Kata Mereka yang Sudah Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 3

Rabu, 03 Mei 2023 - 05:35 WIB
loading...
Kata Mereka yang Sudah Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 3
Sejumlah kritikus yang sudah menonton Guardians of the Galaxy Vol. 3 memuji film itu sebagai penutup trilogi yang sempurna dan salah satu film terbaik Marvel. (Foto: ComingSoon.net)
A A A
Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan tayang di bioskop di seluruh Indonesia pada hari ini, Rabu (3/5). Hype yang telah dibangun sejak awal membuat banyak orang penasaran dengan jalan cerita dan apa yang akan terjadi kepada para karakternya. Vol. 3 adalah seri terakhir dari trilogi Guardians of the Galaxy yang dibesut James Gunn sejak 2014.

Meskipun tren film superhero menunjukkan titik jenuh dan respons kritikus terus menurun, tapi itu tidak menyurutkan minat orang untuk menonton. Terlebih, Marvel Cinematic Universe (MCU) masih punya banyak simpanan film yang diharapkan mampu menghentikan tren tersebut. Harapan itu juga dibebankan kepada Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Reaksi pertama terhadap film ketiga Guardians of the Galaxy ini cukup positif. Tapi, tentu saja, itu belum mencakup ulasan yang diberikan kritikus. Meski begitu, terkadang, penerimaan kritikus dan penonton biasa bisa sangat berbeda.



Sejumlah kritikus yang telah menonton Guardians of the GalaxyVol.3 memberikan respons positif atas film ini. Sebagian besar memuji jalan cerita film ini. Mereka menyebutnya sebagai film terbaik Marvel dalam beberapa tahun dan secara emosional mengejutkan. Meski, ada juga yang menyebutnya tidak seimbang.
Kata Mereka yang Sudah Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 3

Foto: The Hollywood Reporter

Guardians of the Galaxy Vol. 3 penuh hati dan bikin saya menangis beberapa kali. James Gunn membuat cerita Rocket benar-benar terbayarkan. Ini bukanlah apa yang kalian harapkan, tapi benar-benar pas. Sebuah ending yang sempurna juga,” tulis Joey Magidson dari Awards Radar.

Bukan hanya Joey yang dibikin menangis saat menonton film ini. Sejumlah kritikus lain juga merasakan hal yang sama. Beberapa mengatakan, kaget dengan betapa emosionalnya film ini. James Gunn benar-benar mengubah tone film ini dari yang biasanya komedi menjadi lebih emosional.

“Saya berusaha keras menolak #GuardiansOfTheGalaxyVol3, tapi sialnya, lini cerita Rocket benar-benar mempengaruhi saya dan tidak pernah pergi. Kalau, katakanlah, 35% kurangi leluconnya, ini akan jadi yang terbaik sepanjang masa. Meski begitu, konklusi yang memuaskan! Ini berakhir menjadi salah satu entri MCU saya,” kata Joshua Axelrod dari Pittsburg PG.
Kata Mereka yang Sudah Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 3

Foto: Collider

Kritikus lain menyebut film ini adalah yang paling emosional sejak Avengers: Endgame. Mereka memuji gaya penyutradaraan James yang memberikan konklusi memuaskan bagi Rocket. Guardians of the Galaxy Vol. 3 telah dipasarkan sebagai film yang berpusat pada Rocket Raccoon.

“Luar biasa. Saya tidak bisa membayangkan #GuardiansOfTheGalaxyVol3 menjadi ending lebih sempurna bagi trilogi James Gunn. Semua balasan, semua emosi, setiap perjalanan karakter. Ini sebagus film yang bisa didapatkan Marvel. Kocak, pedih, asyik, saya mau nonton lagi sekarang,” kata Germain Lussier dari Gizmodo.

Tapi, tentu saja, tidak semua orang suka. Sejumlah kritikus mengkritik perlakuan terhadap Adam Warlock di film ini. Meski akting Will Poulter bagus, tapi, karakternya dinilai terpinggirkan. Ada juga yang mengkritik James karena membawa teman dan saudaranya ke film ini. Adik James, Sean, berperan sebagai Kraglin di film ini.
Kata Mereka yang Sudah Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 3

Foto: Bam Smack Pow

“#GuardiansOfTheGalaxyVol3 punya sihir #MCU itu! #JamesGunn segera menjadi sutradara fenomenal dan mungkin membuat film #Superman. Tapi, dia benar-benar harus berhenti menempatkan keluarga dan teman-temannya di filmnya – itu sangat mengalihkan dan membawa saya keluar dari semua adegannya. Sean keren, tapi keluar kendali,” tulis Grace Randolph.

Dari semua pujian dan kritikan yang disematkan di film ini, ada juga yang memperhatikan opening scene atau adegan pembukanya. Adegan ini sangat berpengaruh pada adegan selanjutnya di film itu. Menontonnya di studio seperti IMAX sangat direkomendasikan.



“#GotGVol3 punya adegan pembuka terbaik di franchise ini, salah satu adegan aksi terbaik dalam sejarah MCU, benar-benar bagus di IMAX, dan juga bikin saya menangis secara terang-terangan lebih dari sekali,” kata Mike Cechhini dari Den of Geek.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan menampilkan sederet karakter yang menjadi favorit penggemar seperti Peter Quill alias Star-Lord, Gamora, Nebula, Drax the Destroyer, Rocket Raccoon, Groot, dan Mantis. Ayesha juga turut tampil di film ini. Film ini bakal memperkenalkan karakter baru seperti Adam Warlock, High Evolutioner, dan Cosmo si Anjing Kosmik. Chris Pratt, Zoe Saldana, Karen Gillan, Dave Bautista, Pom Klementiff, Elizabeth Debicki, Will Poulter, Chukwudi Iwuji, Bradley Cooper, dan Vin Diesel turut membintangi film ini.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)