Ini Kata Orang yang Sudah Nonton The Little Mermaid

Rabu, 24 Mei 2023 - 07:49 WIB
loading...
Ini Kata Orang yang Sudah Nonton The Little Mermaid
Sejumlah orang yang sudah menonton remake The Little Mermaid versi live-action memuji penampilan Halle Bailey sebagai Ariel dan Melissa McCarthy sebagai Ursula. (Foto: CNET)
A A A
The Little Mermaid resmi tayang di Indonesia pada hari ini, Rabu (24/5). Film ini adalah usaha terbaru Disney untuk membuat ulang film animasi klasiknya menjadi versi live-action. Sejauh ini, banyak yang meragukan penampilan The Little Mermaid versi ini.

Bahkan sebelum diproduksi, The Little Mermaid sudah menimbulkan kontroversi. Salah satu yang paling besar adalah casting. Aktris dan penyanyi keturunan Afrika-Amerika, Halle Bailey, terpilih memerankan Ariel, karakter utama di film ini. Pemilihan ini sempat menimbulkan protes karena dianggap tidak sesuai penggambaran Ariel di film aslinya.

Masalah casting ini sempat membuat banyak orang meragukan kesuksesan The Little Mermaid. Orang-orang yang ingin bernostalgia dengan masa kecil mereka lewat film ini diperingatkan untuk tidak berharap banyak. Belum lagi, sejumlah lirik lagu di film itu juga diubah untuk menyesuaikan perkembangan zaman.



Terlepas dari masalah casting, sejumlah orang yang sudah menonton film ini menyebut The Little Mermaid sebagai film remake terbaik Disney sampai sekarang. Meski skor di Rotten Tomatoes-nya tergolong so-so, yaitu 71%, tapi, film ini mendapatkan penilaian baik di sejumlah poin. Ini bahkan termasuk casting-nya.
Ini Kata Orang yang Sudah Nonton The Little Mermaid

Foto: People.com

“#TheLittleMermaid adalah remake live-action yang mempertahankan jantung dan jiwa cerita yang kita tahu dan suka, dan itu meningkat lebih jauh dengan penampilan pembuat bintang dari Halle Bailey – dia lahir untuk layar lebar, dan dialah mengapa pendekatan baru ini layak ditonton,” tulis Zoe Rose Bryant dari Next Best Picture.

Pujian juga ditujukan untuk sutradara film ini, Rob Marshall. Kolaborasi Lin-Manuel Miranda dan Alan Menken dinilai telah membuat The Little Mermaid ini jadi lebih indah. Ini bukan hal aneh karena film-film klasik Disney memang khas dengan musiknya.
Ini Kata Orang yang Sudah Nonton The Little Mermaid

Foto: Collider

Live-action Disney yang ajaib, emosional, dan mempesona. Rob Marshall baru saja menyutradarai film live action terbaik Disney. Musik indah Lin-Manuel Miranda dan Alan Menken bersinar. Halle Bailey benar-benar luar biasa! Dan Melissa McCarthy adalah Ursula badass,” kata Erik Davis dari Fandango.

Kritikus lain juga menyebut kalau The Little Mermaid adalah salah satu adaptasi live-action terbaik. Selama ini, adaptasi live action Disney sering mendapatkan kritikan tajam. Namun, itu tidak menyurutkan niat Disney melakukan adaptasi tersebut.
Ini Kata Orang yang Sudah Nonton The Little Mermaid

Foto: People.com

“#TheLittleMermaid Disney jelas merupakan salah satu adaptasi live-action yang lebih baik. Halle Bailey menuangkan emosi luar biasa ke Ariel dan saya merinding saat menontonnya, sementara Ursula-nya Melissa McCarthy dan Sebastian-nya Daveed Diggs mencuri adegan,” tulis Jazz Tangcay dari Variety.

Namun, tidak semua orang punya penilaian positif terhadap The Little Mermaid. Sejumlah kritikus yang sudah menonton film ini merasa film itu biasa-biasa saja. Orang pun sebaiknya tidak perlu punya banyak ekspektasi terhadap film ini.



“Ini benar-benar sederhana. Apa kalian bersemangat untuk #TheLittleMermaid? Kalian akan suka. Itu benar-benar seperti apa yang kalian pikirkan. Apa kalian skeptis dan khawatir? Itu juga valid. Film itu terlihat aneh dan tidak nyambung. Bailey hebat, McCarthy oke, lagunya bekerja, tapi terasa tidak perlu,” kata Germain Lussier dari Gizmodo.

Reaksi awal dari orang yang sudah menonton The Little Mermaid bisa jadi beragam. Mereka memberikan pandangan sesuai apa yang mereka rasakan saat menontonnya. Reaksi atau pendapat orang-orang ini tidak sepenuhnya menjadi penilaian mutlak atas film tersebut. Apa pun, audiens juga pastinya akan punya penilaian berbeda antara satu dan lainnya.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7248 seconds (0.1#10.140)