Ini Reaksi Orang-Orang yang Sudah Menonton Film Fast X

Rabu, 17 Mei 2023 - 07:38 WIB
loading...
Ini Reaksi Orang-Orang yang Sudah Menonton Film Fast X
Sejumlah orang yang sudah menonton Fast X memberikan pujian kepada Jason Momoa atas penampilannya sebagai Dante Reyes, penjahat utama di film tersebut. (Foto: YouTube/Universal Pictures)
A A A
Film kesepuluh Fast and Furious , Fast X, akan resmi tayang di Indonesia hari ini, Rabu (17/5). Film ini sudah sangat dinantikan penggemarnya dan hype-nya sudah dibangun sejak lama. Menjelang perilisannya, ada banyak kejutan yang terungkap dari film tersebut.

Fast X akan menjadi awal dari akhir Fast and Furious. Setelah sebelumnya dikabarkan akan menjadi bagian pertama dari dua bagian film final, kini muncul laporan kalau ending franchise itu akan menjadi film dengan tiga bagian. Kalau itu benar, maka Fast X akan menjadi bagian pertama dari sebuah trilogi.

Film ini berkisah tentang Dominic Toretto yang harus menyelamatkan keluarganya dari musuh barunya, Dante Reyes. Dante berusaha membalas dendam pada Dom setelah ayahnya, Hernan, tewas di Fast Five. Trailer-nya menjanjikan tontonan penuh aksi dan gila.



Sejumlah orang yang telah menonton film ini menyebut, Fast X benar-benar gila. Ada juga yang menyebutnya sangat menghibur dengan visual yang mengejutkan. Meskipun, ada juga kritikan tajam terhadap film ini karena cerita dan alurnya yang dirasa kurang.
Ini Reaksi Orang-Orang yang Sudah Menonton Film Fast X

Foto: Gizmodo

Fast X akhirnya dirilis ke bioskop setelah produksinya terbelit banyak masalah. Di awal produksi, sutradara aslinya, Justin Lin, hengkang karena perbedaan kreatif dengan tim produksi. Dia kemudian digantikan Louis Leterrier. Sutradara asal Prancis itu kini didapuk untuk menukangi semua sisa film Fast and Furious.

Mereka yang sudah menonton film ini segera memberikan pujian kepada Jason Momoa. Di Fast X—dan mungkin dua film setelahnya, dia memerankan Dante Reyes, penjahat utama di film ini. Banyak kritikus menyebut Jason membawa karakter itu ke level Joker.

“Bagian terbaik #FastX adalah #JasonMomoa. Suka penampilannya dan dia menikmati waktunya di setiap adegan di saat dia mengejar Dom dan semua orang lainnya. Sisa filmnya tepat seperti apa yang kalian harapkan. Fast Five masih jadi favorit saya,” tulis Steven Weintraub dari Collider.
Ini Reaksi Orang-Orang yang Sudah Menonton Film Fast X

Foto: Syfy

Kritikus lain juga memuji penampilan Jason. Mereka menyebut Jason adalah pencuri perhatian di film ini. Dia disebut akan menjadi salah satu penjahat paling diingat dari serial ini, sementara juga menyebut Fast X sangat menghibur.

“#FastX menjadi milik Jason Momoa dan penjahatnya, Dante Reyes. Tangguh dan flamboyan, lagaknya yang berbahaya menambahkan tepian tajam dan sejumlah humor gelap yang menyegarkan. Sisanya menggelikan dengan elemen kikuk dan sangat menghibur. Fast apa yang kalian harapkan?” tulis Simon Thompson.

Sementara, ada juga yang menyoroti ending film ini. Sejumlah kritikus mengatakan, ending film ini akan memecah penggemar. Ini bisa dipahami karena film ini akan bersambung atau terkait ke bagian selanjutnya.

“Nonton #FastX akhir pekan lalu! Liar, wahana aksi mendebarkan nonstop yang memberikan ending paling mengejutkan di franchise itu sejauh ini. Tidak sempurna (ending-nya mungkin memecah penggemar), tapi itu tumbuh di dalam diri saya dan saya tidak sabar menontonnya lagi. Universal jelas berusaha membuatnya menjadi (Avengers) Infinity War-nya,” tulis Kristen dari Insider.
Ini Reaksi Orang-Orang yang Sudah Menonton Film Fast X

Foto: People

Sementara, ada juga yang menyebut kalau Fast X sudah kembali ke fitrahnya. Adegan balapan di film ini mengembalikan ingatan penonton terhadap masa-masa awal franchise itu berdiri. Nuansa nostalgia membuat film ini terasa kembali ke jalannya.

Fast X membawa serial Fast and Furious kembali ke jalurnya, dan alasan #1-nya adalah Jason Momoa, yang memerankan Dante seperti The Joker versi F&F. Dia adalah psikopat yang ceria dan menyenangkan. Bersama sebuah cerita yang membuat Fate of the Furious dan F9 terasa basi, ini adalah kemenangan. #FastX,” kata Eric Eisenberg dari CinemaBlend.

Namun, tidak semua orang memberikan pujian kepada film ini. Sejumlah orang mengkritik film tersebut. Meski tetap memuji Jason Momoa, mereka tidak menyukai film itu secara keseluruhan.
Ini Reaksi Orang-Orang yang Sudah Menonton Film Fast X

Foto: IMDb

“#FastX adalah yang terburuk. Ya, termasuk (masukkan yang paling tidak kalian paling tidak suka di sini). Action-nya asyik, tapi ini adalah film pertama yang tidak menaikkan taruhan dari yang terakhir dan gagasan khas keluarga adalah sebuah perenungan. Tapi! Jason Momoa ada di Level Dewa dan penambahan yang berharga,” tulis Germaine Lussier dari i09.

Germaine tidak sendirian. Ada sejumlah kritikus lain yang juga mengkritik film ini. Rafael Motamayor menyebutnya sebuah kekecewaan besar untuk franchise itu. Sementara, Griffin Schiller menyebutnya blockbuster terburuk.



“#FastX kacau dan bikin stres. Ini lebih baik dari 8 dan 9 karena punya momen yang mengingatkan kita atas ketika itu adalah action keren dan tidak kurang momen ‘lihat betapa bodohnya yang kami bisa.’ Ya, Momoa bersenang-senang, tapi itu jadi melelahkan. Terasa lebih dekat ke AI ketimbang film,” tulis Leo Brady.

Fast X menampilkan sederet wajah lama seperti Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Ludacris, Helen Mirren, Jason Statham, Sung Kang, Scott Eastwood, Charlize Theron, dan lain-lain. Jason Momoa, Alan Ritchson, Brie Larson, dan Daniela Melchior menjadi wajah baru di film ini. Fast X bisa ditonton di bioskop di seluruh Indonesia mulai hari ini, Rabu (17/5).

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)