Teknik Kutukan Terbalik dan Siapa Penggunanya di Jujutsu Kaisen

Minggu, 26 Februari 2023 - 06:06 WIB
loading...
Teknik Kutukan Terbalik dan Siapa Penggunanya di Jujutsu Kaisen
Teknik Kutukan Terbalik adalah salah satu kemampuan paling rumit untuk dikuasai di Jujutsu Kaisen. Hanya sedikit penyihir yang bisa mengakses energi positif. (Foto: MoeWalls)
A A A
Energi kutukan adalah bentuk dasar sistem kekuatan di Jujutsu Kaisen . Energi itu pada intinya merupakan energi yang dihasilkan emosi negatif yang dipakai penyihir jujutsu untuk mendayai Teknik Kutukan mereka. Teknik Kutukan punya berbagai tipe dari teknik bawaan, teknik penghalang, shikigami dan semua jujutsu yang mencakupinya.

Kalau ada energi negatif, pasti ada energi positif. Ini juga terjadi di Jujutsu Kaisen. Tapi, tidak semua penyihir mampu memanipulasi energi kutukan mereka menjadi energi positif. Dari sekian banyaknya penyihir di serial ini, hanya ada sedikit penyihir yang bisa melakukannya.

Mereka yang bisa melakukannya akan mampu menggunakan bentuk kebalikan dari energi terkutuk mereka yang sudah mendarah daging. Ini adalah satu di antara kemampuan baru yang kuat. Teknik Kutukan Terbalik ini bisa sangat berguna bagi penggunanya untuk berhadapan dengan lawan di medan perang. Apa sebenarnya Teknik Kutukan Terbalik dan siapa penggunanya di Jujutsu Kaisen? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



1. Apakah Teknik Kutukan Terbalik di Jujutsu Kaisen Itu?

Teknik Kutukan Terbalik dan Siapa Penggunanya di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Bahkan di dalam semesta Jujutsu Kaisen sekalipun, Teknik Kutukan Terbalik ini bukanlah konsep yang mudah untuk dideskripsikan. Menurut definisi, energi kutukan itu negatif. Untuk mengubahnya ke bentuk positif, seorang penyihir jujutsu harus melipatgandakan energi kutukan negatif dengan sumber lain energi kutukan negatif. Ini menghasilkan energi positif yang digunakan untuk mendayai Teknik Kutukan Terbalik. Tak seperti energi negatif, yang bisa menguap dalam kondisi mentahnya dan berbahaya bagi manusia, energi positif bisa digunakan untuk penyembuhan.

Kemampuan penyembuhan energi kutukan terbalik membuat seorang penyihir jujutsu yang punya akses terhadap kekuatan itu di pertarungan sulit dikalahkan. Teknik Kutukan Terbalik bisa digunakan untuk meregenerasikan seluruh anggota dan bagian tubuh separah apa pun lukanya. Tak seperti energi kutukan biasa—yang diproduksi di hati—energi kutukan terbalik dibangkitkan dari otak penyihir. Ini membuat menarget kepala mereka jadi strategi paling efektif melawan seorang penyihir yang bisa menggunakan Teknik Kutukan Terbalik. Kalau otak itu menderita luka yang cukup signifikan, maka dia tidak akan lagi bisa mensintesis energi kutukan positif.

2. Teknik Kutukan Terbalik Satoru Gojo

Teknik Kutukan Terbalik dan Siapa Penggunanya di Jujutsu Kaisen

Foto: Spiel Times

Hingga titik ini di Jujutsu Kaisen, Satoru Gojo adalah satu-satunya penyihir yang menggunakan energi positif untuk mendayai teknik kutukannya. Dalam kondisi netral, Mukagen menempatkan sebuah ketidakterbatasan antara Satoru dan obyek yang berusaha melakukan kontak dengannya. Ketika Mukagen dilumuri energi kutukan negatif, teknik itu menciptakan inti gaya tarik kuat yang dikenal sebagai Jutsushiki Junten: Ao.

Setelah dilumuri energi positif, Mukagen memanifestasikan efek sebaliknya. Teknik itu menciptakan inti kekuatan tolak yang alih-alih puya lebih dari dua kali lipat kekuatan Ao. Teknik Kutukan Terbalik telah menjadi sifat kedua Satoru karena dia selalu punya energi positif yang beredar di tubuhnya untuk melawan efek Mukagen. Kondisi Mugen-nya yang terus aktif akan mengacaukan otaknya kalau tidak selalu disembuhkan Teknik Kutukan Terbalik.

3. Teknik Kutukan Terbalik Yuta Okkotsu, Shouko Ieiri, dan Ryomen Sukuna

Teknik Kutukan Terbalik dan Siapa Penggunanya di Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Sebagian besar penyihir dengan kemampuan menggunakan Teknik Kutukan Terbalik hanya bisa menerapkan efeknya pada diri mereka sendiri. Tapi, bahkan ada yang bisa memproyeksikannya di luar diri mereka. Mantan teman satu tim Satoru dan Suguru Geto, Shouko Ieiri, adalah salah satu penyihir paling berharga SMA Jujutsu Tokyo karena kemampuan bawaannya untuk mengeluarkan energi kutukan terbalik. Meski tidak punya teknik kutukan, kemampuannya menyembuhkan orang lain dengan energi kutukan terbalik tidak bisa ditandingi penyihir lain.
Teknik Kutukan Terbalik dan Siapa Penggunanya di Jujutsu Kaisen

Foto: Epicstream

Yuta Okkotsu punya kemampuan menyembuhkan yang sama dengan Shouko. Tapi, dia paling oke menggunakan energi kutukan terbalik secara ofensif di pertarungan. Karena kutukan terbentuk seluruhnya dari energi negatif yang dimanifestasikan, energi positif jadi sangat toksik pada diri mereka. Yuta berhasil menghancurkan Roh Kutukan Kecoa Kelas Khusus Kurourushi dengan menuangkan energi kutukan terbalik langsung ke tubuh makhluk itu lewat sebuah ciuman. Yang lebih mengesankan lagi, dia pernah menyalurkan energi kutukan terbalik ini lewat katana-nya untuk menghadapi pukulan yang membelah lewat jantung Yuji Itadori dan segera menyembuhkan lukanya sendiri. Kalau diterapkan pada roh terkutuk, jurus ini jelas akan memotong lewat kulitnya semudah selembar kertas.
Teknik Kutukan Terbalik dan Siapa Penggunanya di Jujutsu Kaisen

Foto: ComicBook.com

Seperti kemahirannya atas setiap seni Jujutsu, penggunaan Teknik Kutukan Terbalik Ryomen Sukuna sungguh mengesankan. Menyembuhkan dirinya atau tubuh yang dia rasuki hanyala mainan anak-anak bagi Sukuna. Dia bahkan bisa memulihkan kembali jantung Yuji dan menghidupkan lagi bocah itu setelah dia dinyatakan tewas. Sukuna melakukan hal yang sama untuk menghidupkan lagi Megumi Fushiguro di Insiden Shibuya, setelah Megumi jadi korban serangan shikigami-nya sendiri.

4. Teknik Kutukan Terbalik Kinji Hakari

Teknik Kutukan Terbalik dan Siapa Penggunanya di Jujutsu Kaisen

Foto: Twitter/Prmasss

Kinji Hakari adalah siswa kelas 3 SMA Jujutsu Tokyo yang diskors. Sejauh ini, dia adalah murid yang paling kuat di antara lainnya. Domain Expansion Hakari, Zasatsu Bakuto, seluruhnya berbasis kemungkinan seperti game pachinko. Tapi, jackpot di Domain Hakari ini nyaris menjamin kemenangan. Ketika dia mencapai jackpot, Hakari mendapatkan akses ke energi kutukan tak terbatas yang membanjiri setiap bagian tubuhnya.

Proses itu memperkuat kekuatan fisiknya—tapi, itu bukan semuanya. Jumlah energi kutukan yang berinteraksi di dalam tubuhnya berarti tubuh itu benar-benar dibanjiri energi kutukan terbalik pada kondisi tersebut. Meskipun Hakari secara tidak sadar mengendalikannya, tubuhnya secara otomatis menyembuhkan luka yang dia derita.

5. Teknik Kutukan Terbalik Hazenoki Iori

Teknik Kutukan Terbalik dan Siapa Penggunanya di Jujutsu Kaisen

Foto: Pinterest

Hazenoki Iori adalah salah satu pemaian reinkarnasi Culling Game di Jujutsu Kaisen. Dia punya teknik kutukan yang lumayan berdarah-darah. Dia punya kemampuan mengubah bagian tubuhnya menjadi bahan peledak kuat, dan dengan kejam merobek bagian lebih kecil seperti gigi dan matanya dalam pertarungan untuk dijadikan proyektil darurat.

Hazenoki memulihkan bagian tubuhnya yang hilang itu dengan Teknik Kutukan Terbalik karena dia tidak pernah ragu menyakiti dirinya sendiri untuk dijadikan amunisi. Dengan begitu, dia bisa terus bertarung selama waktu yang tidak ditentukan. Dia juga bisa menyembuhkan luka yang disebabkan penyihir lain dengan cukup mudah, yang menjadikannya sebagai orang yang menarik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)