8 Mimpi yang Sering Terulang dan Artinya, Mana yang Pernah Kamu Alami?

Rabu, 10 Mei 2023 - 15:00 WIB
loading...
8 Mimpi yang Sering Terulang dan Artinya, Mana yang Pernah Kamu Alami?
Mimpi terjatuh sangat sering berulang dan juga dialami oleh banyak orang. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa adegan mimpi yang sering terulang, bukan oleh satu orang saja, tapi oleh banyak orang lainnya di dunia ini. Misalnya saja mimpi terjatuh atau gigi yang copot.

Mimpi adalah hal yang normal terjadi dan kerap hanya merupakan bunga tidur. Namun bagaimana jika mimpi tersebut sering terulang? Tentu ini layak untuk menjadi perhatian karena bisa jadi menyimpan makna tersendiri terkait alam bawah sadar orang tersebut.

Melansir dari Bestlife,mimpi juga ada kaitannya dengan hal yang dirasakan atau dihadapi saat ini. Hal ini tentu, tidak cukup dipahami oleh masyarakat awam.



"Yang pertama adalah mimpi itu terkait dengan masalah yang sedang berlangsung. Selama masalah berlanjut, begitu pula mimpinya," ujar Lauri Loewenberg yang merupakan seorang analis mimpi profesional.

Berikut ini delapan jenis mimpi yang paling umum dialami kebanyakan orang dan terjadi secara berulang.

1. Tersesat

Mimpi ini paling sering dikaitkan dengan perasaan tanpa arah dalam kehidupan nyata. Menurut Lauri, mereka yang bermimpi seperti ini bisa jadi tidak tahu ke mana harus pergi dan sulit saat harus membuat keputusan.

2. Gigi Copot atau Rontok

Mimpi ini bisa berarti ketidakmampuan seseorang berkomunikasi dengan baik. Menurut Lauri, mimpi yang melibatkan bagian mana pun dari mulut biasanya terkait dengan masalah komunikasi dalam kehidupan nyata.

3. Kematian

Mimpi ini jelas menakutkan, tapi menurut Breanna Auray, spesialis konten kesehatan tidur di MattressClarity, mimpi tentang kematian justru bermakna positif. Menurutnya, mimpi itu bisa menunjukkan bahwa kamu sedang mengalami awal atau perubahan baru dalam hidup.

4. Melayang

Apakah kamu pernah bermimpi bahwa kamu bisa melayang? Sebagian besar pakar setuju bahwa mimpi ini adalah pertanda baik. Mereka diminta untuk terus melakukan hal yang tengah mereka lakukan atau fokuskan.

8 Mimpi yang Sering Terulang dan Artinya, Mana yang Pernah Kamu Alami?

Foto: Shutterstock

5. Mimpi Tidak Siap/Telat

Mimpi ini sering terjadi saat seseorang punya jadwal penting, seperti ujian, panggilan wawancara kerja, atau perjalanan jauh. Mimpi ini bisa berarti kita takut terlewat, telat, atau gagal dalam menjalaninya. Agar mimpi ini tidak terulang, maka kita diminta untukmencari tahu hal yang membuat gelisah atau tidak siap dalam menghadapi jadwal itu.

6. Kembali ke Sekolah

Tidak jarang orang pernah bermimpi kembali ke masa lalunya. Ini bisa berarti kesulitan untuk menjalani tanggung jawab sebagai dewasa.

7. Sedang Dikejar

Mimpi berlari karena sedang dikejar juga kerap terjadi. Mimpi ini bisa jadi karena kamu menghindar dari masalah atau seseorang yang ada dalam kehidupanmu.



8. Jatuh

Mimpi terjatuh juga sangat sering dialami banyak orang. Mimpi ini bisa disebabkan karena rasa kecewa dalam kehidupan nyata, baik karena harapan kita tak berjalan atau arah hidup kita yang salah.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)