Ciri-Ciri Pasangan Selingkuh Menurut Hasil Penelitian

Selasa, 16 Mei 2023 - 15:10 WIB
loading...
Ciri-Ciri Pasangan Selingkuh Menurut Hasil Penelitian
Pasangan yang berselingkuh bisa dideteksi dengan beberapa cara menurut hasil penelitian. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Perselingkuhan jadi salah satu masalah yang kerap dialami ketika menjalin sebuah hubungan asmara . Selingkuh bisa dilakukan oleh pihak laki-laki maupun perempuan.

Melansir dari Psychology Today, penelitianyang dilakukan olehMenelaosApostolou dan Maria Loannidou pada 2021 menyatakan bahwa ada 47 strategi yang dilakukan untuk mendeteksi pasangan yang berselingkuh. Meski begitu, ada enam strategi besar yang dipakai oleh hampir 58% untuk mendeteksinya.



Berikut ini ciri-ciri pasangan yang berselingkuh menurut hasil penelitian.

1. Minta Waktu Sendiri

Ciri-ciri pasangan selingkuh pertama adalah kebiasaannya yang berubah. Salah satunya pasangan tiba-tiba meminta waktu sendiri dan ingin menghabiskan waktunya sendiri. Padahal sebelumnya, ia tidak pernah melakukan hal tersebut.

2. Bersosialisasi Tanpa Pasangan

Apabila pasanganmu mendadak bersosialisasi tanpa kamu, harus mulai dipertanyakan. Sebab hal itu bisa dijadikan kesempatan si pasangan agar bisa menghabiskan waktu dengan orang lain.

3. Mengubah Cara Transaksi Pembayaran

Selanjutnya, ciri-ciri pasangan yang mungkin berselingkuh adalah meminimalisir bukti transaksi pembayaran dengan cara membayar tunai dibanding memakai kartu debet atau kredit. Tujuannya tentu saja agar jejak transaksinya tidak bisa dilacak.

4. Punya Hobi Baru

Pasangan yang tiba-tiba memiliki hobi baru juga harus diwaspadai. Sebab itu akan memunculkan kecurigaan antara tertarik karena iklan dan karena ada teman spesial.



5. Bersikap Impulsif

Bersikap selalu berubah-ubah tergantung suasana hati juga jadi salah satu ciri pasangan yang berselingkuh. Jika sedang senang maka ia akan melakukannya. Namun jika mood-nya sedang buruk maka ia akan menolak dengan kasar.

6. Memaklumi Perselingkuhan

Beberapa orang akan memaklumi atau memberikan toleransi terkait ketidakjujuran atau perselingkuhan. Misalnya saja saat membaca berita perselingkuhan selebritas atau teman serta rekan kerja. Mereka tiba-tiba bisa bersimpati atau mencari pembenaran dari aksi tersebut.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)
pixels