mukagen Maksimal Satoru Gojo

Teknik Kutukan Paling Dinanti Penampilannya di Jujutsu Kaisen

Foto: Screen Rant

Satoru Gojo diperkenalkan sebagai karakter terkuat di Jujutsu Kaisen. Ini sampai sekarang belum terbukti salah. Kombinasi teknik warisan klan Gojo, Mukagen, dan Rikugan-nya adalah fenomena sekali dalam satu generasi.

Kombinasi teknik itu memberinya pemahaman energi kutukan yang melampaui semua orang. Meski dia bukan satu-satunya penyihir yang bisa melakukan teknik kutukan terbalik, Satoru adalah satu-satunya yang menggambarkan menggunakan energi kutukan positif untuk mendayai tekniknya. Ini memberinya akses ke kemampuan fantastis yang meningkatkan potensi tarungnya.

Dalam kondisi netral, Mukagen Satoru bermanifestasi sebagai Mugen, sebuah pengahalang yang mencegah apa pun berkontak dengan tubuhnya. Dia memamerkan kemahirannya atas Ao dan Aka—menarik dan menolak kekuatan. Dia juga sangat mahir dalam serangan kuatnya, Kyoshiki Murasaki, sebuah bola besar penghancur.

Apa yang belum diungkapkan Satoru sejauh ini adalah teknik maksimal. Ini adalah serangan terkuat yang bisa dilepaskan seorang penyihir di luar Domain Expansion-nya. Karakter yang telah melepaskan teknik maksimal adalah Uraume dan Yuki Tsukumo. Dengan kemampuan Satoru mengendalikan dan mengganggu ruang semaunya, teknik maksimalnya seharusnya menjadi sebuah tontonan seru.

2. Teknik Kutukan Ryomen Sukuna

Teknik Kutukan Paling Dinanti Penampilannya di Jujutsu Kaisen

Foto: The Anime Daily

Cengkaraman tangan besi yang dipunyai Ryomen Sukuna terhadap fandom Jujutsu Kaisen adalah kesaksian yang cukup atas betapa menariknya dia sebagai penjahat. Meski menjadi antagonis pertama yang diperkenalkan, dia menjaga setiap kartunya dengan niat mengejutkan semua orang dengan aksinya. Tidak ada yang konkret yang diketahui tentang masa lalunya, kecuali fakta kalau dia dulunya adalah penyihir yang ditakuti dalam sejarah. Meski berpartisipasi dalam sejumlah pertarungan, teknik kutukan aslinya masih ada di dalam kotak hitam.

Sukuna telah memamerkan berbagai kemampuan dan serangan, penguasaan atas teknik kutukan terbalik, dengan kemampuan bawaan Belah dan Bongkar yang menebas setiap obyek hampir tanpa gagal. Yang paling mengejutkan, dia memperlihatkan serangan berbasis api. Dia juga cukup kuat mengungguli Jogo, roh kutuakan yang bermanifestasi dari ketakutan manusia atas gunung berapi.

Meski Sukuna tidak pernah butuh sejauh ini, pertarungannya dengan Satoru sekarang mungkin memaksanya menggunakan setiap strategi yang ada agar menang. Apa pun tekniknya, cara paling mudah baginya untuk memperkuat efeknya di tengah pertarungan adalah memanfaatkan ikrar pengingkat. Dengan melakukannya, dia akan dipaksa menjelaskannya secara mendalam demi keuntungan Satoru dan audiens.

3. Shikigami Terakhir 10 Bayangan Megumi Fushiguro

Teknik Kutukan Paling Dinanti Penampilannya di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Megumi Fushiguro menikmati warisan besar klan Zenin dan teknik kutukan paling ampuh. Bahkan, tanpa benar-benar menguasai teknik kutukannya, 10 Bayangan membuat Megumi menantang musuh dari Reggie Star—penyihir psikopatik yang sebelumnya mendominasi Culling Game—sampai Roh Kutukan Kelas Khusus. Dia bahkan pernah melawan Ryomen Sukuna.

Semua ini dia capai sementara masih duduk di kelas 1 SMA Jujutsu. Megumi berhasil menemukan berbagai aplikasi untuk teknik kutukannya, termasuk menyimpan senjata di bayangannya, teleportasi jarak dekat, dan menguasai aktivasi berurutan berbagai shikigami. Tapi, 10 Bayangan masih mengandung rahasia yang belum bisa diakses Megumi.

Sementara teknik 10 Bayangan masih berada di tangan Megumi, dia berhasil menaklukkan 7 dari 10 shikigami yang akan jatuh di bawah kendalinya. Di tangan Sukuna, dua shikigami baru telah terungkap. Mereka adalah Rusa, yang diaktifkan lewat teknik kutukan terbalik pemiliknya, dan Sapi, yang menyerang musuhnya dengan kekuatan luar biasa yang meningkat semakin lama shikigami itu berjalan di garis lurus.

Sukuna membuat shikigami yang bisa dikendalikan Megumi menjadi sembilan. Dia mungkin sudah mengalahkan yang kesepuluh dan shikigami terakhir. Sukuna mungkin menunggu kesempatan sempurna untuk melepaskannya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2987 seconds (0.1#10.140)